High School Photo Challenge 2014 (Deadline: 20 Desember 2014)

ADUFOTO: High School Photo ChallengeFotografi sebagai sebuah cabang kesenian saat ini semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan dari berbagai usia. Tidak dipungkiri ini akibat dari semakin tersedianya kamera dari berbagai jenis, kemampuan dan harga yang dapat dimiliki oleh setiap orang. Karena kemudahannya dalam menghasilkan sebuah foto maka kegiatan memotret yang dahulu dianggap sebagai sebuah proses panjang untuk menghasilkan karya seni saat ini semakin bias arahnya. Memotret antara mengejar momen saja dan atau juga memasukkan segala aspek seni didalamnya. Menggunakan kamera untuk menghasilkan foto yang hanya mengabadikan sebuah momen tentunya bukanlah sebuah “kesalahan”, karena memang fotografi salah satunya tujuannya adalah memang mengabadikan sebuah momen. Namun alangkah baiknya jika seseorang belajar mengenai aspek “seni” fotografi sebelum menghasilkan sebuah foto. Aspek seni yang dapat dipelajari sangat banyak dan beragam. Untuk menjadi seorang fotografer dalam konteks sebagai sebuah pelaku seni, seseorang tersebut harus menemukan alirannya sendiri. Untuk menemukan alirannya tersebut maka dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang tentunya dapat membantu seseorang tersebut menemukan aliran fotografinya.

Sebuah lomba foto adalah kegiatan yang sangat baik untuk memberikan ruang dan tempat bagi mereka yang ingin mendalami ilmu fotografi dan mempelajari proses pembuatan sebuah karya seni fotografi untuk dapat mengukur kemampuan dan kreatifitasnya.

ADUFOTO: HIGH SCHOOL PHOTO CHALLENGE DISELENGGARAKAN SEBAGAI WADAH BAGI MEREKA PELAJAR SMU DAN SEDERAJAT YANG TERTARIK PADA SENI FOTOGRAFI UNTUK DAPAT MENEMUKAN ALIRAN FOTOGRAFI YANG DISUKAINYA DAN MEMBERIKAN APRESIASI TERTINGGI UNTUK ITU DALAM SEBUAH LOMBA FOTO.— DIBYA PRADANA, KETUA PANITIA ADUFOTO: HIGH SCHOOL PHOTO CHALLENGE 2014

PELAKSANAAN ADUFOTO: HIGH SCHOOL PHOTO CHALLENGE
  • Pendaftaran sekolah (Indonesia): 16 September 2014 (00:00 GMT+7) - 20 Desember 2014 (23:59 GMT+7)
  • Unggah foto: 22 September 2014 (00:00 GMT+7) - 20 Desember 2014 (23:59 GMT+7)
  • Penjurian final: 22 Desember 2014
  • Pengumuman pemenang: 23 Desember 2014

SYARAT & KETENTUAN
  • Harap membaca Syarat dan Kondisi dengan baik. Dengan mengunggah foto di ADUFOTO: High School Photo Challenge (“Lomba”), kamu menyatakan bahwa telah menerima Syarat dan Kondisi, Kebijakan Privasi, aturan, tata cara dan hal lainnya (selanjutnya disebut “Syarat dan Kondisi”) yang dikeluarkan oleh ADUFOTO.COM.
  • Dalam kebijakannya, untuk mengubah, memodifikasi atau memperbarui seluruh atau sebagian dari Ketentuan setiap saat, efektif segera setelah pemberitahuan diterbitkan di website resmi High School Photo Challenge: http : //www.adufoto.com. Harap secara terus menerus memeriksa halaman Syarat dan Kondisi untuk memastikan selalu mengetahui perubahannya. Dengan kamu secara terus menerus menggunakan situs ini setelah terjadinya perubahan pada Syarat dan Kondisi maka kamu juga secara otomatis menyetujui secara hukum terhadap perubahan yang terjadi di Syarat dan Kondisi tersebut.

PERIODE LOMBA
ADUFOTO: High School Photo Challenge dimulai tanggal 22 September 2014 pukul 00:00:00 (GM+7) dan berakhir 20 Desember 2014 pukul 23:59:00 (GM+7).

PERSYARATAN
Lomba ini terbuka untuk umum, warga negara Indonesia baik profesional maupun amatir yang SEDANG atau TELAH duduk dibangku Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat. Peserta yang SEDANG duduk dibangku Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat dapat memenangkan Lomba sebagai Foto Juara Umum, Foto Juara 1 setiap Kategori dan Fotografer Favorit.

Peserta yang TELAH duduk dibangku Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat (Alumni) dapat memberikan poin Sekolahnya untuk setiap aktifitas yang dilakukan. Poin ini akan dihitung untuk menjadi pertimbangan dalam memilih Sekolah Terbaik.

ATURAN PELAKSANAAN
Anda setuju bahwa Anda tidak akan menggunakan situs ADUFOTO: High School Photo Challenge untuk tujuan apapun yang melanggar hukum atau tidak diizinkan oleh Persyaratan ini. Sebagai contoh, dan bukan sebagai pembatasan, Anda setuju bahwa Anda harus melakukan hal berikut:

Gunakan bahasa yang tepat dan konstruktif ketika berkomunikasi dengan orang lain. Silakan menghindari serangan pribadi, mengganggu, perilaku ofensif, kasar, penghinaan, melecehkan, mengancam dan senonoh dalam interaksi Anda.

Tidak boleh menggunakan website untuk mempublikasikan, menayangkan, menyebarkan, atau menyebarkan memfitnah, melanggar, tidak senonoh, materi lain yang melanggar hukum atau diskusi. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada, pornografi, menyinggung, menghina, kebencian, inflamasi, profan, bestiality, ras, materi seksual atau menyinggung agama atau tidak pantas dan melanggar hukum atau informasi.

Bertanggung jawab penuh dan bertanggung jawab atas semua kegiatanmu. Kamu bertanggung jawab untuk apa pun yang Anda kirimkan, katakan dan untuk mematuhi semua hukum lokal dan nasional yang berhubungan dengan lokasimu.

Foto itu, secara keseluruhan, harus menjadi karya tunggal dari bahan asli yang diambil oleh Anda. Dengan mengikuti Kontes, Anda mewakili, mengakui, dan menjamin bahwa foto yang diajukan adalah karya asli yang dibuat sendiri oleh Anda, bahwa foto tersebut tidak melanggar, menjiplak atau melanggar hak cipta, merek dagang, database, hak moral, hak privasi / publisitas atau hak kekayaan intelektual dari setiap orang atau kelompok, dan tidak ada pihak lain memiliki hak, judul, klaim, atau kepentingan dalam foto.

Hanya menyerahkan atau mempromosikan bahan yang tidak mengandung virus, file rusak atau perangkat lunak atau program serupa lainnya yang dapat merusak atau mengganggu komputer pengguna lain atau akan memungkinkan orang lain untuk mengakses perangkat lunak tidak tepat atau web sites.

Mengakui bahwa, semua aktivitas kamu di situs ini adalah untuk konsumsi publik, bukan komunikasi pribadi.

ATURAN UNGGAH
  • Untuk mengikuti Lomba, kunjungi website ADUFOTO: High School Photo Challenge: http://www.adufoto.com; melakukan registrasi online dan mengisi informasi yang diperlukan dengan data yang valid dan kirimkan bersama foto Anda sesuai dengan petunjuk yang ada.
  • Peserta secara otomatis juga terdaftar sebagai anggota di website Sponsor: http://www.ayofoto.com.
  • Peserta bertanggung jawab atas semua biaya masuk terkait termasuk biaya transmisi internet, SMS, dll Lomba ini tunduk pada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Kategori Foto adalah: (1) Pariwisata, (2) Pendidikan, and (3) Kesenian dan Olahraga (selanjutnya disebut “Kategori”). Peserta tidak dibatasi jumlah foto yang dilombakan. Setiap peserta diperbolehkan untuk mengirimkan lebih dari satu (1) kategori. Tapi satu (1) peserta hanya bisa menjadi finalis dalam satu (1) kategori saja.
  • Seluruh foto peserta akan juga disimpan pada situs Sponsor: http://www.ayofoto.com/page/smuphotochallenge . Setiap foto yang diunggah/dilombakan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut (selanjutnya disebut “Persyaratan Foto”):
  • Foto harus dalam bentuk digital (file). Hanya foto yang diunggah di halaman http://www.adufoto.com yang dianggap memenuhi persyaratan. Panitia TIDAK MENERIMA foto dalam bentuk cetak, film atau dikirim melalui email. Foto harus dibuat menggunakan kamera digital (d-slr, pocket, mirrorless dan kamera ponsel). Foto hasil pindai dari film negatif, transparansi, atau cetak TIDAK DAPAT DITERIMA.

Setiap file foto haruslah:
  • Berukuran kurang dari 7 MB
  • Dalam format JPG (8bit)
  • Sisi lebar minimal 2048 pixels untuk foto landscape (horisontal) atau sisi tinggi minimal 2048 untuk foto portrait (vertikal)
  • Kerapatan (resolution) foto antara 240-300 dpi
  • Mengandung METADATA (EXIF) (Wiki: EXIF)
  • Menggunakan color profile Adobe RGB (1998)
  • Olah digital yang berlebihan, termasuk menambahkan watermarks, dan semua elemen-elemen kreatif dalam bentuk apapun (seperti frame, montage, stamps/stickers, partially POI desaturation/cut-out dll) TIDAK diperbolehkan.
  • Silakan membaca semua hal yang diperlukan untuk unggah foto di halaman Tanya Jawab
  • Foto belum pernah memenangkan Lomba manapun. Istilah Lomba disini termasuk namun tidak terbatas pada Lomba/Kompetisi baik online maupun offline dengan hadiah baik berupa uang atau non-uang termasuk juga hal-hal virtual seperti “Title” atau atribut seperti Foto Pilihan Editor, Foto Terbaik Harian, Foto Terbaik Bulanan dan atau semacamnya.
  • Deskripsi foto harus lengkap dan akurat, cukup untuk menyampaikan keadaan dimana foto tersebut diambil dan cerita di balik foto tersebut. Menyamarkan atau salah asal konten Anda dan metadata adalah alasan untuk diskualifikasi.
  • Foto yang dilombakan dalam setiap Kategori akan dinilai secara terpisah, sesuai dengan Kriteria Menilai, sebagaimana didefinisikan di bawah. Semua karya foto harus diunggah dan diterima paling lambat 20 Desember2014 pukul 23:59:00 (GM+7). Sponsor berhak untuk memeriksa materi foto / sumber asli untuk mengkonfirmasi kesesuaikannya dengan aturan-aturan pada Lomba ini.

HADIAH LOMBA
  • FOTOGRAFER TERBAIK 
  • FOTO JUARA UMUM: Sertifikat + 1 buah Kamera Mirrorless (20,3 MegaPixel, FULLHD, 3,7”LCD, Wifi, ISO 256000) + Lensa 20-50mm
  • FOTO JUARA 1 KATEGORI PARIWISATA: Sertifikat + Smart Camera (16 MegaPixel, Android O/S, FULLHD, HSPA+, 1,4GHz Quad Core Processor, 4,8”LCD, Wifi)
  • FOTO JUARA 1 KATEGORI PENDIDIKAN: Sertifikat + Smart Camera (16 MegaPixel, Android O/S, FULLHD, HSPA+, 1,4GHz Quad Core Processor, 4,8”LCD, Wifi)
  • FOTO JUARA 1 KATEGORI KESENIAN DAN OLAHRAGA: Sertifikat + Smart Camera (16 MegaPixel, Android O/S, FULLHD, HSPA+, 1,4GHz Quad Core Processor, 4,8”LCD, Wifi)
  • FOTOGRAFER FAVORIT: Sertifikat + Pocket Camera (16,1 MegaPixel, 5x Optical Zoom, DUAL LCD, FULLHD, Wifi) 

SEKOLAH TERBAIK SEKOLAH JUARA UMUM: Sertifikat + Tripod
Pemenang akan menerima sertifikat dan hadiah seperti yang tercantum di halaman Tentang Lomba. Foto-foto pememang akan dipublikasikan di seluruh media yang dimiliki oleh Sponsor, baik online maupun offline. Hadiah tidak dapat dipindah tangankan dan tidak dapat diuangkan. Pemenang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap pajak-pajak yang berlaku.
Tidak ada pengalihan hadiah, tugas, atau substitusi oleh pemenang diizinkan. Jika hadiah (atau bagian dari hadiah) tidak tersedia, Sponsor, dalam kebijakannya, berhak untuk mengganti hadiah asli (atau bagian dari hadiah) dengan hadiah alternatif untuk nilai uang yang sama dan / atau spesifikasi, kecuali untuk melakukannya akan dilarang oleh hukum.

PENJURIAN FOTO/FOTOGRAFER/SEKOLAH
  • Untuk menentukan foto juara tidak hanya dinilai dari aspek teknis namun juga dari seberapa populernya foto tersebut di media sosial. Komposisi nilai aspek teknis adalah sebesar 80% dan aspek popularitas adalah sebesar 20%.
  • Proses lomba dilakukan dalam 3 tahapan.
  • Tahap pertama adalah kurasi foto. Seluruh foto yang diunggah akan dikurasi terlebih dahulu oleh Panitia (Sponsor) untuk menentukan apakah foto yang diunggah telah memenuhi seluruh aspek Persyaratan Foto. Foto yang lolos kurasi dapat dilihat di Galeri Fotografer yang bersangkutan dan atau Galeri Pilihan.
  • Foto yang masuk pada Galeri Pilihan adalah hak mutlak dari Panitia Kurasi. Foto yang masuk pada Galeri Pilihan dinilai oleh Panitia memilik daya tarik dan dapat membantu menaikkan standar kualitas lomba ADUFOTO: High School Photo Challenge.
  • Tahap Kedua adalah Pemilihan 100 Foto Terbaik dari setiap kategori foto. Pemilihan berdasarkan urutan/ranking dari nilai yang diberikan para Juri secara online dan juga aspek popularitas foto.
  • Tahap Ketiga adalah tahapan terakhir pemilihan PEMENANG. Foto akan kembali dipilih dengan menggunakan scoring terhadap aspek-aspek teknis (kreatifitas, originalitas ide, kepatutan, komposisi, dsb), voting dan diskusi para juri.
  • Foto Juara Umum akan dipilih (1) satu yang terbaik dari yang tertinggi nilainya dari Juara salah satu Kategori. Foto Juara Kategori yang terpilih menjadi Foto Juara Umum, akan dipilih kembali dari foto-foto yang nilainya lebih rendah. Fotografer favorit dipilih berdasarkan kumulasi jumlah nilai foto yang dikirimkan, juga aspek popularitas fotografer yang bersangkutan.
  • Sekolah yang dipilih menjadi Sekolah Juara Umum dinilai dari berbagai macam aspek, seperti namun tidak terbatas pada aktifitas yang dilakukan peserta di sekolah tersebut (unggah foto, komentar, berbagi di jejaring sosial dsb), kumulatif nilai foto dari peserta pada sekolah tersebut, jumlah peserta dari sekolah tersebut, kepopuleran sekolah tersebut di jejaring sosial.

LISENSI
Dengan mengikuti Lomba, peserta tetap memiliki semua hak cipta dan hak-hak lain yang setara dengan foto yang dimasukkan, namun demikian semua peserta memberikan Sponsor dan mitra-mitranya, afiliasi, anak perusahaan, biro iklan, agen (secara kolektif disebut sebagai Pihak yang Berwenang) hak yang tidak terbatas untuk mempublikasikan, mereproduksi, menampilkan , mendistribusikan dan membuat karya turunan dari foto (dengan tetap menampilkan nama fotografer) sehubungan dengan Lomba dan promosi Lomba, di media apapun sekarang atau yang akan datang termasuk, namun tidak terbatas pada: pameran foto; penerbitan buku yang menampilkan foto yang dipilih dalam Lomba; publikasi dalam semua media yang dimiliki atau dikerjasamakan oleh Sponsor baik offline / online dalam konteks mempromosikan Lomba dan atau foto peserta. Pihak yang Berwenang tidak akan diminta untuk membayar atau mencari persetujuan tambahan sehubungan dengan penggunaan foto tersebut diatas.
Setelah Peserta terpilih sebagai finalis, Finalis memberikan tidak dapat ditarik kembali, terus-menerus, di seluruh dunia lisensi non-eksklusif untuk Pihak yang Berwenang, untuk mereproduksi, mendistribusikan, menampilkan, dan membuat karya turunan dari foto sehubungan dengan aktifitas Sponsor untuk tujuan promosi, di media apapun sekarang atau selanjutnya, termasuk, namun tidak terbatas pada: pameran foto; penerbitan buku; publikasi dalam saluran media Sponsor Pengunjung / secara online menyoroti finalis atau pemenang lomba. Selain itu, setiap Finalis menyetujui kepada Pihak yang Berwenang hak yang terbatas untuk menggunakan semua pernyataan yang dibuat sehubungan dengan Lomba, dan foto atau persamaannya dengan Finalis Lomba, atau memilih untuk tidak melakukannya, atas kebijakan mereka. Dalam semua kasus di mana foto tersebut digunakan, Sponsor berhak untuk melakukannya tanpa mendapatkan izin sebelumnya lebih dari pemenang dan tanpa menawarkan kompensasi dalam bentuk apapun.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
Dengan mengikuti lomba ini, semua peserta setuju untuk melepaskan dan tidak menuntut apapun yang dapat membahayakan Sponsor dan mitranya, afiliasi, anak perusahaan, biro iklan, agen dan pejabat, direksi, pemilik, karyawan, mitra dan perwakilan dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, tuntutan, kewajiban, kerugian, dan kerugian yang timbul dari partisipasi mereka dalam lomba ini atau kegiatan lomba-terkait dan penerimaan dan penggunaan, penyalahgunaan, atau kepemilikan hadiah atau apapun diberikan.
Sponsor tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, gangguan, penghapusan, cacat, atau penundaan pengoperasian atau transmisi; kegagalan saluran komunikasi; pencurian atau perusakan atau akses tidak sah ke data foto lomba atau bentuk lainnya; atau perubahan foto. Sponsor tidak bertanggung jawab atas masalah dengan atau kerusakan teknis dari setiap jaringan atau saluran telepon, sistem online komputer, server atau penyedia layanan, peralatan komputer, perangkat lunak, kegagalan email yang akan diterima akibat masalah teknis atau kemacetan lalu lintas di Internet atau pada situs web apapun, kesalahan manusia apapun, atau kombinasi keduanya, termasuk cedera atau kerusakan pendatang ‘atau orang lain’ komputer yang berhubungan dengan atau akibat partisipasi, unggah atau unduh dari setiap materi yang berhubungan dengan di lomba ini.

KONDISI
LOMBA INI BATAL JIKA MEMANG DILARANG OLEH HUKUM. Peserta setuju bahwa kontes ini tunduk dan diatur oleh hukum Republik Indonesia. Sejauh diizinkan oleh hukum, hak untuk mengajukan perkara, untuk mencari penangguhan atau bantuan hukum untuk membuat jalan lain untuk pengadilan atau prosedur lain dalam kasus sengketa atau klaim yang dihasilkan dari atau sehubungan dengan Kontes ini dengan ini dikecualikan dan peserta pun secara tegas melepaskan setiap dan semua hak-hak tersebut. Pembatasan tertentu mungkin berlaku. Foto lomba dapat didiskualifikasi dari lomba jika Sponsor menentukan foto tersebut tidak asli/original, atau jika foto tidak terbaca, tidak lengkap, rusak, tidak teratur, diubah, palsu, salah produksi atau diperoleh melalui penipuan atau pencurian.

Dengan mengikuti lomba, peserta juga setuju (a) untuk terikat oleh Syarat; (b) bahwa keputusan Juri bersifat final dan mengikat terhadap semua hal yang berkaitan dengan Lomba; dan (c) jika peserta yang terpilih sebagai salah satu pemenang maka Sponsor dapat menggunakan foto pemenang berikut nama, foto, rupa, dan / atau suara untuk publisitas atau iklan yang berhubungan dengan tujuan Sponsor untuk promosi di masa depan tanpa kompensasi atau persetujuan (kecuali jika dilarang oleh hukum). Semua pajak negara / provinsi / wilayah, dan lokal, biaya dan biaya tambahan dan pajak (baik asing maupun domestik, dan termasuk pendapatan, penjualan, dan pajak impor) dari hadiah merupakan tanggung jawab dari pemenang hadiah. Dalam hal bahwa pemenang tidak memenuhi syarat, tidak dapat dihubungi atau tidak memberikan konfirmasi dalam waktu 10 (sepuluh) hari pada surat/email pemberitahuan pemenang atau pengumuman pemenang seperti yang dipersyaratkan oleh “Hadiah Lomba” sesuai aturan di atas, atau menolak hadiah, hadiah akan dibatalkan dan Sponsor, dan atas kebijakannya sendiri, Sponsor dapat memilih apakah akan penghargaan hadiah tersebut dapat diberikan kepada peserta lain.
Sponsor berhak untuk memverifikasi keabsahan dan keaslian setiap foto yang dilombakan dan / atau peserta (termasuk identitas peserta dan alamat) dan untuk mendiskualifikasi peserta yang mengikuti lomba yang tidak sesuai dengan Peraturan Resmi (Syarat dan Kondisi) atau yang dianggap oleh Sponsor merusak proses lomba. Kegagalan oleh Sponsor untuk menegakkan peraturan pada setiap tahapan lomba bukan merupakan pengabaian hak-hak tersebut diatas.

HAK UNTUK MEMBATALKAN ATAU MENANGGUHKAN LOMBA
Jika untuk alasan apapun Lomba tidak mampu berjalan sesuai rencana, karena infeksi oleh virus komputer, bug, worm, trojan horse, serangan DOS, gangguan, intervensi yang tidak sah, penipuan, kegagalan teknis, atau penyebab lain di luar kendali dari Sponsor yang menyebabkan atau mempengaruhi administrasi, keamanan, keadilan, integritas, atau prosedur yang tepat dari lomba ini, Sponsor berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk mendiskualifikasi peserta yang mengutak-atik proses lomba, dan / atau membatalkan, mengakhiri, memodifikasi, atau menangguhkan lomba. Jika Sponsor memilih untuk membatalkan atau menghentikan Lomba, maka Sponsor juga tidak memiliki hak apapun pada foto-foto yang dikirimkan.

PEMBERITAHUAN PEMENANG
Pemenang akan diberitahu melalui email pada tanggal 22 Desember dan seterusnya dan nama mereka akan tersedia secara online di http://www.adufoto.com setelah 23 Desember, 2014 Nama Pemenang akan diumumkan untuk publik setelah 23 Desember 2014.

Peserta dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui seluruh persyaratan dan kondisi pada saat mengirimkan. Sponsor berhak untuk mengambil kebijakan sepihak pada setiap masalah yang tidak tercakup dalam Syarat dan Kondiri dan dalam hal peserta tidak setuju dengan keputusan yang dibuat oleh Sponsor, peserta memiliki hak untuk menarik diri dari kepersertaan lomba.

4 komentar:

  1. Wah seru nih kayanya ini lomba. Tapi lagi males nih cari objeknya meheheh.

    Salam Galassia del Sogno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bang, sekalian promosiin sekolah kita bisa juga nih xD.

      Hapus
  2. buat sekolah ya ini? hadiahnya itu loh bikin ngileeerrr..

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *