Perkenalan Mading Hari Pertama

“Hah, Hentai?”

“Bukan kak, Kentai, K-E-N-T-A-I,”

“Oh, pakai K,”

“Iya, kak,”

Itu percakapanku dengan salah satu anggota Mading baru tadi sore, padahal tidak ada kata ‘Kentai’ di nama lengkapnya, tapi pas menyebutkan nama panggilan, dia memakai ‘Kentai’, ada yang tau ‘Kentai’ itu apa?

Selain ‘Kentai’, banyak juga anggota lain yang memperkenalkan diri dengan nama panggilan yang jauh berbeda dengan nama asli, ditambah lagi dengan gaya perkenalan yang berbeda tiap orang, sepertinya anggota Mading tahun ini lebih banyak yang gila daripada angkatanku dan satu tingkat setelahku.

Tadi sore itu hari pertama anggota Mading baru masuk, agendanya perkenalan antar anggota, yang lama dan yang baru, selain itu juga penjelasan tentang Mading, terutama Mading SMARA (SMA Negeri 1 Marabahan). Alhamdulillah acaranya berjalan lancar.

Yang kami lakukan tadi sore selain perkenalan dan penjelasan, ada satu games, yaitu ‘Create Your Own Name Tage’. Jadi, gamesnya itu para anggota Mading yang baru disuruh untuk membuat ‘Name Tag’ sekreatif mungkin dengan alat-alat yang sudah disediakan, bentuk name tag bebas, tapi syaratnya adalah, karton yang digunakan harus habis tanpa sisa dan setiap anggota harus punya ukuran name tag yang sama. Games ini tidak kami buat tanpa tujuan, setiap acara, termasuk games di Mading SMARA, mempunyai tujuan, kami sering menyebutnya filosofi. Nah, filosofi games ini adalah kerjasama, karena mereka diharuskan untuk membagi sama rata karton yang ada, dan juga kreatifivitas, sudah jelas karena memang disuruh membuat sekreatif mungkin dengan bahan yang ada. Kami berharap, games ini bisa menjadi awal keakraban para anggota baru, karena kalau akrab, tentu Mading akan lebih ‘hidup’.

Nih, pas lagi main games
Yang datang tadi sore, untuk anggota barunya ada 16 orang, dan dari 16 orang itu, hanya ada satu laki-laki. Entah kenapa, sangat sulit menemukan lelaki di Mading SMARA, dari sejarah Mading SMARA yang kutau, lelaki Mading SMARA yang benar-benar bertahan hanya sedikit. Di angkatanku hanya ada empat orang, termasuk aku yang masih bertahan, dan di angkatan setelahku hanya satu yang bertahan, padahal awalnya tiga, sayangnya dia yang bertahan pindah sekolah. Dan di angkatan ini, yang mendaftar laki-laki Cuma satu. Semoga saja dia bisa bertahan, paling tidak satu tahun, kalau bisa sampai kelas XII.

Satu hal yang menarik di anggota Mading tahun ini, mereka menurutku lebih ‘gila’ dari angkatanku dan setelahku, sepertinya sih. Semoga saja benar, kan kalau ‘gila’, pasti mereka bisa menggebrak Mading SMARA menjadi ‘gila’ juga. Dan sesuatu yang ‘gila’ pasti bakal amazing J

Kayaknya cukup deh, ingat ya, besok hadir lagi pukul 4 sore, seperti hari ini, kita seru-seruan lagi hari ini.


Oh iya, yang bingung milih rubrik, coba aja pilih sesuai hati nurani, yang suka nyastra, ikutin aja rubric sastra (Puisi, Pantun, Cerpen), yang suka nulis artikel atau tau hal-hal yang banyak orang yang gak tau, bisa berbagi di rubric Artikel (Agama, Teknologi, Olahraga/Kesehatan, Umum), yang suka jalan-jalan keliling dan kepo, ada dua pilihan, Angket, buat yang pengen keliling sekolah dan pengen tau pendapat mereka, dan Profil buat yang suka kepo dengan orang luar, di rubric Profil ini bisa mengasah kemampuan kalian berbicara juga, buat yang pengen jadi Wartawan cocok banget, yang suka ngegambar, bisa gabung di rubric gambar (Karikatur, Cergam), yang terakhir, bagi yang ingin memperbaiki yang menurut kalian salah, suka melihat dari sudut pandang berbeda, pilih aja rubric Pojok.


12 komentar:

  1. Wah rame juga ya...
    Kayaknya seru bnget tuh

    BalasHapus
  2. pada zaman sekolah ku dulu belum ada tuh yang kayak gitu, tapi keliatannya seru juga yaa :)

    BalasHapus
  3. keren tuh, cara bikin sesama anggota kompak. yah, diharapkannya ketika nulsi buat madding tetep kompak. keren sih. tapi syang jga sih ya, yg ikutan dari cowonya dikit. pdahal cwe nya kan bnyak. sapa tau dpet pacar ketika lagi bkin madding kan, seru juga ituh. wahahah....

    eh, bntar.... itu paragraf terakhir yg lu tulis, untuk para pembaca elu, atau percakapan antara anak baru madding itu deh, qi?

    BalasHapus
  4. gue ngebayangin game nya yg bikin nametag...asyik deh, kreatif.....
    zaman SMA gue, mading dibuat per kelas, mentok buat lomba....dan sama aja, laki-lakinya dikit yg mau ikut berpartisipasi..

    salam kenal bro :)

    BalasHapus
  5. Wah keren tuh anak mading, kalo di smpku dulu yang nguasai mading anak jurnalis.. tapi itu harusnya "nametag" sih bukan"name tage" CMIIW

    Itu namanya gak ada yang lebih keren dari kentai gitu, jav atau apalah biar greget.. Kalau ekskul mading kurang populer di kalangan cowok pasti mereka milihnya ekskul olahraga atau seni kayak band. Aku dulu milih jurnalis soalnya gak suka olahraga, ya gitu cowoknya yang aktif cuma aku doang.

    BalasHapus
  6. waduh, diawal-awal udah bahas hentai aja nih

    gamesnya unik ya. musti sama juga tuh ukurannya dan harus kreatif

    enak dong yang cowok, dikelilingi banyak cewek di sana,, ckckck

    BalasHapus
  7. Anak mading, eskul di sekolahnya keren juga, gue juga pengen masuk eskul mading, tapi di sekolah gue gaa ada. Apaa gue perlu duluan memikirkan ide buat ngebuat eskul mading di sekolah gue? *Curcol abis2an*


    Keren dah, moga anggota madingnya makin kompak dan solid!

    BalasHapus
  8. Asik nih anak mading ada banyak gitu :D
    Pasti mading nya bakal sering update, hehe tidak seperti sekolah ku dulu. Jarang update, hehe mungkin karena anggota nya sedikit.

    Selain mengasikan, menjadi anak mading juga nambah banyak ilmu. Kan itung-itung latian menjadi jurnalist :D

    BalasHapus
  9. Jir kirain mau bahasa hentai, harapan hilang ketika di ganti sama K -__, kalau jadi anak mading itu susah nya kalau lagimales nyari info deh .. -_- kan gak menarik kalau dari internet, sukur2 bisa buat ilustrasinya

    BalasHapus
  10. gue gak ngerti maksudnya dari paragraf terakhir itu apaan haha

    Buset namanya kentai, untung depannya pake KEN ya, coba KEN nya diilangin, bisa repot haha

    BalasHapus
  11. Anak mading itu mksudnya kyk ekskul gitu yak?
    Eh smansa marhaban itu dimana? Daerah apa? Aku baruk denger daerah itu keknya :o

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *