Life

Selain animasi, genre sci-fi juga menjadi favoritku. Kalau tidak ada animasi di bioksop, sci-fi bisa jadi alternatif tontonan. Kali ini, film Life menjadi pilihanku. Bercerita tentang penemuan makhluk hidup di Mars yang berujung petaka bagi para astronot di stasiun luar angkasa.

Aku sangat puas dengan film ini, menurutku porsi dari setiap sisi yang ingin ditampilkan mengena dan pas. Melalui film ini aku jadi lebih tahu seluk beluk tentang stasiun luar angkasa, bagiku ini sangat menarik karena memang aku menyukai apapun yang berbau teknologi. Mulai dari awal ingin mengambil ‘paket’ berisi makhluk dari Mars sampai ketika alien mulai meneror, banyak info mengenai teknis stasiun luar angkasa yang dibeberkan.

Drama yang ditawarkan juga mengaduk emosi, rasa kekeluargaan sangat terasa dan kesedihan karena kehilangan membuat hampir meneteskan air mata. Terutama ketika teror mulai menyerang satu per satu astronot, berbagai latar belakang yang dibangun di awal makin membikin ‘pengen mewek’. Teror yang makin menjadi membuat kesedihan makin menyelimuti astronot yang tersisa.

Deg-degannya juga bikin jantung mau copot. Walaupun bukan film horor tapi teror alien di sini sangat terasa. Dengan kemampuan yang sangat cerdas, walaupun aliennya cuma satu yang melawan banyak astronot, tapi dengan tempat yang sangat sempit apalagi terkurung di angkasa luar, sumpah ngeri banget.

Kepuasan makin kerasa setelah liat endingnya. Bagiku endingnya twist banget. Sumpah, setelah diaduk emosinya semelow-melownya dan dibikin deg-degan setengah mati, endingnya bukannya membuat lega malah membikin klimaks menjadi semakin di puncak. Alur yang dibangun makin meninggi, tidak ada penurunan yang drastis, hanya turun sedikit lalu naik lagi. Sempat terlihat ingin menurun di ending tapi ternyata puncaknya ada di ending.

Bagi pecinta sci-fi, film ini wajib ditonton. Kalau mau coba memulai menonton sci-fi, ini sangat kurekomendasikan. Perpaduan sci-fi, drama, dan thrillernya sangat pas. Dan endingnya, silahkan tentukan apakah Life bagus atau tidak.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *