LDKS Hari Pertama

“Siap, grak!”

“Istirahat di tempat, grak!”

“Siap, grak!”

Aba-aba di atas pasti sudah familiar di telinga kita, bahkan baru-baru ini, tepatnya saatnya 17 Agustus, aba-aba tersebut kita dengar secara live di televisi dan berbagai tempat di Indonesia.

Nah, tadi sore di sekolahku aba-aba tersebut kembali terdengar. Ini karena tadi sore di sekolahku, SMA Negeri 1 Marabahan (SMARA) mengadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa), untuk kemarin khusus dilatih sekaligus tes PBB, pasti tau kan PBB? Yang melakukan tes adalah dua siswa SMARA Kelas XII yang juga menjadi Paskibra Kabupaten tahun ini, Muhammad Miftahul Ihsan dan Evy Najla.
Ini Ihsan yang di depan
Yang hadir LDKS hari ini adalah pengurus OSIS dan MPK, untuk OSIS ini sebagai salah satu tes masuk selain tes yang akan dilakukan besok. Bagi MPK, ini sebagai pembekalan, karena pengurus MPK memang sudah terbentuk, berbeda dengan OSIS.
Ini pengurus OSIS dan MPK yang lama
Karena hanya PBB, jadi pakaian mereka adalah pakaian olahraga sekolah. saat baris, ternyata ada dua siswa yang tidak memakai pakaian olahraga sekolah, sebagai hukuman mereka berdua disuruh lari keliling lapangan basket beberapa kali. Setelah itu, perkenalan beberapa pengurus, tapi yang dikenalkan hanya Ketua OSIS, Ketua dan Wakil MPK, dan 2 anggota MPK, karena memang MPK yang hadir hanya berdua. Pengurus OSIS yang lain tidak dikenalkan untuk menghemat waktu.
Ini ketua OSIS, Samsudinnoor
Setelah itu pengurus OSIS dan MPK yang lama mulai dibagi kelompok untuk melihat bagaimana PBB pengurus MPK dan calon pengurus OSIS yang baru. Aku, Deddy, dan Laela dapat bagian pengurus MPK. Setelah diajak beringat-ingat dahulu, tes selanjutnya adalah PBB dengan mata tertutup, ini dilakukan untuk melihat seberapa bisa dia dalam PBB.
Yang di depan itu mengetes, benar-benar tertutup gak

Saat istirahat, mereka diberi minum, tapi ada syarat khusus untuk minum. Mereka diberikan satu gelas air mineral untuk dibagikan kepada semuanya, dengan satu sedotan. Ini mengajarkan bagaimana kebersamaan. Tapi, ini Cuma sekali, akhirnya nanti mereka juga diberi masing-masing satu, bukan satu untuk semua lagi.


Setelah semua selesai, Samsudinnoor selaku Ketua OSIS membentuk lingkaran kecil untuk membriefing sebentar yang akan dilakukan esok hari. Setelah itu, mereka pulang dan kembali lagi besok tepat pukul setengah 8 pagi.

Wefie dulu
Oh iya, di akhir, salah satu temanku ada yang membawa Kuriding, salah satu alat musik khas Kalimantan Selatan, tidak ada yang bisa memainkannya di situ selain dia.
Tu kuriding yang dipegang, tapi gak bunyi-bunyi

7 komentar:

  1. Wihh keren, klw disekolah ana LDK untuk OSISnya pas setelah dibentuk OSISnya.

    Salam blogger ya, sya follow blognya

    BalasHapus
  2. Jadi ingat pas zaman SD dulu ikutan PBB :D

    BalasHapus
  3. wiih keren nih bisa jadi pengurusnya :D

    BalasHapus
  4. dulu pas smp pernah diseleksi untuk jadi pengibar bendera pas 17an. tapi nggak lulus ahahhaha..

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *