Daful Selesai

Daful itu Daftar Ulang, semua sudah tau itu. Plasma itu Plasa Mahasiswa. Aku sudah pernah ke sini saat TKD (Tes Kemampuan Dasar). Hanya ada tiga sampai empat, aku lupa tepatnya, barisan kursi memanjang. Alhamdulillah pantatku masih berjodoh dengan salah satu kursi. Di sebelah kiri ada teman yang baru kukenal di gerbang depan. Sebelah kanan ternyata teman sejurusan. Anak Jogja. Ketika kami memposting foto di grup angkatan, bertambah anak sejurusan lain yang kulihat mukanya hari itu. Kelak aku sadar bahwa banyak sider yang tau dengan kami. Wefie di grup angkatan, kurang jelas apalagi muka kami di mata satu angkatan.

Subuh datang, azan berkumandang. Bagian ini aku kurang ingat. Yang jelas ada bagian kami bergantian sholat, aku mendapatkan nomor antrian 83. Dengan nomor ini aku disuguhi pemandangan antrian mengular di sekitaran plasma.

Sekitar pukul delapan kloter pertama, antrian satu sampai limapuluh, siap diberangkatkan. Sebelumnya kami sempat berkeliling. Aku, anak Jogja, dan anak sejurusan lain, anak Malang.

Sehari sebelum daful, D3 Pajak 2016 sempat mengadakan meet up. Dikarenakan posisi yang tidak memungkinkan, aku tidak bisa berada di sana. Hari ini, mereka pun melakukan hal yang sama. Sayangnya lagi, jadwal kali ini bertabrakan dengan kloter kedua dipanggil. Aku sudah menunggu giliran di Gedung G ketika mereka berfoto bersama dengan seragam serempak di Tugu Jurusan. Untungnya sebelum masuk Gedung G kusempatkan bersalaman dengan mereka. Paling tidak hari itu banyak muka baru kulihat.

Pertama kali masuk Gedung G, aku duduk menunggu (lagi). Kami mengantri untuk mendapatkan sebuah kertas. Setelah itu ada meterai atau foto, aku lupa, yang harus ditempel di situ. Selagi menunggu antrian (lagi) untuk input data sesuai jurusan, kami menempel di tempat yang disediakan.

Selesai input data, waktunya berfoto. Tidak banyak yang kuharapkan dari muka seorang yang sampai dari Bogor setengah empat lalu lari kemudian menunggu sampai pukul delapan (dan masih menunggu lagi). Kurapikan mukaku seadanya dan say cheese!

Sebelum pulang, ada pendataan tentang penyakit dan minat bakat. Di dalam gedung menyelesaikan urusan agar sah menjadi maba, di luar ada pendataan untuk persiapan peresmian menjadi maba.

Akhirnya semuanya selesai. Muhammad Rifqi Saifudin, D3 Administrasi Perpajakan 2016. Aku siap untuk tahap selanjutnya.

1 komentar:

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *