Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resolusi 20(15)ku

Tempatku menaruh resolusiku
Aku mulai mengenal yang namanya Resolusi itu tahun 2013, waktu itu aku kelas 3 SMP. Sebelum itu bisa dibilang hidupku terlalu santai, belajar-makan-tidur, cuma itu setiap hari. Tapi, sejak kelas 3 SMP, aku mulai mikirkan masa depan, dan sejak itu, aku mulai menyusun bagaimana masa depanku nanti, dan akhirnya, terbentuklah resolusi. Sejak negara api menyerang itu aku merubah hidupku yang semula santai, belajar-makan-tidur, menjadi BELAJAR-MAKAN-TIDUR. *abaikan paragraf ini

Setiap tahun, aku menulis resolusi di sebuah kertas pada tengah malam sebelum pergantian akhir tahun.

Setiap akhir resolusi, bikin janji pada diri sendiri xD

Ini tahun 2014

Lanjutan 2014

Janji 2014
Untuk resolusiku tahun ini, banyak yang ingin kucapai, dari semuanya itu, aku memilah 15 hal yang kurasa terpenting. Jadi, inilah resolusi 20(15)ku :
  1. Melaksanakan semua resolusi 2015 dengan penuh semangatHahaha, ini sengaja aku tulis biar jadi cambuk buat diriku sendiri, soalnya aku sering males xD
  2. Membuat resolusi 2016 yang di dalamnya terdapat resolusi 2015 yang belum tercapai kecuali beberapa halYap, ada kemungkinan beberapa resolusi gak tercapai (dan semoga saja tidak ada) :)
  3. Sholat 5 waktu berjamaah di masjidSebagai seorang muslim yang baik harus rajin-rajin ngunjungin rumah Allah, paling gak 5 kali sehari. Itupun aku sering males, makanya aku bikin jadi resolusi :)
  4. Bisa main gitarBanyak teman-teman yang bisa gitar, selain itu, kalau lagi galau-galau kan bisa tuh gitaran di depan rumah. Makanya aku pengen banget belajar gitar, gitarnya udah beli, dan sekarang, dalam tahap belajar. Doain aja bisa mahir :)
  5. Medali emas IChO 2016Aku ingin sekali bisa membanggakan kedua orangtuaku, dan salah satu caranya, adalah dengan mewujudkan salah satu impian ayahku, membawa muridnya lolos ke ajang International Chemistry Olimpiad (IChO). Bagaimana caraku melakukannya, sudah kutulis di sini
  6. Medali emas OSN 2015Ini sama seperti poin nomor 5, tapi biarpun gak mendapatkan ini tetap bisa mencapai yang nomor 5. Karena IChO itu nanti seleksi lagi dari para peserta terbaik OSN, bukan dari peraih medali saja :)
  7. Menerbitkan (minimal) 1 buku soloSebagai seorang yang hobi menulis, aku sangat ingin bisa menerbitkan buku yang kutulis sendiri. Tapi bukan sekedar buku, aku ingin bukuku 'Best Seller'! Bagaimana caraku mewujudkannya? Ini rencanaku
  8. Membuka kios depan rumahAku berbisnis pulsa dan pembayaran listrik online, tapi karena tidak ada tempat, jadi di dalam rumah. Pelanggan harus nunggu di luar. Untuk efektifitas, aku pengen punya kios sehingga lebih mudah transaksinya. Semoga aja tahun ini bisa tercapai :)
  9. Membuat taman bacaAku ingin menularkan semangat membaca ke warga kampung, terutama anak-anak. Biar mereka juga bisa melihat dunia :)
  10. Dapat barang di "My Wishes Think"Banyak deh barangnya, terutama gadget xD. Usahaku sih sering ikutan kuis aja :D
  11. Ranking 1 di semester 4 dan 5Semester 1 aku mendapatkan ranking 2, Semester 2 ranking 1, Semester 3, 4, dan 5 (semoga) ranking 1 (lagi). Ini cara lainku membuat orangtuaku bangga
  12. Menguasai (minimal) 1 bahasa pemrogramanIni adalah caraku untuk menularkan hobiku mengutak-atik komputer xD
  13. Menciptakan aplikasiBiar poin 12 ada gunanya.
  14. Membuat gameAku seorang gamers, dan aku bosen main game terus. Pengen deh ngerasain game buatanku dimainin orang.
  15. Punya tabungan Rp. 1.200.000Buat tabungan aja sih, seratus ribu per bulan :)
Resolusi + Janji

Itu tadi resolusi 20(15)ku, moga aja terwujud. Aamiin :D

Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy
Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

15 komentar untuk "Resolusi 20(15)ku"

  1. mantap bro!
    semoga semua resolusi nya tercapai, yah minimal 13 dari 15 :))

    BalasHapus
  2. Mantap banget tuh bisa main gitar, dari dulu resolusi bisa main gitar gagal mulu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gue juga tiap tahun itu resolusinya, sampai sekarang belum bisa xD

      Hapus
  3. Banyak banget resolusi kamu. Hebat-hebat lagi sampai berkeinginan menciptakan sebuah buku.

    BalasHapus
  4. Semoga tercapaaaai. Ganbatte! Aamiin~
    btw, aku bisa main gitar loh :D hehe mau diajarin?

    BalasHapus
  5. Salam kenal dari sesama blogger yg cita-citanya jadi pembuat game hehehehe

    BalasHapus
  6. Semoga terkabul semuanya.. Kan ada waktu 350an hari lagi. Pasti bisa! :D

    BalasHapus