Waktunya Berbisnis Salon

Hidup sehat adalah dambaan semua orang. Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat. Pepatah ini pasti sering didengar terutama dalam acara-acara bertema olahraga. Memang benar, kekuatan tubuh dan kesehatan jiwa saling berkaitan. Kadangkala penyakit psikis bisa juga menyebabkan penyakit jasmani.

Di bulan Ramadhan seperti sekarang, banyak orang yang malas untuk berolahraga. Tentu alasan utama adalah puasa. Ada yang bilang takut kelelahan, ada yang mengatakan takut tidak kuat. Banyak alasan yang membuat olahraga di bulan Ramadhan sangat susah dilaksanakan. Tapi masih ada orang yang rajin berolahraga meski sedang berpuasa. Kita harus bisa mencontoh orang-orang tersebut agar badan kita tetap terjaga kesehatannya meski berpuasa.

Selain berolahraga, agar terlihat prima dan tetap berseri terutama perempuan, spa dan salon adalah sebuah kewajiban. Di era modern seperti sekarang, banyak aplikasi salon yang beredar. Karena sudah tidak nyaman lagi mendatangi langsung salon. Sekarang eranya orang-orang mencari fasilitas yang diinginkan lewat aplikasi salon. Bahkan bisa jadi pemberi jasa yang datang ke klien, bukan kita yang pergi ke tempat salon tersebut. Tentu bagi orang yang mempunyai mobilitas tinggi, ini bisa saja terjadi.

Bisnis salon bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Apabila ingin membuka bisnis di sektor ini, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

Konsep Unik Menarik Aesthetic

Bisnis salon sangat menjamur, apabila ingin membuka bisnis ini maka perlu sesuatu yang membuat klien ingat dengan salon kita. Salah satu caranya adalah bermain dengan konsep. Kita harus bisa memilih nama salon yang unik dan menarik, kalau bisa dekat dengan hal sehari-hari agar nantinya mereka setiap saat ingat dengan salon kita. Selain itu, spot Instagram-able tentu hal yang penting di era sekarang sehingga tempat yang aesthetic tentu bisa menjadi nilai tambah dari suatu salon.

Lokasi Strategis

Tempat yang mudah dijangkau tentu sangat diperlukan bagi sebuah salon. Apabila kita mendirikan salon di tempat yang sulit diakses, otomatis pengunjung akan berpikir dua kali ketika ingin berkunjung. Tentu apabila kebalikannya, bisa jadi ketidaksengajaanpun akan berbuah pelanggan tetap. Maka, lokasi yang strategis sangat diperlukan ketika ingin membuka sebuah salon atau memulai bisnis salon.

Promosi

Di era milenial, sosial media menjadi hal yang sangat kuat. Promosi dari mulut ke mulut tentu di era sekarang masih penting, tapi apabila tidak diimbangi dengan promosi melalui sosial media akan sama saja tidak berdampat banyak. Salah satu cara promosi adalah dengan membuat aplikasi salon. Fitnesia merupakan salah satu platform yang menyedikan aplikasi salon bagi kalian yang ingin membuka bisnis salon. Platform Fitnesia memudahkan kita untuk mengatur semua data dari 1 tempat. Data pelanggan, staff, transaksi - semua data kita tersimpan dengan aman di sistem berbasis cloud Fitnesia. Selain itu, Fitnesia menangani semua dari booking, jadwal service real-time, pemasaran, pembayaran dan laporan sehingga dapat fokus untuk memberikan layanan terbaik untuk pelanggan.

Jadi, sudah siapkah membuka bisnis salon?

1 Komentar:

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *