Happy Holidays from Google Doodle


13245876991102402605
Udah pada buka Google belum hari ini?Kalo belum buka dulu!Hahaha,bagi yang sudah pasti tau hari ini Google dengan desain kreatifnya Google Doodle menyambut “Holiday” untuk tahun 2011, dengan pesan “Happy Holidays from Google!”. Google Doodle yang sama pertama kali dibuat pada tahun 2001 dan pada tahun 2007 Google pernah mengeluarkan Google Doodle yang sama untuk 3 hari pada bulan Desember yaitu tanggal 21, 24 dan 25 Desember 2011.
Kata holiday (hŏl’ĭ-da’) sering dihubungkan dengan “holy day” (hari suci atau hari raya) atau ada juga yang menghubungkannya dengan liburan (Vacation), terutama di Inggris. MenurutAmerican Heritage Dictionary diartikan sebagai hari bebas dari pekerjaan dimana seseorang dapat menghabiskan waktu luang, terutama hari dimana adat (kebiasaan/budaya) atau aturan (keputusan/peraturan) untuk menghentikan kegiatan bisnis umum untuk memperingati atau merayakan peristiwa tertentu.
Sedangkan menurut Wikipedia, kata holiday adalah kata yang diturunkan dari gagasan “Holy Day“, dan secara bertahap berevolusi untuk membentuk pengertian saat ini.
Kata holiday berasal dari bahasa Inggris Kuno yaitu hāligdæg. Awalnya kata ini disebut hanya untuk hari khusus keagamaan. Namun dalam penggunaan modern saat ini, kata holiday berarti setiap hari khusus untuk istirahat, sebagai lawan dari hari biasa dari pekerjaan atau sekolah.
Penggunaan kata holiday bervariasi di beberapa bagian dunia yang menggunakan berbahasa Inggris. Di Australia, Kanada, semua penggunaan kata holiday memiliki pengertian “time away“ dari pekerjaan atau pendidikan normal. Arti ini dibagi lagi menjadi dua sub-kategori utama yaitupublic holiday (Australia Day, Anzac Day, Bank Holiday or Christmas Day. ) dan vacation.
13245903841191549174
Google Doodle untuk Happy Holiday Kali pertama
Di Inggris juga mengacu pada liburan Sekolah (School holidays ), biasanya untuk Natal, Paskah, dan Summer. untuk periode antara jangka waktu sekolah (between School term) ketika anak-anak tidak diharuskan untuk pergi ke sekolah, selain itu “Half-term holidays” untuk hari istirahat pendek (biasanya satu minggu).
Di Amerika Serikat , holiday merujuk pada hari yang disisihkan oleh suatu bangsa atau budayauntuk peringatan, perayaan atau ketaatan lainnya. Sekolah dan bisnis/pekerjaan biasanya sering terkait dengan hari libur tertentu. Istilah ” holiday” juga sering digunakan secara langsung sebagai eufemisme (euphemism) untuk Natal. Suatu perusahaan dapat mengumumkan, misalnya, bahwa suatu produk akan tersedia “untuk Holiday 2011″, yang berarti bahwa itu akan tersedia pada waktunya untuk musim belanja Natal .
Beranjak dari pengertian terakhir inilah mungkin kita akan memahami Happy Holiday yang digunakan Google Doodle kali ini untuk merayakan Natal.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *