Alasanku Mencintaimu, Windows Phone

Kalau ngomongin Windows Phone, semuanya aku suka, cinta banget sama OS yang satu ini. Sayangnya, belum ada rejeki buat beli smartphone yang pakai Windows Phone, moga-moga aja deh dikasih rejeki biar bisa ngerasain nikmat Windows Phone, Aamiin.
Oh iya, kenapa sih aku cinta banget sama ini? Ini alasanku,

1.  Ubinnya keren!
Aku gak tau ini apa, tapi di situs resmi Windows Phone, mereka bilangnya Ubin, jadi aku pakai istilah itu deh, hehehe. Di sini ada fitur ‘Live Tile’ yang langsung bikin kita tau pemberitahuan terbaru dari berbagai sosmed kita di layar utama, berguna banget bagi social addict kayak aku, jadi bakal update berita terbaru lebih cepat. Juga sebagai seorang anggota madding di sekolah, tau isu-isu terkini itu penting agar nanti punya bahan tulisan yang banyak.

Selain itu, latar belakangnya juga bisa diganti sesuai keinginan, jadinya gak bakal bosen sama tampilan yang gitu-gitu aja :D

2. Keyboard Cepat dan Mudahnya Ngecek Email
Adanya fitur ‘Keyboard Word Flow’ yang bikin kita bisa mengetik dengan menggeser jari, tentu ini sangat membantuku sebagai seorang blogger yang sangat sering mengetik. Apalagi intensitas penggunaan smartphone bagiku sangat tinggi, kadang juga kalau nulis naskah, biasanya lewat smartphone dulu, ada sensasi beda dan ide serasa lebih ngalir daripada lewat PC, kalau bisa lebih cepat ngetik, tentu lebih bagus.

Apalagi bisa ngecek pemberitahuan, terutama email, hanya dengan sekali geser, beuh… jadi gampang deh kalau email penting masuk. Apalagi aku juga sering dapat email penting terutama untuk job review atau berbagai ajakan untuk menjadi relawan dan petisi-petisi online.

3. Mode Beruntun di Kamera
Sebagai pecinta fotografi dan kakak dari seorang adik yang menggila selfie, salah satu fitur Kamera Windows Phone, ‘Mode Beruntun’ sangat membantu, jadi sekali pencet langsung jepret beberapa kali, sehingga tinggal milih mana yang paling bagus, menghemat waktu sekaligus meminimalisir kehilangan momen langka. Kalau untukku, tentu sering ada momen yang jarang, fitur beruntun membuatku bisa memilih momen terlangka di antara momen langka. Dan untuk adikku, tentu dia tidak perlu capek-capek mencet berkali-kali untuk mendapat selfie yang sempurna.

4. OneDrive dan Skype
Aku punya banyak data penting, dan sekali pernah hardiskku rusak mengakibatkan semua data penting itu lenyap tanpa sisa, aku menyesal tidak sempat membackup. Bukan hanya laptop, di smartphone juga, beberapa kali SD Card rusak dan akibatnya sama, dengan adanya OneDrive di Windows Phone, aku tidak perlu lagi khawatir dengan dataku, tinggal dibackup ke sana, aman deh. Kalau Skype sangat membantu terhubung dengan orang-orang, terutama keluarga dan teman-temanku yang jauh, di seberang pulau dan Negara.

Itu beberapa yang bikin aku cinta sama Windows Phone. Sebenarnya sih masih banyak lagi, kayak Officenya yang udah familiar di PC sehingga aku mudah mau ngetik, bikin data, ataupun presentasi, terus NFC yang bikin lebih cepat ngirim data, sudah mendukung Dual SIM sehingga tidak perlu bingung mau ditaruh dimana SIMku satunya, dan banyak… lagi. Kalau semuanya kuceritain di sini, kayaknya bisa jadi novel dah, hahaha.

6 komentar:

  1. Saya juga naksir banget sama WP, tapi katanya aplikasinya masih sedikit. Apalagi merk Nokia itu keren banget ya, produknya udah terbukti handal, kameranya joss Dan suaranya mantap. Kalau boleh dibilang, masih oke Nokia ketimbang Samsung. :)

    Nice share Mas

    BalasHapus
  2. wah banyak juga yaa kelebihan nya :)

    BalasHapus
  3. jadi kangen wp :". Dulu punya wp cuman hilang.
    Gue suka wp karena tampilannya keren dan smooth. Dia gak pandang seri hp, semua dibagi sama rata walau kadang balik lagi sama hardware si hp. Tapi sayang memang appnya masih dikit

    BalasHapus
  4. banyak deh kelebihan dari windows phone
    semoga dapet rezeki dan bisa membeli smartphone yang pakai Windows Phone

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *