Kemunculan Batik Modern yang Menarik Perhatian Kaum Hawa

Saat ini para wanita telah digegerkan dengan kemunculan busana batik yang telah mengalami perkembangan yang cukuplah drastis dan mampu membuat para masyarakat yaitu wanita khususnya wanita muda yang dulunya tidak memiliki rasa kepercayaan diri mengenakan batik, sekarang ini justru memiliki ketertarikan untuk mengenakan pakaian batik yang dianggap batik sekarang ini mampu menampilkan gaya yang modern, trendi, elegan serta akan membuat para wanita akan terlihat cantik dengan mengenakan pakaian batik ini.

Batik merupakan suatu kebanggaan Negara Indonesia yang haruslah dipertahankan, karena mempertahankan apa yang sudah menjadi budaya Indonesia merupakan suatu kewajiban bagi para warga Indonesia itu sendiri agar kebudayaan yang kita miliki tidak diambil oleh Negara lain. Sedangkan untuk saat ini pun batik juga telah mengalami perkembangan yang cukuplah baik serta telah berhasil dalam membawa para kaum wanita untuk mengikuti trend fashion serta mampu tampil dengan rasa percaya diri dengan pakaian batik yang dikenakannya, sehingga hal ini merupakan suatu tombak keberhasilan dari para designer dalam mencuri perhatian para kaum hawa.

Banyaknya model pakaian batik wanita yang dijual di pasaran pun ternyata mampu menarik perhatian. Karena memang pakaian batik dijaman sekarang ini sudah memiliki banyak model serta ragam motif yang cukuplah banyak, sehingga menjadikan suatu hal yang cukup membanggakan, karena para calon pembeli pun akan dihadangkan pada banyaknya pilihan yang dapat untuk dipilihnya sesuai dengan yang diinginkannya, dengan begitu maka hal inilah yang menjadikan para produsen telah menyediakan stok pakaian batik yang banyak.

Berikut ini adalah model pakaian batik untuk wanita yang saat ini sedang ngetrend dikalangan para wanita, yaitu sebagai berikut ini:
  1. Dress batik kombinasi.
    Batik pun juga mampu menampilkan kesan anggun dan lembut dengan model dress yang telah diberikan kombinasi, baik berupa kombinasi sifon, satin atau kain lainnya yang mampu menambah gaya dari batik itu sendiri.
  2. Baju pesta.
    Untuk menghadiri pesta pun tampilan dengan batik tidak akan membuat Anda norak, karena para designer telah merancang baju pesta dari kain batik dengan sentuhan gaya yang modern serta elegan.

  3. Batik kutubaru.
    Model batik yang satu ini sering kali digunakan dalam acara-acara yang formal. Model kutubaru ini pada jaman dahulu digunakan oleh para ibu pejabat-pejabat Negara, akan tetapi untuk sekarang ini pun semua kalangan wanita bisa untuk mengenakannya.

  4. Batik sarimpit.
    Untuk pasangan yang selalu ingin menampilkan kekompakannya pun juga bisa dengan tampilan batik sarimbit.
Berdasarkan dari pakaian batik yang tidak akan pernah musnah karena batik untuk saat ini telah dipegang oleh para perancang busana yang sangatlah professional, sehingga hal ini telah berhasil dalam menarik perhatian para masyarakat khususnya bagi kaum wanita yang selalu ingin menampilkan gaya penampilan yang modern dan tidak ingin ketinggalan jaman. Bahkan tidak jarang diantara para wanita yang memiliki baju batik lebih dari dua macam.

Banyaknya model serta macam dari pakaian batik itu sendiri pun telah berhasil dalam menarik perhatian para masyarakat untuk bisa mempertahankan pakaian batik yang memang seharusnya di kembangkan sebagai para warga Negara Indonesia yang tidak ingin budayanya diambil oleh Negara yang lainnya, sehingga hal inilah yang menjadikan mengapa batik Indonesia untuk saat ini telah berhasil dalam hal menarik hati para masyarakat Indonesia itu sendiri dengan kemunculan pakaian wanita yang memiliki sentuhan gaya modern.

6 Komentar

Mas bro, ini beneran ga ada gambarnya ya?

Kalo dari 4 trend batik itu dimasukkan gambarnya, aku pikir orang ga akan nyari gimana sih Batik Kombinasi itu di blog lain. Jadi tulisan ini kurang informatif kalo aku bacanya.

Hmm... linknya juga bisa lebih dari satu, dengan beda-beda keyword. :))

aku setuju sama mas anang, eh mas wahyu, gambarnya kurang. jadi rada sulit membayangkan.

aku sendiri suka banget sama batik. terutama daster batik yang tanpa lengan. sumpah ya itu harganya murah bahannya tipis, ringan dan adem. cocok banget dipake buat tidur. duh ngeblend banget lah sama kenyamanan kasur dan dinginnya hembusan kipas angin kosan yang hakiki.

Batik itu memang super keren. Dari sisi tradisional merepresentasikan budaya Indonesia banget, dan terlebih.. di jaman now, batik bisa dijadikan alat fashion yang tidak kalah gaul. Fashinable banget, gitu. Apalagi kalau udah dipegangnya sama perancang profesional, makin keren deh..

Wow, aku suka sekali dengan batik, salah satu pakaian yang membuatku nyaman kalau digunakan. Tapi terkadang gimana bahannya juga sih. Oh, ya, coba itu dikasih gambarnya semua, Mas, pasti jadi tahu..

Aku tertarik sama gambar yang paling atas, keren gitu, pengen punya batik semacam itu, hitam tapi ada corak batinya :)

Semua orang Indonesia pasti suka batik, dengan motif yang bermacam - macam, dan bisa dipadukan dengan apa saja.

Aku lagi pengen baju batik Serimbit. Pasangan sama mas calon. :D

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *