Kaca Mobil Selalu Berembun Saat Hujan? Ini Cara Mengatasinya!

Mobil menjadi salah satu akses transportasi idaman bagi banyak orang saat ini, bukan tanpa sebab karena mulai memasuki musim hujan tentu para pengendara motor akan kehujanan ketika harus berpergian menggunakan motor. Namun apabila menggunakan mobil pribadi ataupun transportasi massal lainnya seperti bis, kereta, busway, jasa taxi online, dll resiko kehujanan dijalan tentu tidak kamu rasakan.

Apalagi jika hujan lebat yang pastinya membuat lalu lintas semakin macet dan pastinya akan membuat kamu kehujanan lebih lama. Hal ini tentu bisa menyebabkan kamu jatuh sakit dan menghambat aktivitas harianmu.

Nah bagi yang menggunakan mobil, baik itu dari tempat sewa mobil maupun mobil pribadi pasti akan selalu mengalami embun yang menempel pada kaca mobil, dan hal ini bisa mengganggu area pengelihatan dalam mengemudi. Jika kamu merasa sangat terganggu, kamu bisa mencoba hal ini untuk menghilangkan embunnya.

Menghidupkan Ac Mobil

Saat hujan, memang suhu akan lebih dingin sehingga tidak perlu menghidupkan ac dalam mobil. Namun apabila hujan deras, pastinya embun akan menempel di kaca mobil, karena itu kamu bisa menghidupkan ac mobil maka embun yang terdapat di kaca akan hilang. Kamu hanya perlu mengatur kekuatan hembusan ac dalam mobil.


Menggunakan Shampoo

Siapa sangka ternyata shampoo bisa digunakan untuk hal-hal seperti ini? Jika kamu tidak percaya silahkan mencobanya sendiri. Kamu hanya perlu mengoleskan shampoo pada bagian yang berembun dan dengan sekejap kaca akan kembali jernih.


Siapkan Cairan Anti Embun

Bisa dibilang ini adalah cara paling mudah, dengan menggunakan cairan anti embun khusus untuk kaca mobil kamu bisa dengan tenang menyetir tanpa takut embun menghalangi area pandangan kamu. Kamu hanya perlu menyemprotkan sedikit cairan ini pada kaca dan diamkan beberapa saat lalu gunakan lap bersih untuk membersihkannya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar ketika pergi menggunakan mobil, kamu tetap nyaman dan tidak terganggu dengan adanya embun pada kaca mobil. Pastikan alat-alat yang diperlukan ini dimasukan dengan rapi ke dalam perkakas bengkel yang berada di mobil kamu dan selalu ingat bahwa keselamatan dalam berkendara adalah hal yang paling utama, terlebih saat ini sudah masuk musim hujan.

6 Komentar

Beneran Shampoo bisa buat menghilangkan embun. Keknya patut dicoba, nih.

AKunya juga baru tau kalo bisa diatasi gitu.

Memang, sih. Cara pertama itu sering diabaikan sama pengendara mobil. Termasuk aku sendiri, kadang meskipun hujan tetep aja AC dinyalain.

Maklum, jarang kena AC. :3

Tips-tips kayak gini ada juga di salah satu acc instagram yang aku follow, malah ada cara pakai coca cola dan sabun mandi biar g kena embun.

Cuman kalau ujannya lebat banget tetep aja sih berembun, apalagi kalau lebaran gitu pas musim penghujan dan harus mudik. Dulu pernah kejadian hujan lebat sampai jarak pandang terbatas terus kaca mobil ngembun, mau g mau bantuin bapak ngelapin kaca mobil tiap beberapa menit

Yakin itu pake shampo bisa? Bukannya nanti kacanya jadi kotor? Kan shampo enggak bening. Setelah di shampo nanti bukannya malah berbusa? Tau ah -_-
Masalah yang selalu gue alami, apalagi mobil bapak gak ada AC-nya. Suzuki Carry gitu loh. Vintage :D

adalagi caranya, kalo ujannya deres banget kadang emang tetep berembun. jarak pandang juga berembun. udah lebih baik berhenti dulu aja. gak papa, nanti kalau udah gak hujan jalan lagi.

mampir ke mana dulu gitu kek, ke warung baso misal. kan enak hujan-hujan deres, dingin makan baso yang kuahnya mengepul terus pedesss. beuh surga dunia lapis pertama itu.

jadi laper bayanginnya haha

itu maksudnya jarak pandang jadi berkurang. duh gak fokus -_-"

OK Sip! Walo gue belum punya mobilnya tapi bisa lah disave dulu yang penting udah tahu caranya dulu tinggal nanti kalau udah beli bisa dipraktekkin :D

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *