Mark Twain

Google.com
Google Doodle Hari Ini
Desain dekoratif logo Google yang selama ini dikenal dengan "Doodle", hari ini (30/11/2011) menampilkan penghargaan terhadap penulis dan pengajar berkebangsaan Amerika Serikat, Mark Twain. Google doodle hari ini menggambarkan adegan dari cerita The Adventures of Tom Sawyer, salah satu karya dari Mark Twain.

Ilustrasi yang melebar ke sepanjang layar (wide) ini dibuat menyerupai gambar dari buku cerita anak-anak. Dalam gambar, terlihat tokoh Tom dan Ben yang sedang mengecat huruf 'e' dan 'l' dari kata "Google". Lukisan pagar digambarkan sebagai hukuman dari Bibi Polly karena keponakan mereka berkelahi dengan anak dari St. Louis.

Mark Twain lahir tangal 30 November 1835 di kota Florida, Missouri dengan nama lengkap Samuel Langhorne Clemens. Ia mengubah namanya menjadi Mark Twain pada tahun 1860 saat pindah ke daerah barat, yakni California.
Twain menulis buku berjudul The Adventures of Tom Sawyer pada tahun 1876 dan menulis sekuelnya, The Adventures of Huckleberry Finn, pada tahun 1876. Kedua novel ini adalah karya paling terkenal dan paling dicintai diantara novel-novel dongeng Amerika pada masa itu.

Twain dikenal dan dicintai karena memiliki selera humor tinggi dibalik kritik sosial yang tajam yang sering dilontarkannya dalam kehidupan di sepanjang sungai Mississippi. Selama periode sebelum perang sipil AS, Twain banyak mencatat perlakuan perbudakan dan rasisme dan yang menjadi bahan perdebatan di sekelilingnya. Kisah ini yang ia tulis menjadi satu-satunya buku non-fiksi yang ia buat, yang berjudul Life on the Mississippi.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *