Ternyata Hal Inilah Yang Dapat Mempercepat Kehamilan Lho!

Cara mempercepat kehamilan
Sebagian besar pasangan suami istri yang baru menikah pasti ingin segera dikaruniai seorang anak. Namun, ada juga sebagian dari pasangan suami istri yang sudah lama menikah tapi masih belum juga diberi momongan. Nah, berbicara soal cara membuat anak, berikut di bawah ini ada beberapa hal yang bisa membantu dalam mempercepat proses kehamilan :

1. Pahami Tanda-tanda Ovulasi

Pada dasarnya, kalkulator ovulasi adalah perkiraan mengenai kapan terjadinya ovulasi. Nah, untuk lebih memastikan perihal ovulasi yang sudah benar-benar terjadi, maka kamu harus memahami beberapa tanda seperti di bawah ini :

- Suhu Tubuh

Silahkan periksa suhu tubuhmu saat pertama kali bangun tidur di pagi hari dengan menggunakan thermometer. Apabila kamu berovulasi, maka suhu tubuhmu akan naik sedikit demi sedikit sampai menjelang hari haidmu. Pada intinya, kamu harus rutin memeriksa suhu tubuh setiap bangun tidur di pagi hari.

- Lendir Serviks

Selain sushu tubuh, tanda waktu ovulasi juga bisa kamu lihat pada lendir serviks. Soalnya, hal tersebut dikarenakan lendir serviks pada wanita dipengaruhi oleh hormone yang mengontrol siklus menstruasi. Saat sel telur sudah matang, maka lendir serviks akan menjalar ke vagina serta memasuki lubang vaginamu. Lendir serviks ini biasanya memiliki warna putih, atau terkadang berwarna kuning dengan tekstur yang agak lengket. Ketika belum terjadi ovulasi, pada umumnya lendir serviks itu akan menjadi lebih basah dan licin seperti putih telur. Nah, pada saat itulah merupakan waktu yang paling ideal untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan.

2. Perhatikan Frekuensi hubungan Intim

Sejatinya, si istri dan suami dapat melakukan hubungan intim sebanyak 4 kali dalam seminggu. Dengan kata lain, si istri tidak harus lagi mengecek waktu ovulasi. Namun bagi si suami dengan jumlah sperma rendah atau mempunyai masalah lainnya jika melakukan hubungan intim dengan frekuensi tersebut, maka sebaiknya kamu perhatikan waktu ovulasi dan lakukan hubungan intim setelah melihat tanda-tanda masa subur.

3. Melakukan Posisi Sex Dengan Gaya Yang Bervariasi

Pada umumnya, pasangan suami istri yang berencana ingin mendapatkan anak itu selalu berhubungan intim dengan gaya missionary lho. Ya, gaya missionary ini dimana tubuh si istri akan berbaring terlentang di atas ranjang, sedangkan si suami akan melakukan penetrasinya dari atas tubuh sang istri. Missionary ini memang salah satu posisi sex favoritnya para pasutri, dikarenakan mereka bisa saling berhadap-hadapan. Selain gaya missionary, doggy style juga termasuk salah satu posisi bercinta terfavorit bagi para pasutri yang berencana ingin mendapatkan momongan. Pada posisi doggy style, si istri akan menungging sedangkan si suami melakukan penetrasi dari belakang sambil meraba-raba tubuh istrinya.

4. Harus Tetap Berbaring Di Ranjang Setelah Berhubungan Intim

Tahukah kamu? ternyata tetap berbaring di ranjang setelah melakukan hubungan intim itu sangat dianjurkan lho. Ya, dalam hal ini, si istri harus berbaring kurang lebih selama 10 hingga 15 menitan setelah bercinta. Mengapa harus demikian? Ya, berbaring selama 10 – 15 menit setelah berhubungan intim ini bertujuan agar sperma dapat masuk ke leher rahim secara sempurna. Maka dari itu, para istri disarankan untuk tetap terbaring terlentang setelah berhubungan intim dengan suaminya.
Itulah beberapa hal yang dapat membantu dalam mempercepat proses kehamilan. Selain dengan cara yang diatas tadi, kamu juga jangan sampai lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serta selalu diiringi dengan doa.
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

15 Komentar untuk "Ternyata Hal Inilah Yang Dapat Mempercepat Kehamilan Lho!"

  1. Simpan dulu... Ntar kalau udah nikah dan siap punya anak, aku buka lagi catatannya. Hehehehe

    BalasHapus
  2. Nah bagi pasangan muda yang ingin punya momongan wajib baca artikel ini sebagai reserensi..

    BalasHapus
  3. Hehe bener itu mengetahui masa subur penting banget. Mau hamil tapi melakukan hubungan intim saat masa ga subur ya sama saja bohong

    BalasHapus
  4. Ilmu pranikah yang kayak gini berguna banget bagi aku yang ehem nantinya akan menikah juga. Hehe. Simpan!

    BalasHapus
  5. Waduh rasanya bacaan ini belum pas buat saya yang belum menikah, haha. Tapi semoga pasangan-pasangan yang sedang berusaha cepat dikaruniai anak

    BalasHapus
  6. Tipsnya mantap nih, Mas Rifqi. Wajib langsung diterapkan bagi pasangan muda juga, dan semoga segera mendapat momongan.

    BalasHapus
  7. Kalo aku dulu pake aplikasi gitu, ngitung masa suburnya, jadi lebih gampang, hehehe. Dua bulan setelah nikah langsung hamil Alhamdulillah

    BalasHapus
  8. BTW, ms rifqi sepertinya sudah pengalaman untuk hal beginian ya. Jangan2 sudah membuktikanya sendiri dan berhasil mempercepat kehamilan nih, he

    BalasHapus
  9. Melakukan gaya sex bervariasi juga menambah sensasi yah kan. Ku sih baca ini untuk referensi ke depan biar pintar membuat anak. Proses nunggu punya suami lah biar bisa mempercepat kehamilan,hhehehe.

    BalasHapus
  10. Waaaah omagaaa aku baru tahu harus berbaring dulu yaaa biar maksimaaal? Aku mau cari calon suami dulu kaaak. Ayo mana mana wahai pemuda

    BalasHapus
  11. Jadi ingat zaman ikhtiar anak pertama dulu karena nunggu hampir 4 tahun. Tiap habis selesai berhubungan, kaki dinaikkan ke atas.. karena katanya bisa bikin lebih cepat ketemu antara sel telur & sperm nya wkwk.

    BalasHapus
  12. Materi tulisan yang bisa membuat pikiran melalang buana ini mas :)
    Apalagi yang nomor 3 :D

    Kunci bahwa istri tetap berbaring setelah suami ejakulasi itu memang beneran efektif buat sebagian besar pasangan

    BalasHapus
  13. wah ternyata begitu yaa cara membuat anak dengan mempercepat kehamilan.. tapi sayangnya saya belum nikah cuman tau teori tapu belum praktekin

    BalasHapus
  14. Waduh itu yg no 3 bahasanya apa adanya banget, gak tega bacanya :)
    Tapi aku dlu sebulan setelah nikah langsung hamil sih. Ada yg bilang sel telur yg matang bagusnya di hari 13, 14, 15 dari hari pertama haid.
    Klo sel telurnya sudah matang, anak yg dilahirkan juga bisa cerdas & memiliki daya tahan kuat.

    BalasHapus
  15. Bagi pasangan muda yang sudah punya momongan dan belum siap punya lagi, sebaiknya hal ini diperhatikan sebelum melakukan ritual membahagiakan itu ya.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel