#SpeRa : Tarawih Hari Pertama

Ada satu ibadah yang hanya ada di Bulan Ramadhan, selain diwajibkan Puasa, ada juga ibadah sunnah yang saat dianjurkan pada malam hari, yaitu Sholat Tarawih. Pasti pada tau kan Sholat Tarawih?

Nah, di Ramadhan tahun ini, aku mau bikin reportase tentang perkembangan jemaah sholat tarawih di Masjid Al-Anwaril Mujahidin, Desa Badandan Kecamatan Cerbon, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Ok, langsung saja, silahkan dinikmati ;)

Ini adalah hari pertama Puasa bagi yang mengikuti jadwal Ramadhan pemerintah dan masjid tempat aku biasa sholat, Masjid Al-Anwaril Mujahidin mengikuti pemerintah sehingga baru melaksanakan Tarawih hari ini.

Jemaah sholat Isya dan Tarawih di hari pertama ini lumayan banyak, mungkin dikarenakan memang hari-hari awal Puasa. 3 Shaf penuh, ini jemaah yang lumayan banyak karena hari biasa tak pernah sebanyak ini. Shaf pertama diisi dengan mayoritas para 'sesepuh', shaf kedua dan ketiga didominasi anak-anak dan remaja walau ada juga orang tua. Biasanya seiring berjalannya waktu, jemaah akan berkurang sedikit demi sedikit, tapi aku berharap jemaah akan tetap begini sampai akhir Ramadhan. Aamiin :D

NB : #SpeRa adalah kepanjangan dari Spesial Ramadhan, semua tentang Ramadhan akan kupostibg dengan awalan #SpeRa :D

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *