Mari Memanfaatkan Lahan Kosong untuk Menghasilkan Uang

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mulai berbisnis. Apalagi kalau sudah memiliki dukungan fasilitas memadai. Salah satunya adalah lahan kosong yang belum dibangun untuk rumah atau tujuan tertentu.

Jangan sampai lahan kosong pribadi menjadi mubazir. Sebaiknya mulai sekarang manfaatkan lahan kosong tersebut untuk merintis bisnis menguntungkan. Apa saja yang bisa dilakukan untuk pemanfaatkan lahan kosong? Berikut beberapa cara agar menghasilkan keuntungan maksimal.

Membuka Bisnis Penyewaan Lahan Parkir

Bisnis lahan parkir sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tinggal di permukiman padat penduduk. Keterbatasan lahan biasanya membuat para pemilik mobil rela menyewa lahan parkir demi keamanan kendaraan pribadinya. Daripada meletakkan mobil di mall atau di pinggir jalan, tentu jauh lebih aman bila menempatkan mobil di lahar parkir khusus yang tak jauh dari rumah.

Bisnis Cuci Motor

Pilihan bisnis yang satu ini juga cocok direalisasikan di lahan kosong karena tidak perlu membangun seluruh bidang lahan tersebut untuk mewujudkannya. Bisnis cuci motor hanya membutuhkan pergola sebagai atap peneduh. Area lahan kosong yang terbuka justru membuat tempat cuci motor jadi kelihatan strategis dan menjadi suatu kemudahan dalam mengatur perlengkapan yang dibutuhkan.

Bisnis Tanaman Hias

Hobi berkebun bisa jadi inspirasi untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat bisnis tanaman hias. Bisnis yang satu ini memang membutuhkan lahan yang cukup luas dan terbuka. Hal tersebut agar perkembangan tanaman yang dibudidayakan dapat berlangsung lancar. Pilihlah jenis tanaman yang sesuai dengan karakteristik cuaca di tempat tinggal sehingga tumbuh kembangnya benar-benar maksimal.

Bisnis Pujasera (Pusat Jajanaan Serba Ada)

Lahan kosong yang letaknya berhadapan langsung dengan jalan besar yang ramai sangat cocok untuk pusat jajanan serba ada (pujasera). Ajaklah para penjual makanan kaki lima untuk bergabung dan berjualan di lahan kosong ini. Nantinya bisa diambil uang sewa tempat secara teratur setiap bulan. Jangan mematok uang sewa terlalu mahal agar banyak penjual makanan yang tertarik bergabung,

Jika sudah berhasil memanfaatkan lahan kosong secara maksimal, jangan lupa mengalokasikan pendapatan untuk berinvestasi. Pilihlah Mekar.id sebagai tempat investasi yang tepat. Karena tidak harus memiliki dana besar untuk berinvestasi di Mekar.id. Dana yang diinvestasikan akan dimanfaatkan sebagai pinjaman modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan.

Yuk manfaatkan peluang investasi yang menjanjikan di Mekar.id dan segera dapatkan keuntungannya!

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *