Aksi Superman di Fast and Furious: Hobbs and Shaw

Aku tidak mengikuti Fast and Furious, hanya menonton beberapa seri. Tapi aku tau film ini memiliki ‘jualan’ di balapan. Alasanku menonton Hobbs and Shaw bukan karena Fast and Furious namun memang sedang ingin menonton.

Hobbs and Shaw sekali lagi diminta untuk menyelamatkan dunia. Sebuah virus mematikan berkeliaran dan tinggal menunggu waktu sebelum tersebar lalu melenyapkan populasi dunia. selain polisi, sudah pasti ada orang jahat yang mengincar virus ini.

Sebagai sebuah spin-off, film ini tetap mempertahankan ciri khas dari induknya, mobil. Ya, memang tidak bisa dibilang ada balapan yang terjadi, namun aksi kejar-kejaran antar mobil lumayan menarik untuk dilihat. Selain itu, deretan mobil-mobil mewah juga ditampilkan di sini. Pamer mobil seperti biasa.

Musuh utama di film ini yang diperankan Idris Elba sempat mengatakan kalau dia adalah ‘Superman Hitam’. Dua pahlawan utama di film ini, tidak pernah menyebut diri mereka ‘Superman Baik Hati’ namun seakan ingin ditunjukkan bahwa merekalah Superman sebenarnya. Hobbs dan Shaw tidak mengalami luka parah walaupun banyak aksi yang dilakukan, bahkan lecet pun tidak. Sebuah hal di luar nalar.

Selain deretan mobil dan aksi menakjubkan, salah satu pemandangan menarik adalah ketika latar berada di ‘rumah’. Ada aksen seperti di film ‘Coco’ dan pemandangan layaknya pada film ‘Moana’. Ingat kan Dwayne Johnson menjadi pengisi suara siapa? Ya, kali ini anggap saja dia bagian dari keluarga Moana dan bayangkan apa yang terjadi di ‘rumah’.

Dari berbagai kendaraan (dan semua iklannya), kendaraan Brixton sebagai penjahat utama cukup menarik. Hanya sebuah motor namun dengan berbagai kecanggihan yang menakjubkan. Kendaraannya datang sendiri layaknya kendaraan di serial Kamen Rider dan bisa berubah bentuk sesuai keinginan. Sangat keren.

Selain menyoroti aksi, ada pesan tentang pentingnya keluarga. Memaafkan adalah koentji. Itu yang coba disampaikan di film ini.

Film ini bisa ditonton sebagai penghilang penat setelah bekerja. Aksi dan beberapa selipan komedinya lumayan menghibur. Tentunya dengan mengesampingkan logika betapa kuatnya pahlawan di sini. Aksi yang berkaitan dengan mobil juga masih bisa dilihat, walaupun bukan balapan, setidaknya kejar-kejaran yang ada lumayan menarik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Aksi Superman di Fast and Furious: Hobbs and Shaw"

  1. Wait, Hobbs and Shaw ini yg terbaru kah? Wah aku kok ketinggalan sih haha. Btw, coba kalau review film, cantumkan juga tgl rilis, durasi, dan penilaianmu (ex: 3/5 or 7/10). Kasih link trailernya juga biar pembaca makin penasaran 😁

    BalasHapus
  2. Hmm.... Saya baru sadar kalau belum nonton sekuel terbaru fast furious ini. Semoga nanti ada di tv hehe

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel