Danur, Film Indonesia yang Beneran Horor

Danur, Film Indonesia yang Beneran Horor
Horor bukan salah satu genre film favoritku, apalagi film horor Indonesia yang terkenal dengan adegan 'nganu'nya. Tapi film kali ini berbeda, dilihat dari trailer dan alur serta para pemain, aku menduga tidak akan ada 'nganu'. Dan setelah menonton, aku puas dengan film horor Indonesia kali ini.

Bercerita tentang Risa Saraswati (Prilly Lacutonsina) yang pada masa kecilnya mempunyai lima 'teman' ketika tinggal di rumah neneknya. Ketika remaja, Risa kembali ke rumah tersebut untuk merawat neneknya yang sakit, kali ini dia bersama dengan adiknya, Riri (Sandrinna Michelle). Masalah timbul ketika Riri bertemu dengan Asih (Shareefa Daanish) yang ternyata berakhir dengan hilangnya Riri. Untuk menemukan adiknya, Risa meminta bantuan kelima teman lamanya.

Tidak ada adegan yang tidak 'mengenakkan' sepanjang film, bahkan para pemainnya pun 'aman'. Danur merupakan film horor Indonesia yang memang horor, yang dicari adalah teriakan histeris dan ketakutan, bukan sekadar mata-mata jelalatan.

Karena bukan seorang pecinta horor, menurutku sebagai orang awan tentang horor, Danur cukup mengagetkan. Entah kenapa Prilly sejak awal kemunculan terlihat pucat sekali, apakah ini efek adanya Peter di lokasi syuting?

Tapi, efek kemunculan hantunya menurutku agak mirip The Rings. Efek ketika hantu 'menyerang' pun begitu. Entah memang setiap hantu caranya begitu atau gimana, soalnya aku baru nonton dua film horor tahun ini dan jarang sekali sebelumnya nonton horor.

Keseluruhan, film ini wajib ditonton terutama pecinta film horor dan film nasional yang rindu horor yang benar-benar horor di film nasional. Walaupun tidak ada yang istimewa di alurnya, film ini tetap mengagetkan.

Jadi, jangan lupa mulai hari ini, 30 Maret 2017, nonton Danur di bioskop kesayangan kalian. Siap-siap berpetualangan bersama Risa dan Peter cs :D

1 Komentar:

Gue sempat liat trailernya. Ngeri juga, beda sama horor ala Indonesia. Intinya sih bikin gue merinding, apalagi arti danurnya aja bikin ngeri.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *