(Bukan) Review Film Dr. Strange

(Bukan) Review Film Dr. Strange
Film superhero terbaru dari Marvel, Dr. Strange baru aja rilis di bioskop-bioskop Indonesia. Postingan ini bukan tentang review Film Dr. Strange ataupun mengupas tuntas tentang film, jadi aku tidak akan memperingatkan akan adanya spoiler atau tidak. Terserah kalian yang belum menonton mau membaca atau tidak, karena mungkin ada beberapa hal yang hanya diketahui yang sudah menonton atau membaca komiknya. Walau aku tidak tau apakah komiknya sama dengan film, karena aku belum membaca komiknya.

Dr. Strange punya segalanya, dia sukses di karirnya dan kaya raya. Aku pernah berpikir ingin punya hidup seperti Dr. Strange. Tapi, efek dari hidupnya yang tanpa cacat ini, dia menjadi sombong dan tidak peduli pada siapapun. Dia hanya memikirkan dirinya. Dia menyembuhkan agar dia bisa lebih terkenal lagi.

Sayangnya, suatu hari semuanya berubah. Kecelakaan mobil tunggal mengakibatkan Dr. Strange ‘kehilangan’ tangannya. Dia tidak bisa menggerakkan tangannya seperti biasa karena syarafnya rusak. Dia tidak bisa menerimanya. Dia mencoba berbagai cara dan menghamburkan uangnya agar bisa kembali ‘memiliki’ tangannya. Naas, semua cara medis gagal, Dr. Strange tetap kekeuh ingin sembuh. Terlihatnya keegoisannya Dr. Strange terlihat ketika ia cekcok dengan Christine Palmer yang merupakan kekasihnya. Palmer yang sudah dengan sabar menjaga Strange yang tidak berdaya malah diusir olehnya karena menganggap Palmer tidak bisa menerima keadaan Strange. Nyatanya, Palmer selalu mendukung dan mengharapkan kesembuhan Strange.

Kejadian selanjutnya silahkan kalian nanti liat ketika nonton filmnya. Kalau aku lanjutkan, ini bakal jadi rangkuman dari film Dr. Strange.

Di akhir film dijelaskan sebenarnya kenapa The Ancient One, guru dari Dr. Strange yang menyembuhkan dan mengajarinya sihir, bisa hidup begitu lama. Dan Mordo, tidak sepaham dengan Dr. Strange disini.

Yang bisa kuambil dari film ini,
MENYERAHLAH
Ketika kau punya segalanya, tiba-tiba semuanya hilang darimu, dan kau sudah tidak bisa melakukan apa-apa.

Kau seharusnya menyerah, menerima keadaan, tidak berusaha mengembalikan keadaan seperti semula tapi terus melangkah dengan keadaan sekarang.

Di akhir film, ada sebuah pertanyaan,
Akankah menyelamatkan dunia dengan melanggar hukum alam mempunyai resiko?
Silahkan yang mau jawab berikan komentarnya :)

11 komentar:

  1. Hmmmm...berarti dr strange nggk bisa menerima kenyataan, bahwa tangannya sudah hancur. Dan karna egonya dia mengusir palmer yang udah mendukungnya.

    Pesan positifnya iya kita harus bisa menerima takdir dan kekurangan kita ^_^

    BalasHapus
  2. menurut si dr.strange ini tidak mensyukuri apa yang ia miliki. ya seharusnya sih kita bersyukur saja atas apa yang kita miliki saat ini. karena kalau dibawa ngeluh yang ada malah bikin stress di otak

    BalasHapus
  3. gue belum lihat trailernya dr strange, mungkin pesan positif dari cerita dr strange adalah agar kita menjadi orang yang tidak sombong

    BalasHapus
  4. Terkadang dunia membutakan semua. Kalau kata orang jawa sih legowo saja. Terima apa adanya.

    Tak hanya dalam urusan menyelamatkan dunia, setiap hal baik atau buruk sekalipun pasti mengandung resiko. Yang diperlukan ya keberanian serta tanggung jawab.

    BalasHapus
  5. Gue belum liat trailernya sih jadi belum sepenuhnya ngerti sebenernya sama nih film, tapi ada niatan sih buat nonton minggu depan abis gajian hehe. Kadang bukan nyerah sih sebenernya, lebih ke arah cukup ngelakuin hal yang menurut kita udah nggak usah diperjuangin lagi. Duh jadi penasaran deh sama filmnya

    BalasHapus
  6. Kemarin kalo gak salah , gue langi ngomongin film ini di sekolah . Gue sih masih penasaran sama film ini , pengen nonton belum ada waktunya aja sih -,-.

    Buat pertanyaan terakhir , jawaban gue adalah "PUNYA" . Karena setiap perbuatan akan menimbulkan resiko . Jika suatu perbuatan kecil aja ada resiko , apalagi dengan perbuatan besar yang berhubungan dengan dunia ? pasti ada resiko nya.

    BalasHapus
  7. Kalo bikin review, bagusnya jangan bocorin jalan ceritanya di sini wkwk. Meskipun hanya cerita sedikit, ga sampai lengkap, tapi buat beberapa orang, yg udah lu tulis soal The Ancient One dan Mordo itu termasuk kategori spoiler hehehe.

    BalasHapus
  8. yelah spoiler ini mah ya, dikit sih, tapi jadi ketebak kan, ahahah... gue belom nonton nih, jadi makin penasaran cuy, nyari waktu yang pas belom ada nih, hehe...

    BalasHapus
  9. Aku belom nonton. Tapi banyak yg uda ngereview film ini. Kepengen nonton sih, secara pemainnya Benedict Cumberbatch :(

    BalasHapus
  10. jadi pingin nonton deeh...
    ada romancenya jg yah

    BalasHapus
  11. Kemaren emang rame banget yang cerita film ini. tapi... gue belum nonton. Liat streaming boleh kali yakkk. hihi

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *