Mari Mempromosikan Batik

Batik, ketika membaca kata ini pasti terbayang berbagai motif yang mewakili Nusantara. Paling sering terbayang pasti adalah pakaian yang diisi oleh motif ini. Padahal tidak hanya pakaian, nyatanya banyak yang bisa disisipin oleh motif bernama batik ini. Salah satu yang paling mudah ditemui adalah tas.

Karena sudah dikenal masyarakat dunia sebagai Kerajinan Khas Indonesia, pemerintah sendiri menggalakkan promosi batik. Dan kita sendiri, apa yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah?

Sebenarnya, kita bisa ikut mempromosikan batik dengan berkarya.
  1. Tukang gambar
    Siapa sih tukang gambar itu? Pokoknya semua orang yang dunianya berkutat dengan visual berapa berbagai hal yang dapat dilihat dengan mata. Pelukis, komikus, designer, apapun. Cara mereka mempromosikan batik tentunya dengan menambahkan citarasa batik di tiap hasil karyanya.
  2. Penulis
    Hm... ada bayangan bagaimana seorang penulis mempromosikan batik? Sama seperti tukang gambar, mereka bisa menambahkan citarasa batik di tiap karyanya. Bagaimana caranya? Dengan menulis tentang berbagai motif batik di tulisannya. Misalnya mereka membuat puisi atau cerpen, bisa selipkan tentang kata-kata yang membuat pembaca membayangkan indahnya sebuah motif batik.
  3. Penyanyi
    Bagaimana dengan para penyanyi? Sama seperti sebelumnya, mereka bisa memberikan citarasa batik di tiap nyanyian. Mirip seperti penulis, menciptakan lagu dengan menyanjung keindahan motif batik. Membuat pendengar terlena dengan keindahan batik dalam nyanyian-nyanyian.
 Dan hal yang penting, pakailah batik sesering mungkin. Ketika sedang berjalan-jalan, menghadiri suatu pertemuan, atau apapun. Bukan hanya pakaian, bagi perempuan mungkin bisa juga dengan memakai tas bermotif batik.
 Tidak usah risau soal batik yang berkualitas, ada yang namanya Batik Keris. Batik Keris adalah store yang menyediakan berbagai macam pakaian dan aksesoris batik terbaik di seantero nusantara. Pria dan wanita. Pakaian sampai tas. Semuanya tersedia di Batik Keris.

Nah ini contoh-contoh pakaian dari Batik Keris yang bisa kalian pilih. Silahkan kunjungi websitenya bila ingin berbelanja. Mari kita bersama-sama mempromosikan batik kepada dunia. Buktikan pada dunia bahwa kita bangga dengan karya anak bangsa dan budaya Indonesia.

5 Komentar

Wowwww... soft bgt ngiklannya...
kereeeeen....
.
btw batik keris harganya lumayan mahal uaa...

Aku pake batik di pasar aja deh. Mueheheh

Harga2nya lumayan terjangkau. Di lemari pakaian sih, belum ada batik selain batik sekolah. Kayaknya sudah harus beli juga deh~

Aku juga punya Batik di rumah lho mas, hehe biasanya aku pakai kalau ada acara Kondangan atau acara formal lainnya.

Sebagai anak muda kita jangan malu pakai batik, karena emang khas Indonesia banget.

Untuk batik keris pilihan motifnya banyak juga ya, dan harganyapun terjangkau.

iya, kalau bukan kita yang cinta batik lalu siapa lagi yekaaan?? Di sekolah gue juga tiap hari Kamis jadwalnya pake batik..gue juga suka pake batik karena gue berasa dewasa dan anggun. Hahahaha..

cuman ya gitu, kalau belinya di Batik keris itu anu.....mahal :D

Aku cinta batik, apapun jenis batiknya pokoknya suka banget deh. Biar makin dikenal orang ya makanya aku pakai batik juga hehehe

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *