Berlatih Panjang Tebing di Exit

Setelah bernostalgia dengan Makoto Sinkai di Tenki No Ko, kali ini aku menonton Exit. Dua bulan lalu tentu masih segar di ingatan tentang betapa mindblowing-nya Parasite. Bagi yang juga sudah menonton Extreme Job, genre yang diambil oleh film ini tidak berbeda jauh dengan film tersebut.

Exit bercerita tentang Yong-nam (CHO Jung-seok), salah satu pemanjat tebing terbaik di perguruan tingginya. Kesuksesannya di panjat tebing tidak diiringi dengan keberhasilan karir. Ia bertahun-tahun menganggur dan bergantung pada orangtuanya. Yong-nam berencana membuat pesta ulang tahun untuk ibunya dalam rangka balas budi sekaligus bertemu wanita impiannya, Eui-ju (LIM Yoona, Girls Generation) yang bekerja di sana.

Saat sedang bersenang-senang, tiba-tiba terjadi sesuatu yang mengerikan. Seoul diselimuti oleh gas beracun yang mematikan. Yong-nam harus menggunakan keterampilan panjat tebingnya dengan bantuan Eui-ju untuk menyelamatkan semua orang dan tentu saja diri mereka.

Sebagai film disaster komedi, Exit cukup menghibur. ketegangan memang dibangun tanpa henti. Tapi selipan komedi selalu ada ditengah suasana mengerikan sehingga penonton tidak kelelahan mengikuti petualangan Yong-nam dan Eui-ju.

Sebagai film bertahan hidup, fokus pada Exit memang perjuangan para tokohnya menghadapi bencana yang terjadi. Penggalian tokoh tidak terlalu dalam namun secara cerdas dapat diselipkan lewat komedi.

CGI dalam film ini juga lumayan rapi walaupun ada beberapa detil yang masih terlihat tidak nyata namun secara keseluruhan sangat nyaman dipandang. Tentunya tidak bisa dibandingkan dengan "Animal Planet" ala Disney. Tapi ada satu bagian yang tidak masuk akal, yaitu ketika ada drone. Apakah semudah itu mengaitkan tali dengan menggunakan drone?

Bertahan hidup tidak seperti di film-film. Ungkapan itu sangat cocok dengan Exit. Begitu banyak kebetulan dan keberuntungan yang dihadapi oleh para tokoh di tengah situasi yang mustahil selamat. Tapi sekali lagi, film tidak bisa dijadikan rujukan untuk bertahan hidup.

Secara keseluruhan Exit sangat cocok ditonton untuk bersantai di akhir pekan. Memang adrenalin kita akan dipacu, namun selingan komedinya mampu menenangkan. Apalagi fans SNSD, Yoona, ataupun Cho Jung-seok, film ini tidak akan mengecewakan kalian

8 Komentar

Wah seru nih adventurenya film Korea, aku belum nonton yang ini tapi aku penasaran, soalnya kalau korea main emosinya keren sih

Otw donwloaddd lah ini, makasih kak dah reviewin hhe

Karena ada Yoona, jadi pengen nonton film ini. Kayaknya seru nih, wajib masuk list.

Nyah knpa aku gx tertarik nnton film ini. Mngkn karena akunya yg gx suka nonton kali ya. Wkwk

Wah kayaknya keren nih filmnya, apalagi ada komedinya jadi gak cepat bosan..
Masuk waiting list nih..
Thanks min infonya..

Wah penasaran deh jadinya. Aku kudu segera cari deh kayanya kak. Terimakasih loh kak informasi nya

Wahh.. jadi penasaran nih. review nya paling pinter nih wkwk

Aku tuh kurang ngerti soal dunia perfilman. Mau di bandingkan sama apa juga aku gak tau.

Tapi dari tulisan ini, yaah, aku cukup ngerti.

Ngebayangi gimana filmnya.

Kerreen

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *