Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coretanrifqi(dot)com dan (minimal) 7 Job Review #1Day1Dream

Menulis ada salah satu passionku, dan aku tidak ingin sekedar 'tulis-posting-tulis-posting' tapi yang aku inginkan adalah 'dapat job-tulis-posting-dapat duit'. Benar, aku ingin blog bisa jadi salah satu 'mesin uang'ku, tentu tetap alasan utama aku nge-blog karena ingin menulis. Tapi tidak ada salahnya kan ingin menghasilkan duit dari blog? Mendapatkan uang jaja hasil kerja keras sendiri tentu bakal lebih nikmat.

Nah, salah satu untuk menghasilkan duit dari blog adalah dengan Job Review alias kerjaan yang disuruh mereview atau mengulas tentang sesuatu. Biasanya nanti ada email dari seseorang yang menawarkan pekerjaan untuk mengulas usahanya dan nantinya kalau sudah kita posting, ada honornya. Tapi untuk bisa meyakinkan calon pemberi Job Review tentu blog harus meyakinkan, selain tampilan dan isi, juga tentang domain, tentu Coretanrifqi(dot)com bakal lebih meyakinkan daripada Coretanrifqi(dot)blogspot(dot)com, kan? Makanya, untuk bisa mendapatkan uang dari blog, salah satu impianku adalah "Coretanrifqi(dot)com dan (minimal) 7 Job Review"

Dan strategiku untuk mendapatkannya adalah :
  • Seribu sehari
    Untuk mendapatkan domain (dot)com, aku bakal mulai menyisihkan uang jajanku seribu sehari agar bisa membeli domain. Harga domain dari "Coretanrifqi(dot)com" adalah Rp. 135.000 jadi aku akan mengumpulkan seribu sehari terhitung mulai tanggal 12 Januari 2014 - 31 Mei 2014 dan Insya Allah mendapatkan uang sebesar Rp. 140.000Masih ada sisa lima ribu buat disisihkan untuk perpanjangan tahun depan :D
  • Satu posting per hari
    Sebisa mungkin aku ingin blogku terupdate terus, dan targetku adalah bisa satu posting per hari.
  • Kualitas nomor satu
    Bukan cuma ngejar target, aku juga mau setiap postinganku berkualitas, tidak asal 'tulis-posting'. Aku juga akan mulai melakukan postingan review, kali aja ada yang nawarin Job Review habis liat reviewku. Aamiin :)
Itulah strategiku. Targetku tahun ini (minimal) ada 7 Job Review yang bisa kulaksanakan, kebanyakan? Ah, tidak ada yang mustahil di dunia ini kalau berusaha dan berdoa ;)
Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

15 komentar untuk "Coretanrifqi(dot)com dan (minimal) 7 Job Review #1Day1Dream"

  1. Oww, gitu ya. Tiba-tiba pengen job review, ya. Semangat, deh.

    Sebenarnya, update itu gak harus tiap hari dulu. Mulailah dengan minggu. Rata-rata blog dengan rating baik menggunakan cara ini. Namun, buat semakin baik ratingnya, setiap hari jawabnya.

    Semoga cepet dapet dot com, ya. Semangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi xD

      Iya sih, seminggu juga udah berat sebenarnya, tapi biar makin semangat, tiap hari :D

      Aamiin :D

      Hapus
  2. Emang bener sih, kalo .com itu terlihat keren, tapi aku kasi saran deh, aku sering liaat-liat situs yang jual domain, itu kayaknya kamu kemahalan deh yang 135.000 ribu itu, coba cari lagi ada kok yang ngasi 100 rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nanti dicari. Ini ngumpulin duitnya dulu, kalau udah cukup, gampang nyarinya :D

      Hapus
  3. Domainnya mahal amat?? Beli di mana?? Hahahahah, semangat nabung, ya, biar cepet dapet domain (dot)com.

    BalasHapus
  4. Susahnya update setiap hari menurut gue adalah ketika ide yang ada di kepala lo mulai abis. Dan lo akan bingung mau nulis apaan. 2 kali seminggu aja dulu, biar postingnnya oke dan bermanfaat.

    Sebelum menerima job review, tentuin tarif jasa. liatin kalo blog lo bermanfaat terhadap produknya. bisa dengan liatin pageview.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga terwujud ya om, jangan lupa sama usahanya biar cepet terealisasi. Sip!

      Hapus
  5. Mantb dah buat target tahun 2015 ini, semoga tercapai. Tapi di postingannya tulisan tahun sepertinya salah, kok 12 Jan 2014 - 31 Mei 2014 ya?

    BalasHapus
  6. Kuantitas aja dulu, kualitas bakalan menyusul kemudian.. Yang penting konsisten. :D

    BalasHapus
  7. Bantu doa nih, semoga .com dan job review nya segera jadi kenyataan :D

    BalasHapus