Lebih dari Sekadar Tegar

Tegar, dalam KBBI artinya tidak dapat diubah (pendiriannya, pendapatnya); tidak mau menurut. Arti lainnya adalah tabah. Sebagai seorang yang hidup penuh dengan dinamika, kadang di bawah tapi tak sering ada di atas, tegar adalah hal yang harus dimiliki setiap hati.

Satu hari, di malam yang sunyi dan sepi, aku pernah berjumpa beberapa bintang. Di malam lain, aku menyapa bulan yang sendirian tanpa bintang. Malam lainnya, langit gelap, tapi aku tau masih ada bulan disana, kutitip sapa lewat awan.

Sudah enam bulan sejak pertama kali bertemu dengan bintang, bulan, awan, matahari, tumbuhan, hewan, batu, angin, api, air, dan berbagai benda dan makhluk lainnya. Awalnya hati masih belum bertemu tegar, tapi lama kelamaan dia datang dengan sendiri.

Beberapa bulan terakhir sudah mulai akrab, enambelas menjadi saksi kebersamaan dengan tegar walaupun tidak pernah bertatap langsung. Di akhir enambelas, demi keberkahan yang lebih di tujuhbelas, tegar berganti nama menjadi Al-Jamah, arti sama, hanya penyebutan yang lebih kearab-araban dengan harapan lebih mendapat varokah.

Alhamdulillah, pergantian enambelas ke tujuhbelas yang ditandai dengan pergantian nama ini membuat tegar – yang sudah berganti menjadi Al-Jamah/Jamah/Hamaj – bertatap langsung. Keberkahan-keberkahan selanjutnya semoga mengikuti.

Jadi, kami bukan lagi tegar, panggil saja jamah. Kalaupun memanggil hamaj, kami tetap merespon.

18 Komentar

Tegar itu adalah sabar dalam menghadapi cobaan dan penyabar dalam menghadapi semua masalah.....hehehe

tegar adalah nama penyanyi cilik yg dulu sempat terkenal tp ga tau sekarang gimana kabarnya *oke ini garing*

Semoga keberkahan terus ada ya mas :)

Berarti bisa dibilang bahwa Tegar yang dulu bukanlah yang sekarang ya; karena sekarang sudah berganti jadi Jamah. Hehe.

Hehehe, makasih mbak. Nama itu diberikan agar kami lebih sabar dan bisa tegar menjalani kehidupan :D

Iya, biar lebih varokah diganti jadi jamah :D

aku malah lebih sering dipanggil "om" sama mbak mbak di Mall......hahahaa

Tegar kan pengamen yg terkenal itu kan? Kalau kata bahasa indo digantibke bahasa arab biar barokah repot juga. Karena bahsa lain juga belum tentu baik. Tergantung prilakunya.. Hehe

Bingung gue mau komen kaya gimana. Tapi tetaplah Tegar dianatara Tegar Tegar yang lain. Semoga Tetap Tegar.(apaansih gue haha)

Hehe, ini tegarnya beda bang. Iya sih, tapi kan paling enggak kan harapannya gitu. Kan nama adalah DOA

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *