Tempat Wisata di Singapura yang Dekat Stasiun MRT


Tempat Wisata di Singapura yang Dekat Stasiun MRT

Mau jalan-jalan ke Singapura tapi bingung mengatur tempat yang ingin didatangi? Cobalah untuk mendatangi tempat wisata di dekat MRT. Di sana banyak destinasi yang bisa dijadikan ajang untuk bersantai dan mengabadikan momen. Salah satunya adalah Merlion Park yang hanya berjarak sekitar 4 menit dari stasiun Raffles Place. Selain Merlion Park, berikut panduan jalan-jalan ke Singapura dengan lima destinasi yang berjarak dekat dengan stasiun MRT:
  1. Botanic Garden
    Pertama adalah Botanic Garden. Tempat ini adalah wadahnya orang-orang yang ingin merasakan segarnya udara di tengah hiruk pikuk kota Singapura. Terletak di seberang stasiun Botanic Garden, wisatawan bisa langsung bersantai sembari menikmati udara segar hanya dengan berjalan kaki selama beberapa menit. Destinasi ini sangat cocok untuk piknik keluarga karena tempatnya yang bisa dijadikan arena bermain bagi anak-anak dengan orangtua yang dapat mengawasi sambil bersantai.
  2. Newton Food Centre
    Tidak lengkap rasanya ke Singapura apabila belum berwisata kuliner di Newton Food Centre. Tempat yang berisi 83 tenda dengan menjual berbagai menu lokal khas Singapura ini hanya berjarak sekitar 400 meter dari stasiun MRT Newton. Cukup berjalan kaki dari stasiun, wisatawan sudah bisa menikmati berbagai kuliner mulai dari Rujak, Hokkien Mee, BBQ Chicken Wings, dan Popiah.
  3. Singapore Flyer
    Wisata dekat MRT lain yang wajib didatangi adalah Singapore Flyer. Tempat ini banyak didatangi wisatawan karena latar foto bianglala raksasa yang instagrammable. Cara meuju tempat ini cukup mudah, tinggal turun di stasiun Promenade kemudian jalan kaki sekitar 90 meter atau 12 menit. Disarankan mengunjungi Singapore Flyer pada saat malam hari karena ketika itu sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi pertunjukkan lampu yang sangat cantik. Dijamin perjalanan akan terasa menyenangkan.
  4. Gardens by The Bay
    Wisatawan yang menyukai ilmu pengetahuan terutama tanaman harus mengunjungi Gardens by The Bay. Pasalnya tempat ini mempunyai koleksi lebih dari 250 ribu tanaman langka yang sebagian berada di dalam rumah kaca raksasa berbentuk kerang. Gardens by The Bay beralamat di 18 Marina Gardens Drive yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 850 meter dari stasiun MRT Bayfront. Selain bisa melihat koleksi berbagai tanaman langka, wisatawan juga bisa merasakan sensasi naik ke jembatan OCBC Skyway yang memiliki panjang lebih dari 100 meter. Ada juga spot foto di area Supertree Grove yang memiliki pohon baja raksasa setinggi gedung 16 lantai.
  5. Chinatown
    Sebelum mengakhiri perjalanan wisata di dekat MRT, wajib hukumnya pergi ke Chinatown, surganya oleh-oleh murah dan kaya akan sejarah. Beberapa tempat bersejarah yang bisa ditemui di sini adalah Masjid Jamae, Sri Mariamman Tempel, Chinatown Heritage Center, dan Buddha Tooth Relic Temple. Wisatawan yang sudah lelah keliling bisa bersantai sambil menikmati streetfood yang ada sambil ber-WiFi ria. Chinatown dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 350 menter dari stasiun Chinatown.
Jadi, siapkah untuk berpetualangan Singapura yang dekat dengan MRT? Eits, jangan lupa untuk isi saldo Singapore Tourist Pass dulu ya! Kalau masih memerlukan berbagai rekomendasi wisata di Singapura, wisatawan bisa langsung mengunjungi SGB. Apa itu SGB?

SGB merupakan platform multi-channel berbahasa Indonesia yang khusus mengangkat tema Singapura. Baru-baru ini SGB meluncurkan majalah digital edisi terbaru yang bisa diakses di http://bit.ly/SGBSept. Konten-kontennya mengenai fasilitas, pusat wisata, berita terbaru hingga acara-acara menarik yang berlangsung di negara kota tersebut. Situs resmi SGB bisa dikunjungi di www.singaporeguidebook.com 

Sumber foto: Pixabay

10 Komentar

impian banget bs ke negara sebelah. mungkin bs belajar dapat gambaran gmn sih negara itu dr baca2 dulu di majalah kali yaaa

Salah satu list luar negeri yang pengen saya datangi adalah Singapura, semoga bisa kesana suatu saat nanti

Singapore adalah negara yang makmur, selain itu juga rapi dan disiplin.

Pengen banget ada rejeki bisa berlibur ke negara tetangga satu ini.
Lihat lihat SGB dulu ah, lihat lihat info tentang Singapore.
Thanks infonya kak

Ya Allah, semoga bisa ke luar negeri. Seumur-umur belum pernah soalnya huhu, bismillah dilancarkan kesananya

2020 saya mau jalan2 ke Singapure
Amin semoga kesampaian

pengen banget bisa berlibur kesana huhu

Bismillah semoga bisa kesana.
Semangatt teruss. Sukses selalu yaa untuk artikelnya

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *