One Cut of The Dead : Film Komedi Berbau Zombie

Kalau ditanya soal film zombie, pasti banyak yang mengingat tentang Train to Busan. Membludaknya pecinta korea baik yang setia maupun karbitan membuat apapun yang berbau negeri ginseng tersebut cepat merebak, termasuk salah satunya film tersebut. Memang film tersebut bagus, tapi banyaknya orang yang merasa tertarik karena asal filmnya yang membuatnya menjadi makin cepat dikenal luas. Bagi yang ingin referensi film zombie dengan nuansa berbeda, Shinichiro Ueda menawarkan sebuah 'tayangan' berjudul One Cut of the Dead.

Film ini merupakan sebuah horor komedi dengan bumbu kekeluargaan. Sebelum menceritakan tentang sinopsis, aku merasa semakin sedikit yang kalian tau mengenai ceritanya, semakin bagus. Kenapa? Karena film ini memiliki banyak kejutan di dalamnya.

Apa itu One Cut of The Dead?

Seperti judulnya, film ini menawarkan sebuah tayangan one cut atau one take. Ini artinya kamera akan terus merekam semua kejadian tanpa ada jeda. Sudut pandang pun akan tetap ada di satu kamera tanpa berpindah. Kalau ada yang pernah menonton film Keramat, kurang lebih film ini akan seperti itu.
Resensi Film One Cut of The Dead
https://www.imdb.com

Ceritanya adalah...

Terdapat seorang sutradara bernama Higurashi (Takayuki Hamatsu) yang ingin membuat film tentang zombie. Ketidakpuasan terhadap akting para pemain membuatnya melakukan ritual pemanggilan zombie sungguhan. Akhirnya, tempat syuting dihantui oleh para zombie dan pemain harus menyelamatkan diri (sambil tetap syuting).

Kesan Pesan

Ceritanya cukup sampai situ saja, sisanya silahkan nanti kalian tonton sendiri. Aku tidak mau mengurangi sensasi menonton dengan membocorkan terlalu banyak plot.

Gak serem sama sekali

Bagi yang ingin menyaksikan sensasi mengerikan seperti Train to Busan, silahkan buang ekspektasi kalian jauh-jauh. Bagi yang penakut tapi mau mencoba menonton film zombie, silahkan membuka mata sepanjang film. Tidak ada jumpsacere yang membuat jantungan. Percayalah, karena aku juga penakut dan berhasil membuka mata lebar-lebar sepanjang film.

Tapi, peringatan bagi yang takut dengan darah yang terlalu banyak atau potongan tubuh, ada beberapa adegan yang agak menjijikan. Kalau yang pernah nonton Marlina : Si Pembunuh Empat Babak, ada adegan yang berhubungan dengan kepala juga di sini. Ada juga adegan di hutan pada film Hangout karya Raditya Dika
Review Film One Cut of The Dead

Siap-Siap Ketawa

Sekali lagi tenang. Adegan pada paragraf sebelumnya itu hanya sedikit dan dijamin tidak akan membuat kalian mimpi buruk. Sebagai horor komedi, sepanjang film gelak tawa selalu memenuhi studio. Tidak ada adegan seram yang sampai membuat bulu kuduk berdiri. Malahan yang terjadi kalian akan lelah tertawa karena memang film ini sangat lucu (atau receh?).

Low Budget Banget

Kalau kalian merasa sebagai filmmaker, percayalah, film kalian seharusnya juga bisa tembus bioskop setelah melihat One Cut of the Dead. Kamera goyang dan layar blurry adalah dua dari bukti seberapa low budget tayangan ini.

Ada Pesan Kekeluargaan

Sebenarnya ini adalah bagian yang harus ditutup rapat-rapat. Selain menyajikan zombie dan komedi, pesan ini menghidangkan pesan kekeluargaan baik dalam arti keluarga yang sebenarnya atau keluarga dalam arti sebuah suasana. 

Siap-Siap dengan Kejutan

Kalau di film Wreck It Ralph : Breaks The Internet, banyak referensi familiar yang bisa kita lihat sepanjang film. Di sini, akan tercipta banyak kejutan yang tidak disangka-sangka. Hal-hal janggal sepanjang film akan terjawab, bahkan kejadian yang mengundang tawa akan mengundang tawa (lagi) ketika tau penyebab sebenarnya.

Harus Ditonton

Terima kasih Moxienation!
Walaupun berfokus pada unsur zombie, film ini bukan diperuntukkan bagi kalian yang ingin memacu adrenalin. Sebagai horor komedi, One Cut of the Dead tidak akan menguras tenaga apalagi memacu jantung kalian, tapi akan mengisi ulang energi. Sekalipun lelah, kalian akan merasakan itu karena terlalu sering ketawa. 

Jadi, siapapun kalian. Mulai tanggal 28 November 2018, One Cut of the Dead siap anda tertawakan di bioskop!

1 Komentar:

wah kemarin dong ini, siap-siap beli ticket wkwk
asik tuh keramat, wkwk itu real nggak sih? xD
keren nih film low budget bisa masok bioskop hahah lah gue
salam

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *