Tahun Baru Laptop Baru

Wah, sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru, sekarang waktunya melihat setahun ke belakang apa saja yang sudah kita lalui. Kita melihat lagi bagaimana perkembangan resolusi yang sudah kita buat setahun ke belakang. Selain melihat tentang yang sudah kita lalui, kita juga mesti memikirkan apa saja yang akan kita hadapi setahun ke depan, apa saja rencana yang akan kita lakukan, apa saja barang yang akan kita beli. Nah, sebagai mahasiswa, salah satu barang yang cukup krusial adalah laptop. Ya, tentunya mahasiswa di jurusan apapun akan mengerjakan berbagai tugas, salah satunya paper. Tentunya tugas-tugas tersebut akan lebih gampang dikerjakan apabila memiliki laptop. Di zaman dahulu, rental computer menjadi primadona, tapi sekarang masing-masing mahasiswa sudah diwajibkan untuk memiliki laptop demi kemudahan dalam perkuliahan. Di tahun yang baru ini, laptop baru bisa menjadi salah satu resolusi, mungkin saja laptop yang kalian pakai sekarang sudah bertahun-tahun kalian gunakan. Ia sudah berjuang bersama kalian begitu lama. Ia lelah.

Jenis-Jenis Laptop Mahasiswa

Mahasiswa bagiku dibagi tiga, yaitu kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang), kura-kura (kuliah rapat-kuliah rapat), dan kuma-kuma (kuliah main-main). Masing-masing tipe tentu memiliki laptop yang berbeda-beda. Sebagai mahasiswa, kita pasti bisa tau kita sendiri merupakan mahasiswa yang seperti apa. Ada yang memang perlu laptop, tapi ada juga yang cukup notebook. Di sini tentu harus diperhatikan tentang harga laptop atau harga notebook agar tidak salah beli.

Mahasiswa Kupu-Kupu

Pertama adalah tipe kupu-kupu. Tipe mahasiswa ini kadang juga disebut apatis. Walaupun sebenarnya mereka tidak seperti itu. Mereka mempunyai kesibukan sendiri di kos masing-masing. Diambil contoh salah satu dari tipe ini adalah berfokus pada kuliah dan mengerjakan tugas akademik di kos. Mahasiswa jenis ini tidak memerlukan laptop yang begitu bagus. Cukup dengan spesifikasi standar. Kenapa? Karena biasanya mahasiswa jenis ini hanya menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas dan menyelinginya dengan menonton film, mendengarkan lagu, atau browsing. Tentunya tidak diperlukan spesifikasi turbo untuk hal tersebut.

Mahasiswa Kura-Kura

Tipe ini biasanya dibilang sebagai aktivis. Tentunya jenis laptop dari mahasiswa tipe ini sangat bergantung pada bagian apa dia bekerja. Diambil contoh apabila divisi acara, laptopnya tidak beda jauh dari tipe kupu-kupu. Karena yang mereka kerjakan tidak berbeda jauh dengan tugas kuliah. Mereka hanya memasukkan konsep ke dalam laptop. Lain halnya dengan divisi desain ataupun dokumentasi. Mereka memerlukan laptop dengan spesifikasi turbo agar mampu merender dengan cepat baik itu desain poster maupun videografi tertentu. Apalagi biasanya divisi ini dituntut untuk bekerja dengan cepat dan bahkan request dadakan, maka laptop dengan performa turbo sangat disarankan agar mereka tidak diamuk oleh divisi lain.

Mahasiswa Kuma-Kuma

Maksud main di tipe ini adalah bermain game. Yap, sebenarnya ini salah satu bagian dari kupu-kupu karena sama-sama langsung pulang habis kuliah. Mahasiswa tipe ini tentunya laptopnya malah mungkin harus lebih bagus daripada aktivis desain karena games di laptop memerlukan spesifikasi mumpuni agar mampu dijalankan dengan lancar. PES 2018 saja sebagai contoh memerlukan ram minimal 8 GB agar bisa berjalan dengan lancar. Belum lagi dengan games lain yang lebih mantap seperti GTA V. ini sebabnya tipe mahasiswa ini biasanya membeli bagian laptop tambahan untuk menunjang performa atau sekalian membeli laptop gaming.

1 Komentar:

Hmm, kebetulan nih aku mau cari notebook baru.
Aku perlu banget...
otw check blibli!
Aku jenis kupu2.. haha.
Yang penting bisa dipake buat nulis. Dah itu aja dah cukup.

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *