Kota Setelah Pertarungan Superhero

http://photos1.blogger.com/blogger/14/1118/400/avengersjla.jpgSuperhero adalah orang-orang super yang melindungi jagat raya, dengan berbagai jenis kekuatan super, mereka berjuang melindungi alam semesta dengan sepenuh jiwa raga. Superman, Batman, Spiderman, Ultraman, itu beberapa superhero yang kukenal, walau banyak lagi yang lain.

Nah, satu hal yang pasti tidak ketinggalan dari superhero adalah perkelahian dengan musuh besarnya, contohnya seperti Ultraman dengan berbagai monster kecil yang tetiba berubah menjadi raksasa. Selama ini, pernahkan kalian berpikir, apa yang terjadi dengan kota setelah pertarungan mereka? Di setiap pertarungan, dipastikan kota bakal porak poranda, atau paling tidak satu bangunan akan sangat berantakan akibat pertarungan. Apa yang terjadi setelah pertarungan selesai, setelah sang musuh sudah kalah, warga bersorai atas kemenangan superhero, bagaimana dengan kotanya, siapa yang membersihkannya, ikutkah superhero membersihkannya? Sejauh ini, aku belum pernah melihat ada superhero yang ikut membersihkan 'arena pertarungan'nya, kebanyakan langsung melarikan diri agar identitasnya tidak ketahuan atau pergi entah kemana.

Jadi, apa sebenarnya tugas superhero ini, menumpas kejahatan saja, atau ditambah dengan memporak porandakan kota? Memang sih, pertempuran yang sangat sengit membuatnya acuh dengan sekitar, hasilnya apapun bisa hancur, termasuk kota, saat pertempuran, walaupun dia masih sadar tidak ingin merusak semesta. Walaupun begitu, tetap saja superhero ini harusnya bertanggung jawab atas kota yang porak poranda, karena dia juga ikut menghancur saat menumpas musuh.

Ini bukan soal tidak tau terima kasih karena sudah diselamatkan, tapi soal tanggung jawab. Layaknya panitia pembuat acara, untuk membuat penonton terhibur tentu akan dilakukan berbagai cara, dan akhirnya, setelah penonton pergi, panitia yang membereskan lagi semua 'hiburan'nya. Sama dengan superhero, setelah menumpas kejahatan di 'arena', seharusnya dia bisa ikut membantu 'penonton' membersihkan 'arena' itu, karena, yang membuatnya adalah dia, bukan 'penonton'.
Meninggalkan kota porak poranda setelah pertempuran, apa bedanya dengan penjahat tidak bertanggung jawab?

21 komentar:

  1. Jangan risau boy. Itu kan tugas petugas kebersihan kota.

    BalasHapus
  2. Hehe sama kaya Spiderman tuh, kan dia suka nebarin jaringnya ke gedung gedung. Itu siapa coba yang bakal ngebersihinnya ya, kan kasian Clening servicenya.

    Mungkin nanti ada super hero yang tugasnya ngebenerin kota yang hanucr. kali aja gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener tuh, jangan-jangan nanti malah jadi gedung yang terbelangkai habis dilewati Spiderman karena kebanyakan laba-laba xD

      Wah, Super OB, Super Office Boy :P

      Hapus
  3. kok aku gak kepikiran sampe situ ya :3 kamu terlalu berimajinasi deh kayanya..

    yang paling ga boros bangunan menurutku power ranger.. seingetku sih ga porak poranda banget

    BalasHapus
  4. Ehm. Tunggu dulu, sebenarnya yang salah siapa ini?

    Itukan hanya sebuah film bro. Aslinya, proses pembuatan film ultramen itu, bukan di kota. Tapi di dalam ruangan selebar kelas sekolahan. Disitulah teknologi bicara. Kita dibuat seakan pertarungan itu berada di kota dan memporak-porandakan kota. Bukan.

    Esensi mengapa superhero tidak mau ketahuan identitas. Karena, kalo udah ketahuan, seru filmnya itu apa?

    Polisi gak dipake lagi. La sudah ada superhero. Paling polisinya ongkang-ongkangan di kursi empuk.

    Kalo soal superhero bersih2, emang belum ada. Mungkin lu yang mau memproduseri film seperti itu. Gue dukung, deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bang, masalah pembuatan film gue mah tau :P

      Hahaha, kayaknya kita mesti bikin superhero yang ramah lingkungan xD

      Hapus
  5. Mereka tugasnya selain menumpas kejahatan juga menumpas bangunan kota, hehe

    Aku gak kepikiran sampai situ lho,, tapi yang namanya film gitu pasti kan pakai teknologi yang canggih, jadi gedungnya gak mungkin dihancurkan cuma efek gitu. Kalo penjahat bertanggung jawab bukan penjahat namanya

    BalasHapus
  6. kalau film ultraman setau saya iti cuma latar belakang aja
    tpi kalau nonton film gtua
    ikutin aka alurnya jgn berpikir berlebihan
    cape wkwkkw

    BalasHapus
  7. Kayaknya lu terlalu serius menanggapi dan terlalu mengambil pusing bro wkwk :D
    Itu semua kan nggak memporak-porandakan kota beneran. Ada tempat syutingnya, dan lagi-lagi teknologi yang menggambarkan semuanya.
    Kalo misalnya memporak-porandakan kota beneran, gue nggak bisa ngebayangin berapa budget yang diabisin buat bikin film itu. Apakah mereka bakal balik modal? Secara pembajakan kan ada dimana-mana. :D
    Kalo masalah yang ngebersihin kota, coba aja lu bikin serial super hero pembersih kota. Kayaknya bagus tuh. Superheronya lu kasih nama "CleaningServiceMan" :D

    BalasHapus
  8. kalau menurut saya superhero memang aneh sih, entah kenapa waktu kecil dulu saya suka sekali superhero, tapi yang terpenting bagi mereka menyelamatkan warga, menurut saya itu keren sekali. Tapi memang kalau kebersihan setelah kerusakan yang diakibatkan memang bukan tanggung jawab superhero sebenarnya.

    Soalnya kan penjahatnya yang mulai duluan, seharusnya yang bersihin kerusakannya adalah penjahatnya. Tapi belum ada ceritanya superhero nyuruh penjahatnya beresin setelah kehancuran yang mereka buat. Yang ada penjahatnya udah keok duluan. Terus superheronya nggak mau repot, makanya langsung pergi. Jadi seharusnya penjahatnya yang bersihin kerusakan tersebut.

    Sehingga tugas penjahatnya dobel, pertama membuat kerusakan, kedua membersihkannya setelah kerusakan yang dia buat. Sayangnya warga nggak percaya sama penjahat. Jadinya penjahatnya dipenjara, terus warganya yang bersihin. Kalo superheronya tinggal cabut, hehe...

    BalasHapus
  9. Bener nih, gue juga bertanya-tanya tentang hal itu ? kenapa setiap ada kejahatan di kota, terus superhero datang, dan penjahatnya kalah, masyarakatnya senang, terus superheronya main pergi aja. gak nyadar apa itu gedung-gedung tinggi pada rusak, jalannya pada retak, taman-taman pada hancur. ini malah superheronya main kabur-kabur aja gk bertanggung jawab atas ulahnya.

    jadi gue bingung juga mau nyebut superhero "pembela kebenaran" atau malah seperhero "pengecut dan tidak bertanggungjawab".

    BalasHapus
  10. Klo d pilem2 barat ma habis numpas kejahatan dgn ikut bikin ancur kota...terus ga diukum yaaa

    BalasHapus
  11. inilah alasan mengapa di film2 superhero membutuhkan super office boy juga.
    tapi, ya namanya juga film. jangan terlalu diambil stress mikirin hal gitu ah. nikmati sisi hiburannya aj :))

    BalasHapus
  12. Ini semacam ironi bukan sih? Maksudnya penonton sebuah acara baiknya ikut membersihkan arena untuk meringankan beban panitia?

    BalasHapus
  13. Mungkin mereka pikir gedung yang porak-poranda itu ngga seberapa dibandingkan kejahatan di muka bumi.. Lagian, apa gunanya ada asuransi? Bahahah! :D

    BalasHapus
  14. Aku gak pernah kepikiran sih kalo superhero itu harus membersihkan kota setelah ia porak poranda.
    Kan kalo ada superhero, lawan, dan panitia yg bikin acara. Nah, harusnya yg bikin acara ini yg bersihin kota.

    BalasHapus
  15. Hahahaha kamu kritis banget. Brilian. aku baru kefikiran

    Iya juga ya, habis pertempuran dia ngapain ya. Nggak ikut bersih bersih kota. Yah, tapi hikmahnya kan kota jadi aman. Nggak lucu juga sih kalau iron man baikin tiang listrik atau superman tiba tiba nyapu jalanan -____-

    BalasHapus
  16. tapi para pemilik property yang hancur diuntungkan juga bro, sebab bisa klaim asuransi mereka :D
    namanya juga fantasi bro, segala hal adalah teka-teki yang menjadi misteri :D

    BalasHapus
  17. bukan hanya tentang tanggung jaawab aja sih. bukan slah ultramannya aja klo mnurut gue.
    yang salah dan yang bego itu adalah musuhnya. NGAPAIN DIA TURUN KE JEPANG, YANG ADA ULTRAMANNYA. KAN BEGO!! ujungnya hanyalah mati. stiap minggu turun ke jepang, dan tiap minggu juga mreka akan mati. sharusnya merka puasa ga turun ke jepang selama sepuluh minggu. di minggu selanjutnya baru mreka turun. ultramannya pasti bakalan kewalahan klo lngsg lwan sebeles monter kan? nah siapa tau, ketika monsternya menang mreka yg bersih''. siapa tau kan?

    sumpah, komen gue nggak berbobot banget, kamprettt. hahah

    BalasHapus
  18. wah lo mikir gitu juga yah, dulu waktu SD gue juga mikir gtu sih.. kenapa setiap episode mereka selalu ngancurin kota, dan anehnya besokny kotaany bagus lagi, eh dihancurin lagi.. mentang2 cuman properti doang. hih..

    semoga mereka sadar kalau ada yang merhatiin hal kecil semacam ini. karena superhero juga harusnya jadi contoh yang baik. bukan cuman berantem sama monster doang..

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *