3 Pilihan Kuliner Seafood di Serpong

3 Pilihan Kuliner Seafood di Serpong
Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, tanpa makan mungkin kita masih bisa hidup, tapi yakin deh, sehari aja gak makan pasti gak enak, dan yang pasti laper. Nah, itu sebabnya wisata kuliner jadi hal banyak disukai bahkan sampai rela datang ke tempat asing buat berburu santapan khas tempat itu.

Buat yang suka banget wisata kuliner dan jadiin BSD, Serpong tujuan wisata kuliner selanjutnya, ada beberapa tempat yang sangat kurekomendasikan bagi penggemar kuliner. Berikut ini 3 rumah makan yang cukup populer dan sangat ramai di kawasan Serpong.


1.    Taman Santap Rumah Kayu
Rumah makan ini disiapkan dengan gaya modern namun sentuhan alaminya sangat terasa. Suasana sekitar rumah makan yang serba asri dengan banyaknya tanaman bikin kesan segar dan hijaunya kerasa banget.

Dengan penyajian bentuk indoor, outdoor dan juga saung-saung bikin tamu bisa memilih sendiri suasana yang ingin dinikmati bersama santapannya. Ada yang menyukai bentuk saung saat menyantap makanan, ada yang menyukai di ruangan ber-AC, namun ada juga yang menyukai suasana terbuka dan alami. Terserah kalian mau memilih yang mana.

Bahan-bahan makanan yang digunakan di rumah makan ini adalah bahan pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti sayur mayur, bahan rempah-rempah, ikan, udang, kepiting, cumi dan bahkan ayam kampung. Semuanya merupakan bahan pilihan dan dari daerah yang terbaik.

Banyak menu pilihan yang patut untuk dicoba, misalnya menu kangkung hotplate seafood. Kangkung dengan campuran beberapa jenis seafood yang anda bisa tentukan sendiri, dan garingnya kangkung masih bisa anda rasakan meskipun telah dimasak dan bumbu cukup meresap ke sayuran.

Selain itu ada menu ayam goreng kremes. Bumbu-bumbu yang digunakan terasa meresap hingga ke dalam daging ayam. Namun saat anda mengigitnya maka akan terasa renyahnya ayam kremes tersebut.

Untuk cumi yang menjadi favorit disini adalah cumi bakar, aromanya yang khas langsung tercium saat dibakar dan disajikan. Cita rasa khas rumah makan ini kembali disajikan dengan cumi yang manis namun gurih, sangat terasa kelezatannya.

Satu menu andalan yang ada di rumah makan ini yaitu sapi lada hitam. Selain daging sapi yang terasa empuk, rasanya yang gurih kembali menggugah selera makan, lada hitam yang disajikan sebagai pelengkap sausnya terasa cukup pedas.

Pilihan Kuliner Seafood di Serpong : Taman Santap Rumah Kayu

Sumber Gambar : Rumah-kayu.co.id


2.    Ikan Bakar Cianjur
Untuk rumah makan yang satu ini sangat kental cita rasa Indonesianya, dengan menu-menu pilihan khas Sunda dan Cianjur yang jadi ciri khasnya. Namun ada juga beberapa menu yang bukan merupakan masakan Sunda. Hal ini untuk memenuhi keinginan pelanggan yang mungkin ingin mencicipi jenis masakan selain Sunda dan Cianjur.

Ayam goreng, seperti di kebanyakan rumah makan rata-rata ada menu ayam gorengnya. Di Rumah makan ini ayam disajikan dengan bumbu yang sangat meresap hingga bumbunya terasa hingga ke dalam dagingnya.

Menu lain yang tak boleh terlewatkan adalah nasi liwet, aku rekomendasikan karena nasi liwet ini disajikan dengan campuran teri. Ada juga Cah kangkung dan gurame goreng yang garing dan ukurannya cukup besar, cocok untuk disantap bersama.

Rumah makan Ikan Bakar Cianjur atau yang suka disingkat menjadi IBC ini memiliki menu special yang seharusnya anda coba bila berkunjung disana. Beberapa menu ikan nila yang diolah dengan bumbu khas rumah makan ini, memiliki cita rasa yang khas dan membuat ketagihan setelah mencicipinya.

Ikan nila bakar yang disajikan terasa sangat istimewa karena saat dibakar menggunakan campuran mentega dan kecap. Dibakar dengan api kecil, sehingga bumbu begitu meresap kedalam daging ikan dan membuat rasa gurih.

Cara penyajian lain dari ikan nila disini adalah ikan nila pesmol. Tidak kalah dengan ikan nila bakar, dengan dimasak pesmol bumbu yang di gunakan meresap sampai ke dalam dan membuat rasa ikan menjadi nikmat dan khas.


3.    Bandar Djakarta
Untuk daerah Serpong, rumah makan Bandar Djakarta merupakan yang terlengkap dan juga terbesar. Dengan mengusung konsep Seafood Garden Restaurant, yaitu anda bisa memilih sendiri seafood yang anda masukkan dalam menu santapan anda. Dan jenis masakan seperti apa yang anda inginkan, anda tinggal memilih dan memberikan order.

Banyak menu pilihan yang bisa menjadi pilihan, sesuai dengan selera anda. Namun ada beberapa rekomendasi makanan yang favorit di rumah makan ini, antara lain ikan kerapu steam Hong Kong, kerang batik saus tauco dan cumi goreng tepung.

Nah, itulah 3 tempat yang bisa coba Anda kunjungi. Tidak jauh dari beberapa tempat diatas, Anda akan menemukan  hotel pilihan yang akan menjadi fasilitas bagi Anda ketika berkunjung ke BSD, Serpong.

Masih banyak rumah makan yang memiliki keunikan dan cita rasa spesial khas masing-masing. Kawasan serpong merupakan surga kuliner yang bisa membuat anda dengan mudah mencari makanan kesukaan anda.

7 Komentar

Serpong itu dekat Surabaya bukan sih? Aduh aku kok lupa ya Serpong di mana.. :(
Kalau di Jember, ada juga resto yang buka makanan Cianjur. Aku belum pernah coba sih, kalo kata temen enak-enak. Mungkin juga seperti yang di Serpong... :D

Wkwk mbak Vindy, Serpong itu di Tangerang :D

kalo bandar djakarta sih dah pernah beberapa kali dan emang jempol dan recommended. Tp klo rumah kayu sama ikan bakar blm pernah cobain, btw ikan bakar cianjur dmn yah?

saran gw sih, klo bisa kasih alamat atau patokan tempatnya di sebelah mana gt. Kayak bandar djakart di alam sutera, rumah kayu dkt dkt rs ashobirin. sama perkiraan harga /pax nya gitu. Kali aja kan ada yg lagi cari2 info untuk bukber :D

Pas baca pas laper. Jadilah ngiler.
Boleh coba tuh kalo pas maen ke Serpong. Tapi pasti mahal yak? Maksudku rekomen nggak yha bagi traveler minim duit (malah curhat)

Wuiih favorite banget sama cumi bakar, jadi ngiler hehe
Serpong itu BSD ya ? apa beda ? Soalnya pernah ikutan lomba photography d BSD, pas nyampe kesana, busyet deh. Keren abis suasananya. Tapi gak nyobain kulinernya sih. Soalnya kata temen agak mahal-mahal harganya hehehe
Keren review nya. Nice Post :)

lah salah nih gue baca pas pagi-pagi puasa begini, malah jadi laper bangke :'))

sempet baca di blognya roy saputra, katanya serpong emang tempat kuliner (kalo gak salah baca dan inget). sayangnya gue di balikpapan, tapi siapa tau pas bisa dijadikan referensi pas nyasar ke sana hehe. Nice post.

Wah ini lo anak serpong kah? Dekeet dong kita! Muehehehe.
Gue jarang banget sih makan seafood gitu sih. Tapi kayaknya yang Bandar Djakarta namanya agak meyakinkan deh..

Ternyata komen gue kemaren gagal toh. Pas baru selesai posting gue langsung komentar tapi gue langsung tutup. Gue kira udah masuk komentarnya. Hehe

Lo anak serpong ya, bang? Kira gue anak kalimantan... Hehe...

Kayaknya si emang enak, tapi.gu termasuk jarang makan seafood. Kurang begitu suka si... hihi

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *