Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doktor dengan IP 4.0 di Jepang #1Day1Dream

http://www.jetaasa.ca/wp/wp-content/uploads/2014/04/SA2012_Monbukagakusho.jpg
Sumber
Jepang adalah salah satu negara yang sangat ingin kukunjungi, bukan cuma numpang lewat, aku ingin tinggal lama di sini, dan aku juga ingin merasakan menjadi pelajar di sini.

Itu sebabnya aku mengincar beasiswa kuliah di sini, sejak awal masuk SMA aku sudah mencari, dan akhirnya aku mendapatkan MONBUKAGAKUSHO, beasiswa yang disediakan pemerintah Jepang untuk kuliah. Aku sangat senang ketika mendapatkannya, dan lebih senang lagi ketika tau bisa bebas memilih jurusan yang diinginkan.

Untuk mencapai impianku, dari sekarang aku sudah mulai Start untuk bisa mendapatkan beasiswa ini. Aku sudah
  • Mulai menjawab soal-soal Ujian Tertulis yang disediakan langsung oleh pemerintah Jepang di http://www.id.emb-japan.go.jp/sch.html
  • Mempelajari bahasa jepang, walaupun tidak mengharuskan bisa berbahasa jepang dan di sana nantinya ada 1 tahun belajar bahasa jepang, kalau sudah bisa duluan, paling tidak sedikit, tentu lebih bagus. Apalagi orang jepang jarang mau berbahasa inggris.
  • Mempelajari cara mendapatkan beasiswa, aku juga mencari tau bagaimana supaya bisa meyakinkan saat tes wawancara nantinya, bahasa tubuh dan perkataan, semuanya harus perfect.
  • Belajar lebih giat di sekolah, masih ada setahun sebelum aku ikut tes, jadi sekarang fokus dulu ke sekolah dan dapatkan nilai terbaik :D
  • Rajin beribadah, ini tidak boleh tertinggal, shalat 5 waktu berjamaah dan tahajjud, ditambah Dhuha, juga panjatan doa terus menerus. Kalau Tuhan sudah menginginkan, apapun akan terjadi
  • Bakti kepada orangtua, karena ridho Tuhan bergantung pada ridho orangtua
Bukan cuma sekedar mendapatkan beasiswa di Jepang, impianku adalah mendapatkan beasiswa S1-S3 di sana dan lulus dengan IP 4.0! Dengan kerja keras dan usaha serta bantuan Tuhan, kuyakin bisa!
Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

16 komentar untuk "Doktor dengan IP 4.0 di Jepang #1Day1Dream"

  1. Monbukagakusho emang beasiswa bergengsi ya.. Temen aku banyak yang dapet tuh. Biasanya mereka ikut tes Nouryokushiken dan minimal ada di level N3.

    Selamat berjuang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, apalagi buat mereka yang emang punya target ke Jepang :D. Widih, keren tuh, kalau kakak gimana? N3 ya, semoga bisa :D

      Ok kak ;)

      Hapus
    2. Aku baru lulus N2. Hahah.. :D

      Pasti bisa dongs. Rajin belajar aja ^^

      Hapus
  2. Selamat berjuang. Semoga berhasil lulus dengan IPK 4.0. :)

    BalasHapus
  3. Semoga keinginanmu tercapai, ya. Sukses! ;)

    BalasHapus
  4. Semangat buat lu Rifqi. Semoga bisa nyampe jepang dan kirimin makanan jepang buat Pangeran, ya. :)

    BalasHapus
  5. Aku jg pengen ke jepang mudah" suatu saat aku bisa kesana :3

    BalasHapus
  6. Dengan usaha dan berdoa, pasti bisa.
    Semoga bisa. Aamiin. :)

    BalasHapus
  7. Semoga tercapai ya.. dulu juga mau ikutan beasiswa itu tapi Nilai nya kurang nol koma ._.

    BalasHapus