#CoQi : Capres oh Capres

Tanggal 9 Juli 2014 bakal jadi salah satu tanggal bersejarah bagi Bangsa Indonesia, karena pada tanggal itu bakal diadakan Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia yang akan menentukan siapakah Presiden ke-7 yang akan memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia 5 tahun ke depan sekaligus menentukan nasib kita semua.

Pada edisi Pilpres kali ini, cuma ada 2 kandidat yang bertarung, yaitu :
1. Prabowo Subianto - Hatta Radjasa (Indonesia Bangkit)
2. Joko Widodo - Jusuf Kalla (Indonesia Hebat)

Karena cuma ada 2 kandidat, bakal dipastikan pilpres kali ini akan lebih panas daripada pilpres-pilpres sebelumnya, kampanye hitam, dan saling serang baik antar calon atau pun pendukung tak bisa terelakkan dan semuanya sudah terjadi sekarang. Bisa kita saksikan sendiri di media sosial seperti facebook dan twitter bahkan beberapa media massa seperti 'timpang sebelah' demi mendongkrak suara dan memenangkan salah satu calon.

Tapi, jangan sampai kita - pemilih - terjebak dengan salah satu kampanye hitam tersebut dan membuat keputusan yang salah 9 April nanti. Kita harus cerdas memilih serta memilah mana fakta dan mana opini, ini berarti kita bukannya menolak mentah-mentah semua kampanye hitam yang ada, tapi jangan langsung telan, kunyah dulu sampai betul-betul halus dan rasakan bila ada kerikil dan benda asing yang ikut masuk di mulut, setelah terasa aman, baru telan.

Jadilah pemilih yang cerdas. Ingat, 5 menit waktu kita di TPS, menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan!

NB : Penasaran arti #CoQi? Tunggu di @Rifqi_MULovers tanggal 29 Juli 2014!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Ya! Kalau kita golput, sama saja dengan diam dan tak merubah apa-apa :)

      Hapus
  2. Wah. lebih panas ya mas pemilunya kali ini...kalao gitu sebelum nyoblos, berendam dulu dikamar mandi, ya biar ngilangin hawa panasnya, hehehe... Btw, sudah menetapkan pilihan belum nih, Mas Rifqi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panas banget mbak ;), hahaha bisa tuh berendam biar adem :D

      Wah, sudah dong. Tapi kan negara kita punya asas LUBER JURDIL, jadi biarkan saya dan bilik suara yang tau :) Walaupun sebenarnya saya gak (boleh) nyoblos juga sih xD

      Hapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *