Shopious : Mall Di Rumah Sendiri

Aku dan temanku, Prisca, Kuroko, Sisca, sedang menikmati malam di Bukit Batas, ditemani segelas kopi, beberapa camilan, diterangi cahaya bulan, dan diiringi nyanyian alam. Kami sampai tadi sore, setelah memasang tenda dan selfie bareng sunset, malamnya kami ngobrol-ngobrol. Selain suka petualangan, kami senang belajar, terutama belanja masalah fashion, jadi kami malam ini ngomongin tempat belanja fashion.

"Eh, aku mau beli baju nih, bagusnya beli di toko apa ya?" tanya Wawan.

"Di Sudimampir aja," jawab Prisca, "barangnya murah-murah," FYI, Sudimampir itu semacam Tanah Abang-nya Banjarmasin.

"Jangan," kata Sisca, "di sana barangnya murah sih, tapi kualitasnya diragukan,"

"Ah, asal kita bisa milih, pasti dapat yang bagus kok," bela Prisca.

"Tapi, ke Sudimampir kan harus ngeluarin tenaga, repot nyari sana sini," kataku ikut nimbrung. Kuminum kopiku, "mending beli baju di rumah aja,"

"Maksudmu, Rif?" tanya Wawan. Prisca dan Sisca juga penasaran.

 "Bentar ya," kataku. Aku masuk ke dalam tenda, kuambil laptopku, kubawa ke tengah mereka, kemudian kunyalakan, "coba lihat ini,"



"Ini namanya Shopious," kataku setelah membuka halaman awal www.shopious.com

"Online shop ya?" tanya Prisca, aku mengangguk, "Ah, pasti ongkirnya berat," keluhnya.

"Shopious ini bukan online shop biasa, lihat ini," kupindah ke bagian daftar toko.

"Shopious itu wadah bagi online shop seluruh Indonesia buat promosiin dagangannya. Jadi, di sini ada online shop se-Indonesia, masalah ongkir gampang, kita nyari aja yang ada di daerah kita, Kalimantan Selatan," yang lain mengangguk paham.

"Terus, apa kelebihan online shop ini, Rif?" tanya Wawan.

"Nih, salah satunya," kutunjukkan bagian Inspirasi Style.

"Ini namanya Inspirasi Style," jawabku, "jadi, buat kalian yang bingung gimana caranya jadi modis dan fashionable. bisa buka bagian ini. Style yang ada di sini semuanya berasal dari orang-orang yang berpengalaman, dijamin rekomendasinya bagus. Di bagian bawahnya nanti juga sudah ada barang yang sesuai dengan rekomendasi fashionnya. Jadi, kalau merasa sudah pas dengan stylenya, langsung deh scroll ke bawah dan beli."

"Kalau cara belinya gimana?" tanya Sisca.

"Nah, karena Shopious ini cuma wadah untuk online shop, bukan sebagai online shop pada umumnya, cara belinya begini," jawabku, "kalian ke bagian koleksi, terus nyari barangnya, nanti akan ada filter lokasi, harga, dan lainnya, jadi tinggal nyari aja yang sesuai. Kalau udah dapat, klik barangnya, terus,"
"kalian silahkan menghubungi online shop yang berpromosi. Karena Shopious, seperti yang kubilang tadi, hanya wadah dan tidak menyediakan barang. Jadi, seratus persen proses pembelian diserahkan kepada konsumen dan online shopnya. Dan kalian tidak perlu khawatir ditipu online shop, karena setiap online shop yang masuk di Shopious akan direview, diwawancara, dan diminta bayaran membership, sehingga dijamin semua online shopnya trusted," lanjutku.

"Terus, koleksinya gimana?" kali ini Prisca yang bertanya.

Kuganti ke bagian koleksi, "Ini beberapa koleksinya,"
"Banyak juga," kata Prisca.

"Kayaknya Shopious ini cocok deh dibilang Sudimampir Maya," celetuk Wawan.

"Aku sih lebih suka nyebutnya Mall di rumah sendiri," kataku.

"Alamat webnya apa, Rif?" tanya Prisca.

"www.shopious.com," jawabku, "kamu mau belanja?" tanyaku.

 "Ya, nanti kalau sudah pulang, aku mau belanja di Mall, tapi dari rumah, hahaha," jawab Prisca.

Setelah itu, kami menghabis kopi, kumatikan laptopku. Karena sudah sangat malam dan mengantuk, kami tidur. Bersiap pulang besok, dan untuk yang lain, kukira sudah bersiap untuk berbelanja di Shopious, hehehe.

15 Komentar

Wah, rif. Gue baru tau di Kalimantan Selatan ada tempat yang indah kaya gitu. Keren lah. Aku pernahnya ke pantai di kotabaru aja, sama kerennya sih. Tapi, kayanya lebih keren bukit batas deh. Haduh, jadi nostalgia -.- Oh ya, btw. Makasih banyak ya infonya, ini dianjurkan banget buat orang yang mau stylish tanpa cape jalan ke TKP, apalagi kalo tinggal di kota besar, males banget. Keren lah ini posting, thx, lu kaya promoter handal aja xD

judulnya keren, mall dirumah sendiri, jadi nggak usah capek-capek pergi ke mall. Toko-toko online yang ada dishopious memang trusted, karena sudah di wawancarai, dan harus membayar biaya membership. Ternyata cara membelinya mudah sekali :)

wah itu kaya olx gitu yah tapi lebih kece kayanya nih si shopius :D

udah lumayan lama aku denger soal shopious ini, tapi kebetulan waktu itu masih sedikit direktorinya jadi belum kepikiran buka lapak disana :D

Wih, judulnya keren banget bro "Mall di rumah Sendiri." Bikin penasaran :D

Ternyata lu juga salah satu blogger yang ngereview shopious ya? Kalo dari konsep shopious emang keren sih. Gue pertama denger ada yang kayak gini, yang cuma mewadahi beberapa online shop.

Judulnya menjual banget.

Btw, thanks dah udah review shopius. Udah lama tau sih, cuman masih ragu. Next time, gue bakal belanja disini, deh.

Hari ini gue udah baca 3 postingan tentang online shop, apakah hari ini hari online shop ? yang gue tau ini adalah hari jum'at bulan mei tanggal satu, kalau kata para buruh mah may day. hehehe

kalau gue gak tertarik sama online shop, gue lebih suka beli barang face to face and deal di tempat, kerana gue orang suka jalan-jalan. hehehe

Online shop emang cara paling mudah untuk menjadikan solusi dalam berbelanja. Selain bisa melihat barangnya, meski melalui gambar. Tapi, pada hakitkatnya emang kembali kepada kita.

Kelemahan Online Shop di manapun masih sama. Mereka pasti pernah melakukan salah dalam pengiriman. Sebagian orang kecewa dengan barang yang tidak sesuai dengan pic. Tapi, gue percaya bahwa perusahaan terus melakukan yang terbaik. Supaya yang menjadi konsumen tidak untuk dikecewakan lagi.

Gue yakin, Shopious punya cara yang terus diperbaiki dari kesalahan beberapa okunum yang menyalahgunakan teknologi ini.

wahh dapat job review dari shoopious juga nih hehe. judulnya asik banget bro, gue suka. serasa punya mall sendiri yaa di rumah. itu menandakan kalo shopious.com ini memang luas dan beragam banget produknya, dan semuanya juga keren-keren. ya nggak?

untuk page inspirasi style itu kayaknya cocok banget buat yang masih bingung dengan style apa yang cocok buat kalian. kalo urusan kemanan mah shopious sudah terjamin aman banget, soalnya yang ngiklan disitu bukan online shop yang sembarangan.

so, buat yang lainnya, masih aja nih nggak mau belanja di shopious.com?

Wah ketemu shopious lagi, haha
Lama lama bakal jd terkenal nih shopious :D

Penjual2 disana punya barang nya bagus nih. Kemaren sudah liat kemeja yang dijual di shopious. Haha model nya kagak mainstream. Meski sekarang blum berniat beli, setidaknya shopious sudah jadi daftar list untuk referensi ku dlm mencari baju. Hoho

Sukses terus untuk rifqi dan shopious :D

Wah ketemu shopious lagi, haha
Lama lama bakal jd terkenal nih shopious :D

Penjual2 disana punya barang nya bagus nih. Kemaren sudah liat kemeja yang dijual di shopious. Haha model nya kagak mainstream. Meski sekarang blum berniat beli, setidaknya shopious sudah jadi daftar list untuk referensi ku dlm mencari baju. Hoho

Sukses terus untuk rifqi dan shopious :D

Entah kenapa, aku baca review ini antimainstream banget. Enak dibaca, bikin paham dan tertarik. Biasanya yang review ngejelasin tentang produk yang direview dari awal sampe akhir. Tapi kamu enggak. Kamu mengajak pembaca lewat cerita. Seolah kamu promosi ke temen-temen aja. Tapi sebenernya kamu promosi juga ke pembaca.

Dan kamu salah satu yang beruntung ya bisa ikutan job review shopious ini ya~

Wah keren banget, bisa dapetin rekomendasi fashion style langsung dari pakar2nya. Direktori online shop yang gini nih yang dibutuhin orang banyak. biar ga cuma asal belanja tapi juga melek sama fashion dan style yang lagi populer :D Nice Review :D

Emang zaman sekarang apa-apa serba gampang, mau beli pakaian aja tinggal buka internet. Shopious kayaknya sangat membantu, mengingat ada banyak banget olshop dan kita gak tahu mereka penipu atau bukan. Lagian kalo mau nyari barang juga susah harus stalking banyak olshop. :D

Ya bener caranya bercerita bagus banget menjual jadi remaja pada penasaran. Memang sangat direkomendasikan. Keren juga ulasannya.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *