#Rafi : Dragon Zakura (Dorama - 2005)

Dorama ini pernah diremake sama Korea dengan judul “Master Of Study”. Walaupun beberapa tokoh agak berbeda. Secara, beda negara yang memproduksi, tapi keduanya patut diacungi jempol. Yap, ceritanya diadaptasi dari manga berjudul sama dengan doramanya.

Dragon Zakura Menceritakan seorang pengacara miskin, Sakuragi Kenji yang juga mantan anggota geng motor. Dia disewa untuk penutupan sebuah sekolah yang nilai rata-rata muridnya sangat rendah (36/100). Sekolah itu bernama Ryuuzan. Tapi, bukannya menutup sekolah tersebut, Sakuragi justru memberikan keputusan kontroversional. Dia mengatakan kalau dia akan membuat minimal 5 Siswa Ryuuzan masuk Todai aka Tokyo University. Kalau dia berhasil, maka Ryuuzan tidak akan ditutup. Awalnya dia ditertawakan, karena untuk masuk Todai tidaklah mudah, apalagi dengan Ryuuzan yang sudah terkenal dengan ke'bodoh'annya. Tapi Sakuragi tidak menyerah, ia tetap akan menjalankan rencananya.

Nah, dorama ini bagus untuk teman-teman yang masih sekolah, para guru juga bagus menontonnya. Banyak trik dan cara-cara belajar mengajar yang lebih mudah dan bisa dipraktekkan di rumah maupun sekolah. Selain itu, cara Sakuragi mendapatkan murid dan menyelesaikan setiap konflik keren banget! Gayanya yang dingin membuatnya seakan membiarkan setiap konflik, tapi dijamin kalian pasti kaget melihat akhirnya! Twist ending, ciri khas dorama Jepang sangat lekat di Dragon Zakura. Pengen tau kisah selengkapnya? Akankah Sakuragi sukses menjalankan rencananya? Apa strategi Sakuragi agar membuat murid Ryuuzan lolos ke Todai? Apakah ada murid Ryuuzan yang akan lolos ke Todai? Penasaran? Saksikan aja doramanya!

NB : Pengen tau arti #Rafi? Tungguin kultwitnya di twitter @Rifqi_MULovers tanggal 29 Juli 2014!

2 komentar:

  1. jadi penasaran dengan dorama ini...penasaran bagaimana trik belajar mengajar yg diterapkan Sakuragi...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, tonton aja gan filmnya :D

      Ok, salam balik dari Banjarmasin :D

      Hapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *