Kidzania Jakarta Tempat Rekreasi Sekaligus Belajar Yang Paling Menyenangkan Bagi Anak

Tiket Kidzania Jakarta
Memang hari libur dan weekend merupakan hari yang paling tepat untuk melakukan liburan bersama keluarga. Terlebih bagi anak anak yang dihari biasanya disibukkan dengan waktu bersekolah. Sehingga tindakan yang paling tepat bagi orang tua jika di hari libur dan weekend, membawa si kecil rekreasi.Tetapi tidak boleh sembarangan memilih tempat wisatanya, pilihlah tempat wisata yang menarik dan dapat memberikan edukasi bagi anak. KidZania Jakarta merupakan salah satu tempat rekreasi sekaligus belajar yang paling menyenangkan bagi anak anak.

KidZania Jakarta ini adalah sebuah “kota” mini yang dirancang khusus bagi anak anak usia 2 hingga 16 tahun. Kota mini ini dibangun sama persis dengan kota aslinya yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang dan aktivitas untuk segala profesi. Di KidZania Jakarta para pengunjung dituntut untuk memainkan berbagai profesi yang diinginkan dengan fasilitas lengkap sama seperti profesi aslinya. Disini anak bisa memainkan berbagai profesi seperti polisi, koki, dokter, pilot, penyanyi, ilmuwan, penyiar, dan profesi lain yang diinginkan si kecil. Masing masing profesi dibekali dengan fasilitas yang lengkap seperti peralatan kedokteran, ruang penyiaran, laboratorium, dan yang lainnya.

Desain KidZania Jakarta mengusung konsep taman edutainment untuk memberikan hiburan yang mendidik bagi anak anak. Anak anak yang berkunjung kesini akan dididik menjadi mandiri, dapat bertanggung jawab, aktif berkomunikasi, dan juga mengenal proses dari profesi yang sedang dimainkannya. Disini anak anak akan merasakan pengalaman yang berharga dari keseruan berbagai profesi yang dimainkannya, dimana mereka akan dipandu oleh Zupervizor profesional. Dengan adanya pembelajaran yang seperti ini maka sangat baik untuk bisa menentukan bakat dan minat si kecil dimasa mendatang.

Jika membicarakan masalah harga tiket masuknya, memang harga tiket kidzania Jakarta ini bisa dibilang cukup mahal tetapi ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan dan pengalaman yang akan didapatkan. Harga tiketnya itu berbeda beda bergantung kepada umur pengunjungnya.

Berikut daftar harga tiket masuk KidZania Jakarta September 2019 :
Jenis Tiket
Senin-Jumat
Sabtu & Minggu
Batita (2-3 tahun)
Rp. 50.000
Rp. 100.000
Anak (4-16 tahun)
Rp. 225.000
Rp. 275.000
Dewasa (17-64 tahun)
Rp. 175.000
Rp. 225.000
Senior (65 tahun ke atas)
0*


Untuk manula diatas 64 tahun tidak perlu membayar tiket masuk KidZania Jakarta, dengan syarat manula tersebut membawa 2 anak dengan usia 4 hingga 16 tahun atau balita dengan usia 2 hingga 3 tahun. Harga tiket tersebut sudah mencakup seluruh aktivitas yang ada didalam KidZania Jakarta, bergantung kepada bagaimana memanfaatkan waktunya supaya lebih efektif.

Untuk keamanan, pengunjung diharapkan membawa KTP jika membawa 2 anak atau lebih. Bagi pengunjung yang sedang ulang tahun disediakan juga paket khusus yaitu dapat beraktivitas sepuasnya di establishment favorit.

Untuk waktu operasionalnya, Jam Buka KidZania Jakarta :
• Senin – Kamis 09.00 – 16.00 WIB
• Jumat – Minggu Sesi 1 09.00 – 14.00 WIB
• Jumat – Minggu Sesi 2 15.00 – 20.00 WIB

KidZania Jakarta buka setiap hari dan bahkan dihari weekends dan hari libur nasional mulai dari pukul 09.00 WIB. Pada hari biasa (Senin – Kamis) akan buka mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Sehingga untuk bisa melakukan segala aktivitas yang ada di KidZania Jakarta, pengunjung memiliki waktu 7 jam. Sedangkan dihari Jumat dan weekends, dapat dinikmatinya waktu lebih lama dalam 2 sesi.

Sumber Gambar: Quinn Kampschroer

5 Komentar

Terimakasih, artikel yang sangat membantu.

Saya baru denger tentang Kidzania, dan udah ngebayangin gimana serunya. Hiks.... pasti namanya seorang anak bahagia dong bisa mewujudkan gambaran mimpinya di tempat unik seperti ini

Aku udah tau kidzania sejak SMP, tapi cuma bisa ngebayangin aja karena aku anak daerah, hehe. Sekarang sudah dewasa, nanti semoga anakku bisa main disana XD

Belum pernah kesini, soalnya di daerahku ga ada. Kayaknya seru juga bawa keponakan ke Kidzania.

sering denger kidzania tapi belum pernah ke sana sama sekali sampai dewasa gini haha, maybe nanti main sama keponakan sajo

IBX59EADF1D9DDBB

Award

Blogger Energy
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Ikuti lewat Email

Yang Mau Kontak-Kontakan

Nama

Email *

Pesan *