Tips Memilih Furniture Murah dan Berkualitas untuk Rumah Minimalis

Furniture merupakan elemen penting yang dibutuhkan dalam interior sebuah hunian. Tak hanya fungsinya, furniture juga memiliki nilai estetika yang pada akhirnya akan memperindah dekorasi interior rumah.

Bagi yang hendak menempati rumah baru, terkadang furniture memiliki momok tersendiri karena harganya yang lumayan mahal. Namun, tak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini, kami akan bagikan beberapa tips/cara memilih furniture murah namun tetap berkualitas. Nah, informasi selengkapnya, silahkan simak hingga selesai berikut ini.

Memilih Furniture Murah dan Berkualitas untuk Rumah Minimalis

1. Pertimbangkan Ukuran Furniture

Saat hendak membeli furniture, usahakan untuk memilih furniture dengan ukuran medium saja. Selain dapat menghemat budget Anda, furniture murah dengan ukuran medium akan cocok untuk rumah Anda yang bergaya minimalis. Jangan memilih furniture murah yang berukuran besar. Karena hal tersebut akan membuat ruangan di rumah Anda terasa sesak dan tidak nyaman.

2. Pilih Furniture dengan Konsep Minimalis

Tips berikutnya dalam memilih furniture murah adalah dengan memilih furniture yang sesuai dengan konsep minimalis. Ada baiknya Anda melakukan riset terhadap jenis-jenis furniture minimalis. Misalnya, kursi dan meja makan yang bergaya simpel dan tidak disertai dengan aksen-aksen furniture yang besar, mencolok serta meliuk-liuk.

3. Perhatikan Material Furniture

Cara selanjutnya untuk memilih furniture murah untuk rumah minimalis Anda adalah memperhatikan bahan baku atau material furniture. Jika Anda menginginkan furniture yang awet, Anda dapat membeli furniture berbahan kayu.

Furniture berkualitas biasanya terbuat dari kayu jati. Selain cantik dan awet, furniture murah berbahan kayu akan memberikan suasana yang hangat di dalam hunian Anda. Meski demikian, tak menutup kemungkinan pula jika Anda lebih memilih untuk membeli furniture yang berbahan selain kayu jati, dengan pertimbangan masalah harga.

4. Sesuaikan Warna Furniture

Warna furniture juga harus diperhatikan. Usahakan untuk memilih furniture dengan warna yang sesuai dengan warna cat dinding rumah Anda. Jangan memilih furniture murah yang warnanya terlalu kontras dengan warna rumah Anda. Dengan demikian, rumah akan terasa nyaman dan enak dilihat.

Sebagai alternatif lain, Anda dapat memlih furniture dengan warna-warna netral seperti warna hitam, putih, coklat, krem, abu-abu, atau warna tanah. warna-warna tersebut sesuai dengan rumah gaya minimalis. Selain itu, furniture dengan warna netral akan tetap terlihat cocok meskipun Anda ingin mengganti warna cat dinding di rumah Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih warna-warna pastel. Warna pastel pada furniture cocok untuk dipadukan dengan dinding bercat putih. Furniture berwarna pastel akan memberikan kesan suasana yang lembut dan bersahabat di rumah Anda.

5. Pilih Desain Sederhana namun Elegant

Tips berikutnya dalam memilih furniture murah berkualitas untuk rumah minimalis adalah dengan memilih desain furniture yang sesuai. Desain furniture yang paling sesuai dengan gaya rumah minimalis adalah desain yang simpel namun elegant.

Desain yang simpel akan lebih mudah dipadu padankan dengan elemen interior lain dalam ruangan. Furniture yang simpel juga memungkinkan Anda untuk menambah pernak-pernik interior seperti bunga dalam vas, lampu gantung minimalis, atau karpet bercorak.

Selain itu, furniture dengan desain simpel tidak akan membuat rumah minimalis Anda terasa sesak. Dengan begitu, rumah Anda terasa nyaman dan enak dipandang.

Demikianlah diatas 5 tips jitu dalam memilih furniture murah namun cantik dan berkualitas guna mempercantik erta menciptakan suasana nyaman di rumah Anda. Semoga bisa menjadi inspirasi, ya!

9 Komentar

Rumah saya berkonsep minimalis nih. Lumayan tulisan kamu jadi referensi buat berburu furnitur. Maklum...rumah baru masih belum ada isinya. Hihi

Punya rumah yang minimalis tapi belum ditinggali dan belum sempat diisi dengan furniture .. so artikel ini jadi recommended banget nih, lumayan buat referensi saya juga bila mau berburu furnitur cuma kalau boleh saya sarankan artikelnya disertai juga dengan gambar atau ilustrasi biar pembaca macam punya gambaran yang lebih jelas gitu hehe.

Ahir - ahir ini gaya arsitektur minimal emang sedang naik daun, apalagi ditambah konsep furniture minimal, bisa kasih rekomendasi furniture yang minimal dan aman di kantong nggak hehe

tsadest boi, visioner sekalii, okey lumayan buat referensi klo mau beli rumah dan gimana2 interior di dalamnya. konsep minimalis, hmm,akhir2 ini gue lagi tertarik dangan furniture yang multifunsi,sofa bisa jadi kasur, meja makan yang bisa dilipet2 jadi kecil/besar sesuai jumlah orang, keren sih,futuristik gitu

Belakangan ini aku memang sedang mencari furniture-furniture nih,.
tapi yanng unik, simple dan elegan,
tips ini bisa jadi acuanku nih supaya ga sembarangan beli furniture :)

kalo buat di kamar kosan cocoknya apa ya? kosan gw minimalis bgt, mungkin seukuran kotak pensil lah

Kalau aku pengen bisa buat di kamar sendiri, lebih ke desain dan warna kalau aku. Tapi ini bisa dari referensi buat beli furniture murah, nice share, Mas..

kalau ngomongin furniture jadi inget kepingin punya rumah sendiri terus ditata dengan gaya simple minimalis. Suka nonton acara desain rumah gitu, banyak konsep yang bener2 kece dari rumah-rumah yang desainya minimalis.
Tapi sayangnya buat sekarang g bisa, mau ngerombak kamar kos kok ya sayang aja gitu, nanti ditinggal juga, hehehe

ya walaupun gue belum punya rumah sendiri secara gue masih numpang di nyokap bokap, tapi gue simpen dulu yah tips iini.

yangpaling penitng sih sesuaikan dengan budget ya, :D. soalnya rumah minimalis tapi harganya jadi maksimalis. begitu juga dengan furniturenya :D

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *