Agar Foto Makanan Lebih Aesthetic

Jadi begini, dahulu kala ada seorang petualangan bertama Bapak Tala. Beliau adalah penggemar makanan yang dibakar seperti ayam bakar, daging yang ditusuk lalu dibakar, apalagi bebek bakar. Bagi kalian yang sering makan ayam, cobalah sesekali bebek. Sumpah itu bebek enak... banget rasanya. Gak percaya? Coba aja.

Nah, bagi yang suka kuliner nih pasti udah jadi kebiasaan futu-futu sebelum makan. Kalau zaman dahulu berdoa sebelum makan, sekarang foto sebelum makan. Rasanya tidak afdhol kalau tidak ada makanan di dalam story instagram sebelum makan. Seperti sayur tanpa garam. Walaupun enak, tetap rasanya hambar.

Tapi ingat, jangan asal jepret atau cekrek sana-sini. Ada aturan biar foto kalian lebih aesthetic. Gimana itu? Jadi gini caranya:

1. Pakai Porsi yang Sedikit  

Biasanya kan makan kebanyakan orang itu porsinya penuh, tapi kalau dalam fotografi disarankan untuk memakai porsi sedikit. Kenapa? Karena dengan begitu perhatian akan lebih terfokus kepada makanan. Kalau porsi penuh, bisa kebayang bakal buyar perhatian karena banyaknya komponen yang ada.

2. Gunakan Sudut (Angle) yang Berbeda

Orang selalu mencari sesuatu yang baru. Jangan terlalu terpaku pada teori dan kebiasaan. Ambil saja angle yang agak nyeleneh agar foto kalian lebih dilirik. Kan biasanya sesuatu yang 'beda' itu lebih diperhatikan. Ingat juga untuk pakai angle berbeda untuk jenis foto yang berbeda. Kenapa? Karena belum tentu angle bagus ketika mengambil foto ayam bakar juga akan terlihat menggiurkan apabila diterapkan di bebek bakar.

3. Jepret dengan OPPO

Nah ini yang paling penting. Pilihlah alat untuk mengambil foto dengan baik dan benar. Saranku sih kalian pakai oppo. Kenapa? Karena gawai ini udah terbukti kalau masalah dalam pengambilan gambar. Buat swafoto aja bikin hasil foto yang sangat memuaskan, apalagi untuk foto makanan.

Jadi, itu tadi aturan agar foto makanan kalian lebih aesthetic. Silahkan diterapkan dan rasakan perbedaannya.

Sumber gambar :
* https://rejekinomplok.net
* https://www.blibli.com

2 Komentar

terkadang makanan jadi menggairahkkan saat fotonya di lihat hahah

Sblm dimakan foto dulu gan... Cekrek trus aplod ke medsos. Hehehe

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *