Hari Penting di 11 November

Tidak terasa sudah bulan November, ini artinya kita sudah berada di bulan ke-11. Bulan depan sudah Desember, setelah itu tahun baru. Ini sudah masuk detik-detik akhir penuntasan resolusi tahun. Bagaimana resolusi kalian, sudah ada yang tercapai atau malah nanti 2018 hanya menuliskan resolusi 2017 yang direncakan sejak 2016? Ah, jangan sampai seperti itu ya. Menurutku, yang namanya resolusi itu harus bisa diwujudkan. Paling tidak, kalaupun tidak berhasil memang punya alasan jelas. Karena resolusi itu bukan sebuah mimpi, tapi itu target. Mimpi memang seringnya tidak masuk akal, tapi target itu adalah mimpi-mimpi yang masuk akal.

Aku di sini tidak mau membicarakan tentang resolusi, bagaimana menyelesaikan resolusi secara SKS atau Sistem Kebut Semalam, dua bulan sebenarnya, atau apapun yang berbau resolusi. Postingan kali ini tentang 11.11 alias 11 November. Bagi yang follow instagramku, bagi yang belum silahkan : m_rifqi_s, pasti pernah liat aku story 11.11, 22.22, 00.00. Nah, sayangnya 11.11 di sini benar-benar membahas 11 November dan tidak ada hubungannya dengan storyku. Kalau mau tau alasan storyku, tunggu saja waktunya.

Setiap hari punya keistimewaan sendiri. Bagiku, beberapa hari istimewa itu hari ulangtahunku dan keluarga, hari raya muslim, hari-hari di bulan Ramadhan, dan hari libur semester. Semuanya tidak ada yang jatuh di tanggal 11 November. Bagi Indonesia, 11 November juga punya hari-hari penting. Mari kita lihat hari spesial bagi Indonesia di tanggal 11 November :

Ditandatanganinya Perjanjian Paku Buwono II antara Kesultanan Mataram dengan VOC (1743)

Di Tahun 1743, Susuhunan Pakubuwana II dari Mataram dan VOC mengadakan sebuah perjanjian. Dengan perjanjian ini Pakubuwana bisa naik tahta setelah terjadi pemberontakan yang dipimpin Raden Mas Garendi atau Sunan Kuning). Pemberontakan ini merupakan lanjutan pemberontakan orang Tionghoa di Pasisir melawan VOC. Pemberontakan tersebut berawal dari pembantaian warga Tionghoa di Batavia dalam peristiwa "Geger Pacinan" (9 Oktober 1740). Perjanjian ini salah satunya membuat Surabaya dikuasai sepenuhnya oleh VOC. Pakubuwana juga melepaskan Madura Barat, Rembang, Jepara dan Blambangan bersama sebagian dari bea dari semua pelabuhan lain di Pasisir.

Dimulainya Perjanjian Linggarjati (1946)

Perjanjian Linggarjati adalah perjanjian antara Indonesia dan Belanda di Linggarjati, Jawa Barat yang menghasilkan persetujuan mengenai status kemerdekaan Indonesia. Perjanjian ini ditandatangani di Istana Merdeka Jakarta pada 15 November 1946 dan ditandatangani secara sah oleh kedua negara pada 25 Maret 1947. Awal dari perundingan ini ketika Pemerintah Inggris pada akhir Agustus 1946, mengirimkan Lord Killearn ke Indonesia dan pada tanggal 7 Oktober 1946 bertempat di Konsulat Jenderal Inggris di Jakarta dibuka perundingan Indonesia-Belanda dengan dipimpin oleh Lord Killearn. Perundingan ini menghasilkan persetujuan gencatan senjata (14 Oktober) dan meratakan jalan ke arah perundingan di Linggarjati yang dimulai tanggal 11 November 1946.

Pembukaan SEA Games ke-26 (2011)

Di tahun 2011, untuk ke-4 kalinya Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Pesta Olahraga Asia Tenggara atau South East Asian Games (SEA Games). Acara ini diselenggarakan selama 12 hari di Jakarta dan Palembang, Indonesia, pada 11-22 November 2011. Di 2011 ini Palembang akan menjadi kota ketiga yang menyelenggarakan SEA Games di luar ibu kota negara setelah Chiang Mai dan Nakhon Ratchasima, Thailand. Hasil akhir SEA Games kali ini adalah membawa Indonesia menjadi juara umum. Sampai sekarang Indonesia sudah 10 kali menjuarai SEA Games, apabila dihitung sejak 1977, ketika Indonesia dan Filipina masuk secara resmi di ajang ini, maka Indonesia adalah negara dengan juara umum terbanyak. Tapi apabila dihitung sejak pertama kali diselenggarakan yaitu 1959, Thailand sudah juara umum sebanyak 13 kali.

Blibli Histeria (2017)

Nah, ini akan terjadi beberapa hari lagi. Bagi yang senang berbelanja online, jangan sampai lewatkan dari tanggal 6-11 November nanti. Pada tahun ini, Blibli Histeria 11.11 bisa bawa kamu ke Jepang gratis. Hanya belanja bisa jalan-jalan gratis, siapa yang tidak mau? Sebelum masuk ke promo 1111, mari kita lihat ada promo menarik apa saja:

Cashback 100%

Nah, dari tanggal 6 sampai 10 November, sehari sebelum puncaknya, kamu bisa dapat cashback 100%. Promo cashback ini punya tema berbeda tiap harinya, jadi kalian bisa merencanakan mau belanja apa di hari-hari tersebut.

Ada Monday Mom’s Day untuk produk Ibu & Anak dan Mainan & Video Games, Tuesday Groceries Deals untuk produk Kuliner dan Home & Living, Rabu Cantik untuk Fashion Wanita dan Kesehatan & Kecantikan, Kamis Ganteng untuk Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kamera, dan Peralatan Elektronik. Di hari Jumat ada produk Otomotif dan Tiket & Voucher.

Diobral Cuma 11 ribuan

Masih di tanggal 6-10 November, nanti akan ada produk-produk spesial dengan harga 11 ribu saja. Siapkan list barang yang mau dibeli, ya!

Semua produk dapat diskon

Nah, di hari H nanti, yaitu 11 November, bakal ada diskon untuk semua produk. Diskon ini cuma berlaku satu hari aja. Jangan sampai ketinggalan!

Gratis liburan tujuan domestik setiap hari, pemenang boleh ajak teman!

Balik lagi di tanggal 6-10 November 2017, kalian juga punya kesempatan memenangkan tiket liburan dengan tujuan domestik. Tenang, kalian bisa mengajak satu teman, mantan, gebetan, atau siapapun buat ikut liburan bareng kalian. Kurang seru apalagi?

Grandprize Gratis ke Jepang

Terakhir, bakal ada grandprize gratis ke Jepang yang diundi dari kalian yang belanja saat Blibli Histeria 11.11 tanggal 11 November 2017. Kapan lagi jalan-jalan dibayarin, ke Jepang lagi!

Nah, itu tadi hari-hari spesial di 11.11. Tiga hari awal adalah sejarah dari bangsa yang harus kita ingat. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya. Hari terakhir baru akan kita hadapi, jangan lupa untuk memasang pengingat mulai tanggal 6 nanti.

Daripada sibuk memikirkan cara pencapaian resolusi, kuy tenangkan hati dan pikiran dengan belanja di Blibli Histeria 11.11 mulai tanggal 6 November nanti!

10 Komentar

Kirain ada apa nih tanggal 11. Jadi tahu nih, nice share mas Rifqi.
Aku bisa cek nanti di tanggalnya, tinggal beberapa hari lagi..

Ini tanggal 6, berarti sekarang dah mulai ya? Kreatif nih, bisa aja pembukaanya dan nyambung ke topik utamnanya hehe

Gak ketebak, eh akhirnya kek gini. Hahaha

Goks. Kreatif dan cerdas dalam penyampaian bro. Btw kayaknya lagi rajin nulis di blog nih. Semangat n konsisten terus. :)

Lebih milih 11 November untuk peringatan perjanjian Mataram dan VOC, daripada Blibli Histeria. Ada pelajaran sejarah yang bisa kita dapatkan.

Tanggal 11 11 yang special yaa.. yang terakhir itu makjleb banget... mulai tanggal 6 berarti udah berjalan sekarang yaa, asyiik dapat promo besar2an apalagi grandpize ke Jepangnya itu lho.. Blibli histeria banget.

serius -_-
awalnya ini rada malas, lahhh endingnyaaaa :v
bwakakakaka
kek iklan zaman nowwww
dramatis awalnya ternyata endingnya iklan susu, iklan sabun :v
betewe, ini kenapa godaan banget yaak -_-
diskon besar besaran sih judulnya.
tapi kalau belanjaan segambreng kan lumanyun juga wwkwkwkw :v
racunnnnnnn

yap, hal pertama yang gue ingat dari 11 november itu.. harbolnas. Meskipun di sejarah Indonesia, 11 november itu tanggal yang cukup penting.. namun semenjak yang namanya e-commerce kayak blibli ataupun marketplace mulai merajalela.. harbolnas juaranya :)

Resolusiku mau calai resolusi tahun ini yang belum tercapai.

Sungguh sebuah promo yang apik. Informatif tapi masih terkesan maksa di beberapa bagian. Selebihnya lumayan untuk informasi.

gue baru tahu ternyata perjanjian linggarjati dilaksanakan di bulan ini. buset, gue yang orang linggarjatinya aja kagak tahu. nice info gan.

wuihhh, asik juga bisa jalan jalan gratis sama bli bli histeria. gue suka sama cara lo menyambungkan tulisan ke promosi ini.

Wah gak nyangka banget, pembukaan yang di akhiri dengan promosi haha. Gak ketebak deh, di tambah di selingin sama info soal sejarah. Mengingatkan kembali apa yang terjadi pada hari ini beberapa tahun silam. Kereeeen

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *