Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegilaan di Asrama Haji - Part 2

Kunci Kamar
Yang belum baca part 1, klik ini :)

Penampakan kamar
Masing-masing kamar diisi empat orang, untuk kamar kami, Muzdalifah nomor 18, orang-orangnya adalah aku, Yusril, Andi, dan Bagus Kurnia Hariyadi. Andi berasal dari SMA Negeri 1 Mekarsari kelas XI dan Bagus dari SMA 1 Barambai kelas X, keduanya sama-sama ikut bidang Komputer, Andi juara pertama dan Bagus juara ketiga. Nah, dari awal ketemu mereka ini sudah konyol. Kekonyolan mereka gak bisa diungkapin pakai kata-kata dah, pokoknya dua hari satu malam sekamar sama mereka ini penuh sama kelucuan deh. Aku bakal ceritain kelakuan mereka satu per satu. Aku cuma nyeritain Bagus dan Andi, untuk Yusril mungkin lain kali, karena Yusril teman sekelas, jadi mungkin bisa diceritain lain kali. Oh iya, untuk ruangan tes Yusril akhirnya ketemu juga pas dikasih tau denah sama panitia, ternyata papan nama "Geografi" terhalang pintu ruangan sehingga tidak keliatan, hahaha xD. Lanjut ke cerita Andi dan Bagus.

Yang pakai jaket itu Bagus, sebelahnya Andi.
Yang pertama Andi, ini anak kayaknya bejo banget. Soalnya dia bilang pas jawab soal OSK (Olimpiade Siswa Kabupaten) kemarin, satupun gak ada yang bener-bener jawab alias ngasal semua, padahal ada sistem minus. Gilanya lagi, dia juara pertama! Selain itu, di asrama haji dia juga jarang sekali belajar, paling di awal pas baru datang ngebuka laptop dan nyoba-nyoba Pascal, itu juga cuma ngeliat Bagus, bukan dia sendiri yang nyoba, selebihnya dia cuma buka soal besok pagi, itupun kayaknya gak terlalu serius.

Kegilaan lainnya, dia sering bilang "Cinta" pada setiap cewek yang dia temui,
***
"Eh, tu ada cewek yang tadi keluar," ucapku di depan pintu pada Andi.
Andi yang tadi duduk langsung keluar, "Mana cintaku?"
***
Kata-kata yang ada katanya "Cinta"nya dari dia,
  • "Kalau sudah cintanya di aku ya mau gimana lagi,"
  • "Kalau dia kayak gitu aku jadi makin cintanya,"
  • "Cintanya udah ada kok,"
Dan banyak kata-kata "Cinta" lain :3. Bahkan guru pendamping kami, Ibu Aulia, yang cukup cantik, dia bilang "Cinta" juga,
***
Ibu Aulia dengan anggunnya datang menghampiri kamar kami yang memang terbuka kemudian berkata, "Jadi begini, bla bla bla...,"
***
Saat berbicara itu, posisi beliau menghadap aku, Yusril, dan Bagus. Andi mengambil posisi di sebelah beliau, dengan suara yang sangat pelan dia berkata, "Cinta, cinta, cinta," itu dikatakannya saat beliau sedang menjelaskan dan sepertinya beliau tidak mendengar.

Nah, itu tadi kegilaan Andi. Oh iya, Bagus sering memanggilnya "Kodok", mungkin karena dia sering loncat gak jelas terutama saat sedang duduk tiba-tiba aku memanggilnya buat ngeliat cewek lewat. Aku memang sering "memantau' saat gak ada kerjaan xD. 

Gimana kelakuan Kodok, apa kalian punya teman seperti itu? Kalau ada, kasih tau juga ya kegilaannya, kita saling sharing kegilaan teman di sini :D

Nah, itu baru Andi, part selanjutnya akan diceritain soal Bagus dan kegilaannya!
Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

13 komentar untuk "Kegilaan di Asrama Haji - Part 2"

  1. hahaha andi lucu ya masa tiap ada cewek dia bilang cinta :D

    BalasHapus
  2. Sepertinya emang bener dugaan gue. Banyak orang ikut dan lulus jadi perwakilan olimpiade, mereka juga gak belajar2 amat. Tapi, emang udah dasarnya pinterkan. Mau belajar atau enggak, kalo inget rumus, udah deh. Kelar semua.

    Andi emang rada gimana gitu, ya. Kalo setiap ketemu cewek dia ngungkapin sesuatu. Bagaiman dengan buk guru yang membimbing kalian. Apakah Andi berani bilang cinta juga. :D

    BalasHapus
  3. Ikut olimpiade ya, *prokprok tepuk tangan apalagi di bidang kimia bayangin aja udah sulit banget

    Kamu kayaknya mesti belajar dari keberuntungannga si andi, kenapa bisa jadi juara satu padahal gak belajar. Barangkali ada sesuatu yg dirahasiakan

    BalasHapus
  4. wkwkw, gokil juga temenmu. Kalau saya kayaknya mah kalo temen gokil banyak. Tapi kalau saya lebih gokil, saya lebih suka mencoba hal-hal aneh yang belum pernah terpikirkan, pastinya keren sekali, saya lebih suka berbeda dengan orang lain. Saya dan teman saya pernah main catur ketika guru sedang menjelaskan.

    Saya main catur waktu pelajaran fisika atau matematika kalau nggak salah. Caturnya taruh di lantai, pura-pura nulis, tapi tetap main catur, bahkan berkali-kali, hehe... Dan saya pernah menang, lebih banyak kalahnya. Terus teman saya juga kalau ngupil, upilnya suka dijilat, saya nggak tahu kenapa, mungkin upilnya manis, entahlah.

    BalasHapus
  5. Lucu juga ya kalo tiap liat cewek diaku cintanya hahahhaha gokeeel ah kawan kawannya

    BalasHapus
  6. Itu apa banget dah manggil manggil cinta, kedengran gurunya kena gampar tuh haha

    Btw pasti boong, masa juara 1 cuma karena jawab ngasal. Orang pinter mah emang gitu, jago merendah

    BalasHapus
  7. Wih, gila andi gokil! Emang bener kata orang, "Orang pinter bakalan kalah sama orang yang beruntung." Gue kira pepatah ini berlaku buat para peserta Ujian Nasional doang. ternyata enggak.
    Itu kayaknya si Andi kelakuannya absurd banget ya, apa emang dia kurang kerjaan. Semua orang dibilang cinta. Kayaknya ni orang terlalu mudah jatuh cinta. Semoga dia nggak mudah patah hati :D

    BalasHapus
  8. Itu si andi raja gombal apa kesambet setan plaboy cap kaleng sarden, setipa cewe dibilang cinta, sampe-sampe guru pun berani-beraninya nyebut cinta. tapi gokil nih orang kaya andi ini.

    kalau bagus kayanya termasuk muridnya gamabunta deh, bila lompat kemana-mana kaya kodok. :D

    BalasHapus
  9. sama kaya temen gue bro, kalo ketemu cewek cakep sama dia pasti digodain mulu .. wwkwkwkkw
    tapi giliran ketemu sama cewek yg ditaksirnya, doi melempem :D

    BalasHapus
  10. Haha andi itu mah bukan bejo tapi memang cerdas, memang benar mungkin di ngasal saat menjawab. Tapi saya yakin saat ngasal menjawab dia juga sambil mikir, di otaknya gini nih : "Aku ga tau jawabannya, tapi kayanya yang bener ini deh". Haha dia daya tangkap materinya luar biasa berarti, soalnya jarang belajar

    Wih si Andi agak gila ya.... Haha cinta cinta mulu. Sepertinya tingkat kecerdasan seseorang berbanding lurus dengan tingkat kegilaan seseorang... Wkwk

    BalasHapus
  11. dari judulnya gue pikir lo mau naik haji sumpah. ternyata lagi mau olypiade :D. kemudian kecurigaan gue meningkat lagi ketika ada nama musdalifah di sana. ternyata itu nama kamar toh.
    membaca cerita andi mengingatkan gue sama temen gue yang anak olypiade kimia. gue pikir cuma temen gue doang yang punya kegilaan begitu, ternyata ada lagi toh. gilanya ya sebelas dua belas sama andi lah mungki lebih parah.

    BalasHapus
  12. eh? juara pertama itu yak? Bener deh. Don't jusge by cover. Jangan menilai sesorang dari penampilan. Tapi kok kelakuannya aneh juga yak. :v

    Udah hobi manggil setiap cewek dengan 'cinta' sekaligus loncat2.Err...
    Mau nabok terus gak jadi, eh?
    Orang pinter itu punya hobi yang nggak biasa yak? :v

    BalasHapus
  13. Wah, lucu... masak semua cewek dibilang 'cinta' sama dia.
    Aku punya temen cewek yg suka manggil temen lainnya cinta. geli banget dengernya.

    BalasHapus