Tips Memilih Tas Kerja Wanita untuk Muslimah Berhijab

Tas merupakan salah satu fashion item yang dibutuhkan oleh para wanita hampir di setiap kegiatan yang mereka lakukan, termasuk bekerja. Tas kerja wanita dan tas biasa fungsi hanya sedikit berbeda. Namun, saat hendak memilih tas, apapun itu, tetap diperlukan banyak pertimbangan, agar tidak menyesal kemudian.

Nah, berbicara mengenai tas kerja wanita, tentu para wanita muslimah berhijab pun juga ingin memakai yang terbaik dengan desain dan model trendy. Karena bagaimanapun, tas yang bagus bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Jadi, berikut ini beberapa tips dalam memilih tas kerja wanita khususnya bagi mereka yang berhijab.

a. Jangan Hiraukan Brand

Banyak yang meanggap tas branded adalah tas yang stylish. Anggapan ini harus dibuang jauh-jauh karena sejatinya kenyamanan harus lebih dipentingkan daripada kata ‘branded’.

Apalagi tas termasuk fashion item yang sifatnya sangat mudah berganti model, sehingga sayang jika  membeli tas branded yang harganya selangit. Tetapi ini bukan berarti haram membeli tas branded. Tidak ada larangan, hanya saja jika ada pilihan lain yang warnanya sama, unik dan cukup berkualitas serta mampu membuat tampak stylish namun bisa didapatkan dengan harga yang murah, kenapa harus membeli yang mahal?

b. Pilih Tas yang Sesuai dengan Kebutuha

Selanjutnya adalah pilihlah tas yang sesuai dengan kebutuhan. Jika membutuhkannya untuk bekerja, maka carilah tas kerja wanita. Jika membutuhkannya untuk tujuan yang lain seperti traveling, hang out atau acara lainnya, tinggal menyesuaikannya.

Pertimbangkan juga barang apa saja yang hendak dibawa. Jika suka membawa banyak barang yang cukup berat, sebaiknya pilihlah tas ransel supaya lebih seimbang. Jika hanya membawa barang-barang yang ringan, tas slempang bisa jadi pilihan.

c. Pilih Model Tas yang Sesuai dengan Selera

Mengenai model, ada kebebasan memilih tas apa saja karena masing-masing orang memiliki selera tersendiri. Tidak ada larangan memilih bentuk yang unik, model klasik, modern atau yang lainnya. Yang pasti, sesuaikan dengan gaya hijab dan acara atau kegiatan yang hendak dilakukan.

d. Pilih Tas dengan Warna yang Tepat

Mengapa demikian? Karena tas dengan warna yang tepat akan lebih mudah untuk dipadu-padankan dengan fashion hijab. Misalnya, jika lebih suka mengenakan busana dan hijab yang warnanya netral, maka hampir semua warna tas akan cocok dengan warna tersebut. Tak ada salahnya juga jika pilih tas yang berwarna mencolok karena ini justru akan membuat tampak lebih segar.

Tetapi, jika menyukai sebaliknya, yakni busana yang lebih berwarna warni, sebaiknya lebih memilih tas yang warnanya netral supaya saat dikenakan tidak terlihat ‘ramai’.

Bisa juga memilih tas yang warnanya bergradasi dengan busana hijab, misalnya jika busana berwarna pink muda, maka bisa memilih tas yang warnanya pink tua. Jadi, penampilan tidak terkesan datar.

Oke, itu dia beberapa tips memilih tas untuk wanita berhijab. Semoga bisa menjadi rujukan agar dapat tampil maksimal.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *