Sensasi Mendengarkan Musik dengan Advan Barca Hifi M6

Tiap hari minggu, suara jedag jedug selalu terdengar dari seberang rumah. Ya, dengan sound system kawinan tiap minggu, walaupun sebenarnya tidak ada yang kawin, mereka dengan bangganya memeriahkan minggu pagi dengan alunan dangdut. Rumahku yang jaraknya ratusan meter pun masih bisa mendengar dengan jelas alunannya, tidak bisa kubayangkan seberapa nyaring volume di rumah itu.

Setelah hari minggu berlalu, yang terdengar hanya nada nyanyian alam, mungkin burung atau suara teriakan ibu yang membangunkanku. Ya, cuma itu, kadang-kadang adikku dengan suara cempreng dan PDnya bernyanyi dengan earphone, jadinya yang terdengar hanya suara dengan nada fals bahkan tidak pas sama sekali, malah bikin hancur hariku.

Di sekolah, kalau pas tidak ada guru, kami biasanya bernyanyi bersama, ada satu laptop yang biasanya memutar video lirik plus lagunya, satu kelas bernyanyi bersama. Seringnya suara dari laptop tidak terdengar saking banyaknya yang bernyanyi. Ada juga saat pelajaran seni, satu-satunya pelajaran dimana pak guru membolehkan kami menyalakan musik, bila perlu, agar kami rileks dan tidak tegang saat mengerjakan soal. Suasana tegang yang menyebabkan kami diam jadi satu-satunya alasan lagu terdengar dengan jelas. Kalau saat ribut, apalagi pas kerja kelompok, walaupun diperbolehkan menyetel lagu, tetap saja harus pakai earphone untuk mendengar lagu biarpun laptop di depan mata.

Kemarin, waktu acara masak-masak di rumah si Udin, “Eh, gak ada yang nyetel lagu nih?” celetuk Utuh yang lagi membakar ikan Nila.

“Bukannya kamu punya salon gede, Din?” kataku pada Udin sambil terus melihati panci berisi tempe yang sudah dilumuri air campuran garam, mereka sedang berenang-renang di minyak panas, kalau kekuningan, itu artinya waktu berenang habis.

“Wah, besok ada kawinan di tetangga, jadi salonku dipinjem,” ujar Udin. Mendengar itu, apa boleh buat, kami melanjutkan pekerjaan tanpa lagu.

Beberapa saat setelah kami berbincang masalah lagu, tetiba terdengar alunan nada ‘Barcelona’ karya Fariz RM. Suaranya sangat jernih dan juga lumayan nyaring, tidak mungkin handphone bisa senyaring ini. Kulihat sekeliling tidak ada salon bahkan speaker portable.
http://www.advandigital.com/uploads/slideshowImages/
Baru sampai lirik ‘Hasta La Vista’, lagu berhenti dan Utuh berujar, “Kenapa dimatiin lagunya, Din?”

Aku langsung melihat ke arah panggangan, tempat Utuh berada. Ternyata Udin berada di situ dengan sebuah handphone di tangannya.

“Lagunya dari situ, Din?” tanyaku sambil menaruh piring penuh tempe kuning emas menggoda di tengah ruangan.

Udin mengangguk, “Darimana lagi,” ujarnya sambil tersenyum.

“Itu Advan Barca HiFi M6,” celetuk Utuh, “speakernya ada dua di depan. Satu di atas, satunya di bawah. Udah stereo lagi, makanya bisa kece gitu suaranya.”

“Kalau mau dengerin sendiri, ada ininya nih,” Udin mengeluarkan sesuatu dari kantongnya, “Metallic Music Earphone.”

Aku langsung merebut Advannya, kucermati setiap sisinya. Setelahnya kuambil juga earphonenya.

“Kamera belakangnya 8 megapiksel, depannya 5,” ujar Udin, “lumayan lah buat selfie,”

“Kalau gitu, kita selfie dulu aja,” kataku, setelah itu kami langsung bergaya, terciptalah beberapa foto kami yang terpampang nyata di dalam memori Advan si Udin.

“Oh iya, RAMnya 2 giga terus internalnya 16 giga,” kata Utuh.

“Wah, lumayan banget nih. Buat main game gak bakal lag kayaknya, ditambah stereonya dua, pasti bakal kerasa banget suasana main gamenya,” ujarku.

“Woy, daripada ngebahas masalah hp itu, mending nyalain lagi lagunya,” celetuk Sri.

“Ok ok,” ucapku sambil menyetel sebuah lagu.

Akhirnya, sisa hari di rumah Udin kami habiskan dengan lagu dari Advan Barca HiFi M6 milik Udin. Hanya sebuah hp tapi suaranya jernih dan cukup nyaring, paling tidak kami semua bisa mendengarnya di dapur dan melanjutkan pekerjaan dengan lebih ceria. Kebersamaan ditambah alunan musik, kebahagiaan cukup sesederhana ini.

Selesai makan besar, kami pamit dari rumah Udin. Tidak lupa sebelumnya kami kembalikan rumahnya seperti sebelumnya, tentu kami bukan anak tidak bertanggung jawab yang membiarkan rumah teman berantakan.

“Terima kasih, Din,” kataku sambil menjabat tangan, “jangan jera mengundang kami.”

Udin tersenyum, “Tidak akan pernah bosan kalau serame ini.”

“Eh, harga Advanmu itu berapa?” bisikku pada Udin, “pasti mahal.”

“Gak sampe dua juta kok,” jawabnya, “mau beli?”

“Hm, liat saja minggu depan. Pasti rumahku bakal serame ini,” ucapku sambil tersenyum.

*Sumber Gambar : http://www.advandigital.com

10 Komentar

Pfftt... tempe kuning emas menggoda xD. Btw kayaknya keren nih handheld, speakernya 2 ? Kayaknya mantep buat jeduk2 nih

wiw, asik buat musik ya... *langsung googling spesifikasi*
btw, bagus juga ceritanya. hehee bisa aja nulis beginian..

Dulu, gue juga pernah dibeliin hape yg suaranya gede banget. Tapi merknya Mito, kalo puter lagu, volume yg pelanan aja udah kayak ribut banget..

Harganya gak sampai 2 juta kok, cuma 1.999.000 ....

Jadi keinget tetanggaku yang hampir tiap hari muter lagu jeduk-jeduk entah apapun jenis lagunya, mau lagu dangdut, pop, rohani tapi suara dari speakernya jelek. Mungkin aku harus saranin dia buat beli hp ini biar lagu yang diputer lebih bagus lagi.

Guru seni budayanya jadi keinget sama bu guru smp gue, kalau pelajarannya dia dikasih kebebasan untuk dengarin lagu tanpa pakai headset, tapi suaranya jangan sampai keluar aja katanya. Haduhhh aku jadi malu yang pagi-pagi suka teriak dengar lagu dikamar mandi dengan suara yang cukup merdu, hahahahha. *Curhat*

Haha... ditempat lu juga ada yg kawinan ya... gue juga nih... rada kesel juga, soalnya beberapa hari belakangan ini ada yg nyetel musik dangdut keras bet... hampir aja gue ikut goyang...
Oh iya itu kayaknya enak bet, makan rame2 diiringi musik dari advan barca hifi m6... kalo spesifikasinya sih gue udah tau, emang manteb... secara, iklannya pernah nongol di tv... octa core + ram 2 gb, udah dah dijamin main game berat ga bakalan nge-lag...

tablet gw juga advan.. emang keras suaranya..
gw dlu syg bgt sm tablet itu. tp semenjak ganti hp si vandroid gw mulai tertinggal. hihi

saya jadi mikir speaker gede buat apaan bukannya malah ganggu ya

saya sih pake earphone jadi nggak akan kenceng suaranya pas dnger lagu
dan emang lebih suka gitu

advan emang lagi barcelona banget nih yak iklannya. itu bisa pas banget lagi.. dengerinnya lagu barcelona dari fariz. tapi fariz rm itu agak aneh. namanya fariz RM (real madrid), tapi nyanyi nya barcelona... nggak relevan

wah, suaranya enak kah? mau coba testing dulu juga deh~ :D

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *