Ultah Prudential bersama ANDIK

Always Listening,
Always Understanding”
Kata-kata ini pasti sangat sering kita dengar. Nah, ternyata perusahaan asuransi jiwa yang didirikan pada tahun 1995 ini tidak sembarang memberikan tagline tersebut. Sudah banyak bukti nyata dari always listening, always understanding. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan acara bertajuk Gembira Bersama Prudential.

Acara yang diadakan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Anak Pria Tangerang merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi ke-22 Prudential. Kegiatan kunjungan ke Lapas Anak ini diselenggarakan sejak tahun 2006 sebagai bentuk rasa syukur atas beragam pencapaian Prudential. Inisiatif ini merupakan simbol dari dukungan Prudential Indonesia terhadap anak-anak di Lapas Anak Tangerang agar mereka tetap bersemangat dan dapat berbaur dengan baik saat nanti kembali ke masyarakat.

Acara kunjungan ini merupakan salah satu program CSR yang masuk ke dalam pilar edukasi dari tiga pilar CSR yang dimiliki Prudential Indonesia yaitu Edukasi, Kesehatan, dan Tanggap Bencana. Acara ini mengambil bagian edukasi. Kenapa jadi edukasi? Berikut penjelasannya beserta contoh dari bagian yang lain.

1. Edukasi

Prudential percaya bahwa anak-anak dan remaja merupakan aset yang sangat berharga, penerus masa depan yang akan menentukan kemajuan suatu bangsa dan negara. Prudential tergerak untuk selalu menjadi bagian dari proses pembangunan suatu bangsa, dan oleh sebab itu Prudential hadir di Lapas anak pria Tangerang untuk membantu memberikan pelatihan keterampilan antara lain dengan pelatihan kelas bahasa Inggris yang dimulai sejak tahun 2012 dan telah berakhir pada bulan Juli 2017 yang lalu.

2. Kesehatan

Di bidang kesehatan sendiri, Prudential telah bermitra dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) sejak tahun 2003. Salah satu kerja samanya adalah bantuan pengobatan anak-anak dan renovasi bangsal khusus anak-anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais, Jakarta. Pada tahun ini, Prudential secara resmi menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada yayasan ini yang akan digunakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, sebagai wujud komitmen perusahaan untuk terus berfokus kepada perlindungan kondisi kritis. Donasi mesin Apheresis untuk membantu khususnya anak-anak penderita kanker ini merupakan ke-tujuh kalinya yang dilakukan Prudential Indonesia melalui kerja sama dengan YOAI. Mesin Apheresis sendiri berfungsi membuang sel-sel kanker yang beredar dalam tubuh, dan tetap mempertahankan sel darah yang sehat dalam waktu yang cepat.

3. Tanggap Bencana

Untuk yang satu ini, Prudential bekerja sama dengan Yayasan Save The Children memberi penyuluhan tanggap darurat bagi para pelajar usia sekolah dasar. Melalui program ini, anak-anak dibekali pengetahuan untuk penyelamatan diri dan persiapan bencana. Tiap tahun, ada lima sekolah yang diberi penyuluhan.
Kembali ke ‘Gembira Bersama Prudential’, acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari band KOTAK yang hadir untuk menghibur ANDIK (Anak Didik) di Lapas Tangerang serta pertunjukan spesial Rebana dari ANDIK.
Acara ini turut dihadiri oleh jajaran manajemen Prudential Indonesia, di antaranya: Bapak Jens Reisch (President Director), Bapak Rinaldi Mudahar (Country CEO & Chief Executive Agency), Ibu Nini Sumohandoyo (Corporate Marketing & Communications & Sharia Director), Bapak Aaron Fryer (Chief Financial Officer), Bapak Wahyu Wibowo (Chief Learning & Development Officer), dan Ibu Kamariah Chan (Managing Director Agency Operation & Finance). Diharapkan acara ini mampu membawa dampak positif baik bagi ANDIK maupun masyarakat luas dan semoga Prudential ke depannya bisa terus ‘mendengarkan’ dan ‘mengerti’.

1 Komentar:

Seru yak acaranya. Tapi di satu sisi aku gak tega sama penghuni lapasnya. Entah kenapa kasian dan terenyuh liat mereka seneng ada yg ngunjungin :')

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *