Baby Driver : Aksi (bukan) dari Musisi

Baby (Ansel Elgort) adalah seorang pemuda dengan gangguan pendengaran, telinganya selalu berdengung. Mendengarkan musik setiap saat adalah caranya meredam dengungan tersebut. Baby bukan pemuda dengan kekurangan, dia memiliki keahlian menyetir mumpuni dan kemampuan mengingat sangat tajam. Karena suatu kesalahan di masa lalu, Doc (Kevin Spacey) memanfaatkan Baby menjadi supir untuk perampokan yang Doc dan tim lakukan.

Di awal film kita sudah disuguhkan dengan adegan kejar-kejaran Baby dengan polisi. Bukan hanya dipukau dengan aksi mengendara Baby, alunan musik yang dia dengarkan turut ambil bagian memanjakan penonton. Musik di film ini bukan menjadi pengiring tiap adegan yang ada, tapi musiklah yang menjadi penyebab terjadinya adegan-adegan yang ada.

Musik-musik yang didengar sepanjang film sangat memanjakan penonton, bukan sekadar pengiring tapi merupakan bagian dari cerita. Bahkan keseriusan musik di film ini diperlihatkan Edgar Wright melalui koleksi iPod Baby. Selain itu keterikatan Baby dengan musik di setiap aksinya juga menjadikan musik digarap serius di Baby Driver.

Walau banyak aksi-aksi yang banyak memicu adrenalin, apalagi ditambah dengan alunan musik yang memacu jantung, beberapa scene komedi berhasil mencairkan suasana. Di sisi lain, kisah cinta Baby dan Debora (Lily James) dijamin membuat baper. Konflik-konflik di sini banyak yang berawal dari asmara mereka berdua.

Jadi, bagi yang menyukai film aksi, adegan kebut-kebutan Baby dan kelakuan tim Doc tidak akan mengecewakan. Musik-musik sepanjang film dijamin memanjakan telinga dan asmara pasangan Baby dan Debora mungkin tidak sampai bikin meleleh, tapi tetap bikin baper. Tenang, ada waktu untuk 'bersantai' ketika komedi datang. Selama film ini masih diputar di bioskop, tontonlah paling tidak sekali.

3 komentar:

  1. Baby driver, gue kira yang mengendarai mobil si bayi gitu. atau minimal bayi gak sengaja kebawa ke arena balap mobil. jadi inget baby days out yang suka muncul di RCTI haha.
    kayaknya si baby ini ttokohnya, slengean, tengil gitu ya. guejadi pingin nonton. penasaran sama musik-musik pengiringnya. dari reviewmu ini kayaknya seru banget filmnya.

    Omong-omong rif, lo nonton di mana? gue baru denger ada pilm begini.

    BalasHapus
  2. HAI RIFQI!!
    AAAAKKK!! Gue udah nonton ini dan emang kereeeeeeeeeeeeeeen bangettt! Apalagi pas dia harus drive sambil dengerin musik itu keren mana yang dia srett sreeettt di jalanan maianan setir kayak mainan gangsing. So cool!

    BalasHapus
  3. aaaakk.. keren kayaknyaaa...
    pengen nonton..
    duh idsaat udah tenggelam dunia kerja yang kejam ini, nggak sempet lai buat nonton film
    pas weekend malah banyak juga kerjaan dirumah numpuk. aaahhh...

    BalasHapus

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *