ASUSPRO D310MT : Profesional dan Ramah Lingkungan

Product Image
Di suatu tempat, saat siang sedang cerah, burung-burung berkicauan riang di angksa, matahari penuh senyum menyinari dunia, pasangan ayah anak sedang bersantai di depan rumah, duduk santai ditemani secangkir teh dan semangkuk penuh makanan. Itu adalah aku dan ayah.

"Kuroko, ayah sudah baca postinganmu tentang notebook," kata ayahku, "mungkin ayah akan mempertimbangkan membeli notebook. Tapi, adakah PC Desktop rekomendasimu?" tanya ayah.

"Ada," jawabku singkat.

"Apa?" tanya ayahku lagi.

"ASUSPRO D310MT," jawabku, "PC Desktop ini aku rekomandisiin banget buat ayah, soalnya PC Desktop ini sangat cocok buat pebisnis, apalagi untuk Usaha Kecil dan Menengah," lanjutku.

"Coba jelasin ke ayah tentang ASUSPRO D310MT," pinta beliau.

"Baiklah," kataku, aku mulai menjelaskan tentang ASUSPRO D310MT,

Intel"ASUSPRO D310MT ini bisa memakai OS Windows 8, ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-4, kayak Intel Core i5 dan yang lain, ditambah lagi memori DDR3 sampai 16GB,"

"Wah, itu lumayan cepat buat ayah," kata beliau.

"Bahkan kalau untuk main game PES juga bisa lo, Yah," candaku.

"Ini untuk kantor ayah, jangan diisi dengan game bola kamu," kata ayahku tegas.

3 display Port3 display Port"Baiklah," kataku kecewa, aku melanjutkan penjelasan, "PC Desktop ini juga menyediakan desain modular yang menawarkan dukungan fleksibel untuk hard disk, RAM, kartu PCI dan perangkat USB yang cocok banget buat ayah. Port serial dan paralel tersedia di bagian belakang, jadi slot PCI bisa ditambah alias diupgrade, selain itu juga memiliki casing bebas perkakas untuk memudahkan upgrade dan perawatan, karena ASUSPRO D310MT hadir dengan kipas yang menghadap ke depan, tombol power di bagian atas, port USB di bingkai depan, indikator hard disk dan desain spesial,"

flexible_supportflexible_supportKali ini ayah cuma mengangguk, jadi aku melanjutkan lagi, "ASUS D310MT menyediakan dua port USB 3.0 di bagian depan. Port USB 3.0 ini  mentransfer data 10X lebih cepat dari USB 2.0, jadi proses transfer data ayah dijamin cepat. Dan kalau mau restore partisi dan balik ke sistem awal, tinggal tekan tombol F9. Tapi ingat, salin dulu data ayah dan catat perubahan konfigurasi sebelum melakukan pemulihan partisi hard disk. Sayangnya ini cuma tersedia di SKU dengan Pre-install OS,"

"Sudah memakai port USB 3.0 ya, pasti cepat," respon ayahku, "Oh iya, tadi tekan F9 ya?"

business_managervproAku mengangguk, kulanjutkan lagi penjelasan, "ASUS D310MT juga punya manajemen dan proteksi data di satu tempat, yaitu ASUS Business Manager. Ini adalah kumpulan utilitas untuk menjalankan pemeliharaan dan optimalisasi sistem. Aplikasi ini menyediakan antarmuka tunggal untuk mengakses pantauan sistem, update BIOS, pengaturan keamanan akses USB dan kendali penghemat daya. Dan dengan berbasis teknologi UEFI (Unified Extensible Firmware Interface), desktop komersial ASUSPRO menyediakan antarmuka BIOS yang ramah pengguna. Dikendalikan dengan mouse dengan grafis sederhana, fitur ini mampu mengubah setelan BIOS lebih cepat dan mudah," aku berhenti sebentar dan menyeruput teh.

"Nah, itu kan soal bisnis sama desainnya, sekarang aku mau ngasih tau soal keamanannya, Yah," kataku.

"Emang keamanannya gimana," tanya ayahku, "jangan-jangan cuma desainnya aja yang keren, tapi kagak aman,"

UEFI bios TPM_Data_SecurityKensington lock slot and padlock slotChassis Intrusion Alert
Aku hanya tersenyum dan kujelaskan, "Tenang, keamanan ASUS D310MT terjamin. PC Desktop ini punya sistem peringatan canggih yang akan memberitahukan saat casing komputer terbuka tanpa sepengetahuan ayah, ada juga pengunci Kensington dan Password di AI Security yang membuat hardware dan data ayah akan aman. Yang terakhir, disediakan juga ASUS Secure Delete yang bisa ayah gunakan untuk menghapus data penting dengan aman,"

"Kayaknya emang beneran aman nih," kata ayahku, "tapi, apa ini sudah terjamin?" tanya ayahku ragu.

Preserves_the_environment
QfanStringently_Quality_TestPC_award"Tenang," kataku, "ASUS menjadi rekomendasi terbaik di PCWorld USA 2012 terkait bilai, konektifitas, kemudahan pakai dan kehandalan, juga di PC Mag. Selain itu, setiap desktop ASUS menjalani serangkaian uji bising, getaran, jatuh dan ketahanan suhu melebihi standar yang dipakai industri PC lain. Jadi, ayah tidak usah kuatir bahkan kalau komputer ayah menghadapi lingkungan ekstrim yang kering, panas atau sangat lembab, termasuk terbentur saat pengiriman. Desktop ASUSPRO Series juga diciptakan dengan motherboard terbaik yang menggunakan kapasitor padat kelas premium sehingga mempunyai daya tahan terbaik dan umur panjang. Terakhir, ada teknologi ASUS Q-Fan yang memantau suhu serta beban sistem, dan membuat penyesuaian kecepatan kipas CPU. Saat tanpa beban, kipas akan berputar lambat untuk mengurangi bising dan menciptakan lingkungan kerja yang tenang,"
Vibration_Test
Uji Getar
Shock_Test
Uji Kejut

Port_Test
Uji Port
Temperature_Humidity_Test
Uji Temperatur dan Kelembaban
Noise_Test
Uji Bising
Line_Frequency_Test
Uji Jalur dan Frekuensi

"Kayaknya ini cukup bagus buat perusahaan ayah," kata ayahku, "spesifikasi lengkapnya gimana?" tanya beliau.

"Eits, sabar dulu, ini ada hal penting sebelum ke spesifikasi," kataku, "Desktop Komersial ASUSPRO menerima sertifikasi tertinggi di bidang lingkungan hidup, termasuk ENERGY STAR dan EPEAT® Gold. Salah satu sebabnya adalah karena ada ASUS Energy Processing Unit (EPU), ini adalah chip penghemat daya PC pertama di dunia yang mampu mengoptimalkan efisiensi sistem dengan mendeteksi beban CPU secara realtime untuk menjaga stabilitas sistem dan memperpanjang umur komponen. Jadi, ini juga ramah lingkungan,"

"Wah ini PC Desktop yang profesional dan ramah lingkungan," kata ayahku, "tolong kasih tau dimana bisa beli dan spesifikasinya," 

"Ini spesikasinya," kataku :
  • Sistem Operasi
    Windows 8
    DOS
  • CPU
    Intel® Pentium® Processor G3250 (3M Cache, 3.20 GHz)
    Intel® Core™ i3-4160 (3.60G 3MB)
  • Chipset
    Intel® H81
  • Grafis
    Intel® HD Graphics
  • Memori
    Up to 16 GB
    Dual Channel DDR3
  • Slot Ekspansi
    1 x PCI
    1 x PCI-e x 1
    1 x PCI-e x 16
  • SATA
    2 x SATA3
    2 x SATA2
  • Storage
    500GB Hard Drive
  • Drive Bays
    1 x 5.25" (ODD) (External) (Optional)
    2 x 3.5" (Internal) (Optional)
    1 x 2.5" (Internal) (Optional)
  • LAN
    1 x GB LAN
  • Audio
    Realtek ALC887
    High Definition 8 Channel Audio
  • Port I/O Panel Depan
    2 x USB 3.0
    1 x Headphone
    1 x Microphone
  • Port I/O Belakang
    2 x USB 2.0
    1 x VGA(D-Sub)
    1 x DVI-D
    1 x COM Port (Serial Port) *on board I/O
    1 x Parallel Port *on board I/O
    1 x RJ45 LAN
    1 x 6 Channel Audio 3 Ports
  • Drive Optik
    Tray-in Supermulti DVD RW
  • Dimensi
    18 x 35 x 39 cm (WxDxH)
  • Aksesori
    1 x Keyboard (PS/2 / USB)
    1 x Mouse (PS/2)
    1 x Warranty Card
    1 x Power Cord
    1 x User Manual (QIG)
    1 x Driver CD
  • Utilities
    ASUS Business Manager (termasuk Intel SBA)
    ASUS Q-fan II
    F9 One Key Restore
    ASUS WebStorage(100G gratis untuk 1 tahun)
  • Catatan
    * Di Indonesia D310MT dipaket dengan sistem operasi FreeDOS
    * SKU D310MT-I341600350 dipasarkan bersama layar LED 18,5 inci, memori 2GB, dan prosesor Intel® Core™ i3-4160 (3.60G 3MB)
    * SKU D310MT-G3250034H dipasarkan tanpa monitor, memori 2GB dan prosesor Intel® Pentium® G3250 (3M Cache, 3.20 GHz)
    " Dan kalau ayah mau beli, hubungi aja dealer ASUS :
    Website Resmi ASUS :  http://www.asus.com/

    Facebook: ASUS Indonesia

    Twitter: @ASUS_Indonesia"
"Ok, Nak, terima kasih ya," ayahku bangkit dari kursi, "ayah mau ke kantor lagi, mau ngomongin beli ASUSPRO D310MT sama orang kantor,"

"Ok, Yah,"

2 Komentar

wahhh... saya kalo tentang kayak gini pusing dah :v
Tapi saya seneng liat gambarnya Wheheheh:D

Yang ramah lingkungan itu memang sangatlah dibutuhkan untuk zaman sekarang ini. Ayo bantu kami mewujudkan indonesia yang lebih hijau dengan Greenpack.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *