1F : Fighting For Zero DO

1F Fighting For Zero DO
Aku berada di kelas 1F, kami sepakat untuk menamai kelas kami Fighting for Zero DO. Banyak yang bilang kalau masuk di PKN STAN itu susah, tapi percayalah, keluar dari sini - dengan predikat 'lulus' bukan 'DO' - lebih susah lagi. Awalnya, hampir tidak ada yang aku kenal di kelas ini, tapi sekarang, sudah beberapa bulan disini, aku sudah bisa memanggil masing-masing dari 37 anak ini xD.

DO menjadi salah satu musuh terbesar bagi anak PKN STAN. Semua beban yang dipikul, ketika sudah sampai pada kata DO, sirnalah semuanya. Tidak ada yang lepas dari bayang-bayang DO selama menempuh pendidikan di PKN STAN.

Tapi, DO ini bukan berarti berjuang sendiri karena kita tidak sendiri disini. Semua punya tujuan sama, keluar menjadi seorang punggawa keuangan negara. Jangan mementingkan diri sendiri, masuk bersama, jadi keluar juga harus bersama.

Prioritasku adalah kalian, bagiku bisa masuk jajaran peraih IP Terbaik dan bisa berselfie ria bersama Menteri Keuangan, seperti wisudawan yang berselfie ria bersama Ibu Sri Mulyani, hanyalah bonus. Target utamaku bisa lulus bersama kalian. Tidak ada yang ketinggalan, tidak ada yang terjatuh. Aku tidak akan berlari di barisan paling depan ketika mimpi buruk mengejar. Aku akan tetap berada di paling belakang, akan kuhadang mimpi buruk itu dan kalian bisa berlari sekencang yang kalian bisa. Larilah sekencang kalian bisa, tidak usah ditakutkan, aku akan selalu ada di paling belakang dan menjaga.

Perjuangan kita hanya disini, setelah kita keluar dari gerbang, impian kita sudah di depan mata. Ketika sudah keluar dari sini, masa depan kita sudah tinggal kita buka karena kita sudah di depan pintunya. Sekarang, waktunya kita bersama-sama melewati rintangan, bahu membahu saling membangkitkan, berlari bersama menuju jalan keluar gerbang ini.

1F, tidak ada yang boleh ketinggalan, kita sudah berjuang bersama, kita juga harus keluar dari sini bersama. Walaupun ketika naik tingkat nanti kita diacak, tapi tetap perjuangan bersama terus ada sampai kita di depan keluarnya gerbang.

1F, kalian bukan hanya teman kelas, kalian keluarga. Kita perantau, kita meninggalkan keluarga dan kenyamanan rumah, dan kita bertemu di sini, 1F D3 Pajak PKN STAN 2016.

Percayalah, berselfie ria di belakang bersama teman seperjuangan tanpa ada yang tertinggal satu pun lebih berkesan daripada berselfie ria di depan namun ada teman seperjuangan yang tertinggal.

Ini bukan lomba lari, tidak ada yang menang atau kalah disini. Kita hanya berjalan bersama. Nikmati perjalanan kita, cari sebanyak mungkin teman sepanjang perjalanan, jaga semua yang ikut berjalan bersama. Berlari ataupun berjalan, kita tetap akan sampai di waktu yang sama. Apalah untungnya berlari sendiri dan harus menunggu yang lain di ujung perjalanan dengan nafas tersengal dan penuh keringat, hanya lelah yang didapat. Ketika kita berjalan bersama, berjuang dan menikmati perjalanan bersama, tidak akan ada lelah dan akhirnya pun keluar bersama dengan dia yang berlari. Kita tidak tau pintu seperti apa yang kita punya di ujung perjalanan. Bisa jadi, teman seperjalanan punya pintu yang lebih megah dan mengajak kita masuk ke dalamnya.
1F!
FIGHTING FOR ZERO DO!

36 komentar:

  1. Wah keren, nih! Anak STAN ternyata!

    Gue dulu sempet ikutan tesnya tapi ternyata lebih sulit daripada yang gue duga. Akhirnya emang bener ternyata gue ga lulus hahaha.

    Semoga kalian yang di sana ga menyia-nyiakan kesempatan yang dikasih sama negara buat mengabdi. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makasih bang.

      Wah, belum rejeki itu bang, tetap semangant bang :D

      Aamiin, doakan kami bisa tetap konsisten pada jalan yang benar ya bang :D

      Hapus
  2. Widiih anak STAN. Dulu gua cuma sampe tes tertulis doang buat menuju STAN :( wkwkk

    Tulisannya keren euy, kayaknya emang lagi semangat bergebu-gebu banget ketemu dengan teman sekelasnya yaa. Mangatss coyy, kalian pasti bisa lulus bareng bareng, jangan DO nya yang bareng bareng wkkwkw

    Sesama perantau harus saling berjuang dan saling mengingatkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, alhamdulillah bang. Gak mau nyoba lagi bang?

      Makasih bang. Iya dong, baru masuk juga soalnya, jadi semangat masih menggebu-gebu. Aamiin, doakan bang :D

      Yoi dong, senasib seperjuangan ini xD

      Hapus
  3. Demi apa lo anak stan !?

    Dulu gue ditawarin masuk sini juga sih, tapi gue ga minat, ya walaupun gue minat kayaknya ga bakal keterima juga sih wqwq.

    Btw, Punya temen sekelas dengan visi misi yang sama memang terkadang dapat memberikan motivasi tersendiri ya coq ..

    Jadi semoga kesampean ya impian lo bisa berjalan masuk dan keluar bersamaan dengan temen temen lo itu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi cintaku padanya *lah xD

      Lah bang pesimis duluan.

      Iya, kalau udah tujuannya sama pasti saling membantu :D

      Aamiin, doakan bang :D

      Hapus
  4. waw, anak STAN. keren banget :D temenku dulu 2 tahun buat tes STAN ga masuk2, akhirnya swasta saja dia :)

    karena itu jangan sia2in kesempatan kamu bisa masuk STAN. beruntung juga punya teman sekelas yang sangat kompak, bisa buat motivasi kedepannya

    tetap semangat!
    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, belum rejeki dia berarti mbak ._.

      hehehe, siap mbak. Doakan ya mbak semoga kami bisa terus maju :D

      Hapus
  5. Memang udah jadi impian setiap mahasiswa untuk lulus tepat waktu mas, tapi kadang ada aja masalah yang bikin lulus gak tepat waktu.

    Ya kalau bisa sih pengennya masuk bareng lulus bareng, yang aku rasakan saat ini aku udah ketinggalan sama temen-temenku, udah banyak yang lulus kuliah sedangkan aku masih berjuang (sendiri).

    Meskipun banyak teman di kelas, tapi beda ketika sahabat sudah lulus duluan.

    Semangat kuliah mas, raih impian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kalau di PKN STAN gak bisa lulus gak tepat waktu mas, soalnya ada DO, jadi kalau gak sampai IPnya lah ya udah kelar mas XD

      Hapus
  6. Benar-benar sebuah solidaritas dan kebersamaan yang dijunjung tinggi banget yaa. Dulu aku sama temen-temen juga berpedoman seperti itu sih, masuk bareng, keluar juga harus bareng. Kan kasihan kalau sampai teman seperjuangan kita harus ninggalin kita gara-gara DO.

    Ngomong-ngomong, semangat kuliahnya yaa. Aku yakin suatu saat kalian pasti bisa menjadi punggawa keuangan negara yang hebat. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, walaupun aku belum pernah ngerasain teman yang DO, aku gak berharap terjadi momen seperti itu, pasti gak enak banget :')

      makasih bang. Aamiin, makasih doanya :D

      Hapus
  7. nang aku jujur nah lah, aku kada tahu apa itu PKN STAN, itu sakolah jua kah ? setingkat kaya kuliah kah atau setingkat lawan sma
    mun setingkat sma pinanya kada pang, soalnya kada mungkin kam hanyar sma hahaha

    ku doakan kam bisa keluar bersama sama lawan kakawanan km amin
    munada nang tainggal, sabarataan tatinggal haja supaya bujur bujur solid bakawanannya :v

    ijin kabur dari pada dikuntau urangnya #cuuunggg malacung

    BalasHapus
    Balasan
    1. PKN STAN tu salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Keuangan mang ai, jadi setingkat kaya kuliah :)

      Aamiin ya Allah. Jangan betinggalan, lulus berataan mang ai, harus tu xD.

      Hapus
  8. Waw anak STAN :D Temenku ada beberapa yang ikut-ikutan doang, alhasil gak lolos hehehe. Harusnya postingan ini dibaca sama temen-temennya, supaya jadi motivasi bagi mereka supaya bisa lulus bareng-bareng. Kan gak asik kalo sampe ada yg DO sendiri, masuk bareng lulus juga harus bareng dong, y x g kuy hehe. Aku sendiri udah pernah ngerasain, satu temenku gak bisa ikut lulus SMK bareng gara-gara masalah pribadinya dia, rasanya sedih sih, tiba-tiba pisah ditengah perjuangan. Semoga bisa lulus bareng ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, kalau ikut-ikutan ya gak bakal lolos, kecuali emang mujur banget. Semoga temen-temenku baca postingan ini, hehehe. Wah, emang gak enak kayaknya kalau mesti ada yang tinggal, pokoknya harus lulus bareng :D. Aamiin, makasih doanya :D

      Hapus
  9. weh baru tahu ternyata di sekolah tinggi macam stan ada sistem DO yang benar benar ketat. Saya kira setelah masuk dan dibiayai, bakalan lebih mudah segalanya. Okeeee semoga lancar dan bisa lulus bersama ya aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya dong harus ketat, kan kita dipersiapkan untuk menjadi Punggawa Keuangan Negara yang sesuai dengan 5 Nilai Kemenkeu, jadi yang lulus harus benar-benar orang-orang terpilih :)

      Hapus
  10. Wah iya, aku juga kagum sama mereka yang sekolah di STAN. Karena pada jamanku dulu, temen berlomba2 coba STAN dan mereka berusaha banget. Ada yang gak masuk kecewa. Dan kamu bisa... luar biasa...

    BalasHapus
  11. Wah anka stan. Kakak gue dulu anak stan juga, terancam do juga untungnya lulus huahaha. Masuknya susah, lulusnya susah ya? Goks memang stan itu. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kakak tingkatku dong bang xD. Iya, masuk susah, lulusnya lebih susah xD

      Hapus
  12. Katanya emang sulit loh masuk STAN. Orang2 yang bener pinter aja. Hehe
    Ternyata lebih susah lulus ya, semoga aja kelas lo bisa lulus semua tepat waktu.

    BalasHapus
  13. keren banget "Ini bukan lomba lari, tidak ada yang menang atau kalah disini."
    Setuju banget bro..
    Memang solidaritas dan pola pikir gini yang harus dimilikin sama pelajar di negri kita..
    hahha..
    Semoga bisa lulus bersama yaah 1F..
    :D

    BalasHapus
  14. STAN, masuk susah keluarnya juga susah. Namanya juga untuk negara jadi di cari yang bener bener pinter buat bisa masuk kesana. Susahnyari temen seperjuangan, aku aja nggak punya temen seperjuangan :) jadi pertahanin pertemanan kalian

    BalasHapus
  15. Oh, jadi kamu anak STAN. Sekarang aku bisa menjawab pertanyaanku yang selama ini sulit terjawab. Ternyata anak STAN tetep punya waktu buat ngeblog. Aku kira kalo jadi anak STAN yang ada cuman belajar dan belajar, nggak sempat buat nge-blog. Akhirnya terjawab juga pertanyaanku ini. Aku bisa tidur nyenyak.

    Semoga dapat menjadi pribadi yang dapat dipercaya dalam mengelola keuangan negara ya. Jangan jadi oknum yang cari keuntungan sendiri demi menebalkan kantong pribadi. Aku lupa kata siapa, pernah bilang "Negara kita tidak kekurangan orang pintar, tapi kekurangan orang jujur". Aku berharap kamu menjadi salah satu orang yang jujur. Toplah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya kak. Yoi dong, anak STAN mah aslinya banyak gabutnya xD.

      Aamiin, makasih doanya :D

      Hapus
  16. STAN jakarta arah matramansitu bukan ya? temen gue juga ada yang disitu, tapi semester 5 ATAU 6 MUNGKIN, wohohoho. Asik, ya, selfie nya sama perempuan perkasa kayak sri mulyani. Mantap deh, STAN.. 1F..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Bintaro, Tangsel Jev. Widih, semester akhir tuh. Hehehe, semoga 2,5 tahun lagi kesampaian :D

      Hapus
  17. Mantap rifqi! Yang gue dari artikel di atas waktu km bilang tidak mau berada di barisan paling tapi tetap di belakang dan menghadang mimpi buruk. beuhh keren euy!

    Sukses di sana ya rifqi!

    BalasHapus
  18. Leiden is lijden. Semangat Sepudin. Bersama mengawal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Pak Ketang, FKK berada di dalam pimpinanmu, kita sama-sama menjaga D3 Pajak 2016 ZeroDO :D

      Hapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *