Durian 911 : Setiap Hari Musim Durian


Durian adalah buah yang berbau menyengat tapi punya rasa yang sangat enak, tentunya ini bagi para penyuka durian sepertiku. Sayangnya beberapa orang tidak tahan dengan bau durian sehingga menghindari buah yang satu ini.

Bagi para pecinta durian, salah satu kendala dalam menikmati durian adalah musim. Tidak setiap saat musim durian sedangkan saat 'ngidam' durian tidak bisa diduga. Nah, bagi teman-teman pecinta durian terutama daerah Bintaro, Tangerang Selatan, ada tempat yang menjadikan setiap hari selalu musim durian.

Tempatnya bernama 'Durian 911'. Resto dengan berbagai olahan durian ini baru buka beberapa bulan yang lalu. Setelah sekian lama mengidam akhirnya aku berkesempatan masuk dan memuaskan hasrat menyantap durian di sini.

Durian 911 menyediakan berbagai olahan durian mulai dari 100% durian sampai dengan 0% durian (non-durian). Mulai dari durian kupas sampai aneka makanan minuman dari durian ada di sini.

Tempat yang disediakan lumayan lega. Ada 2 lantai, jadi kalau ingin bersantai sambil menikmati indahnya kota apalagi di malam hari, bisa memilih lantai 2. Tapi kalau mau sekadar bersantai, lantai 1 juga bisa menjadi pilihan.

Kali ini karena sekalian makan malam jadi yang dipesan adalah 75% durian dalam bentuk Iced Durian dan Nasi Goreng.
  • Iced Durian Blackjack (Rp. 27.000)
Photo By : Rafika Dian
Sebenarnya ingin memesan Kopi Durian, tapi Iced Durian Blackjack lebih menggoda. Dari deskripsi di menu, di bagian atas ada beng-beng berbalut dark coklat dan selai kacang ditambah coklat flavour. Di bagian tengah ada durian dan di bawahnya coffee flavour dan ketan hitam.

Soal rasa, penuh dengan durian. Entah kenapa menurutku rasa duriannya begitu kuat, bahkan coklatnya menjadi hambar di sini, tenggelam oleh rasa durian. Sempat menyesal tidak mencoba Kopi Durian karena rasa kopinya tidak ada sama sekali di sini. Tapi untungnya ada 'serbuk-serbuk ajaib' yang menyelamatkan Iced Durian ini dari sekadar rasa durian.
  • Iced Durian Battle Melody (Rp. 27.000)
Photo By : Rafika Dian
Kalau yang ini pesanan temanku. Iced Durian Battle Melody ini ditaburi keju dan lumuran toping strawberry kemudian ada flavour vanilla susu juga tentunya durian. Ada tambahan marshmellow di atas dan bagian bawah diisi tjampolay syrup.

Sama seperti di atas, rasa durian mendominasi di sini, tapi karena yang memesan temanku, aku tidak begitu detail mengenai rasa Iced Durian varian ini.
  • Nasi Goreng (Rp. 20.000)
Photo By : Rafika Dian
Tidak ada yang spesial dari nasi goreng yang satu ini karena memang yang kami pesan nasi goreng biasa, bukan nasi goreng dengan embel-embel durian. Sama seperti nasi goreng pada umumnya, enak layaknya nasi goreng di warung nasi goreng.

Sebenarnya masih banyak olahan durian yang belum kucoba seperti Pancake Durian dan Nasi Goreng Durian, mungkin lain kali bisa kucicipi. Untuk kunjungan pertama agak kecewa dengan Iced Durian yang 'terlalu durian' padahal komposisi durian hanya 75%. Untuk Nasi Goreng karena memang bukan menu utama jadi tidak ada yang istimewa, kalau Nasi Goreng Durian mungkin akan berbeda. Lain kali, semoga olahan durian yang lain bisa lebih memuaskan tidak hanya sekadar dahaga durian, tapi memang dahaga lidah.

Bagi pecinta durian, terutama yang tinggal di Bintaro dan sekitarnya, tempat ini wajib didatangi, dimana lagi ada tempat yang melegakan dahaga durian kita tiap saat tanpa harus menunggu musim durian. Alamatnya di Jl. Bintaro Utama 5 Blok EA No. 18b - Tangerang Selatan. Untuk rentang harganya dari mulai Rp. 15.000 - Rp. 30.000 untuk berbagai olahan durian tapi kalau mau 100% Durian atau Pancake Durian yang paket bisa sampai Rp. 130.000. Nah, kalau mau lebih lengkap, nih kepoin aja di :

IG : @durian911
Hastag : #durian911
Twitter : @911pancake
Line, wa, phone : 08 9999 16864
Line official : @911durian
Email : official@durian911.co.id

5 Komentar

waaah aku udah ngga kuat makan ini..ngga tahan baunya hehehe

Aku ko lebih tertarik sama nasgornya ya, tapi lumayan harganya. Kalau duren sepertinya kurang dan aku belum pernah coba lagi. Padahal kecil dulu aku suka banget bahkan bisa dibilang hobi kata ibu :)

nggak musim durian tau di daerahku, kata orang-orang pada gagal panen.. :(
eh itu nasi gorengnya kirain rasa durian, eh pas dibaca kok rasanya biasa aja. kayaknya kalau kesana yang patut dicoba yang ada duren-durennya, cuman kalau dibeliin lebih seger lagi :p

kayaknya enak tuh, aku juga suka makan durian lho mas, meskipun baunya menyengat tapi sangat khas.

ya wajar kalau makanan di Durian 911 lumayan mahal, kan bahan pokoknya durian itu sendiri sudah mahal ya.

Di daerahku belum ada tuh resto yang menyediakan olahan durian seperti di Bintaro.

Ice durian betle melody mantap!!! Ngiler gue ki hahaha..

Gue suka banget durian. Baunya menurut gue asik.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *