Marmer dan Alasannya Menjadi Mewah

Fagetti Supplier Marmer Indonesia
Memiliki rumah pribadi adalah impian kebanyakan orang. Tentunya siapa yang tidak ingin berada di rumah milik sendiri yang bisa didekorasi sesuka hati. Apalagi bagi pekerja yang berada di kota besar dengan harga tanah mahal dan properti selangit, mereka rela menabung untuk bisa memiliki properti pribadi tanpa menyewa atau tinggal di kamar kecil dengan perabotan seadanya.

Dari kebanyakan impian orang mengenai interior rumah, tidak sedikit yang membayangkan lantai berlapiskan marmer dengan segala kemewahannya. Lalu, kenapa orang-orang selalu mengidentikan marmer dengan sesuatu yang mewah?

Alasannya Adalah...

Marmer adalah batuan metamorf yang asalnya merupakan rekristilasiasi batu kapur. Corak dari batu ini dari aslinya pun tidak bisa disamakan. Hal tersebut karena alurnya merupakan corak alamiah yang berbeda-beda.

Lalu, apakah hanya itu yang menjadikannya memiliki kesan mewah dan eksklusif? Tentu saja tidak. Berikut beberapa alasan yang menjadikan marmer unik dan memiliki kesan mewah.

Kuat

Marmer merupakan batuan yang kuat. Ini dikarenakan marmer terbuat dari bahan alami melalui suhu dan tekanan yang kuat. Hal tersebut membuat batu marmer memiliki ketahanan kuat. Ini terbukti dengan digunakannya bahan ini tidak hanya untuk interior namun juga eksterior.

Jadi, selain digunakan pada dinding interior, veneer, lantai, dan berbagai fitur dalam rumah, batu marmer juga digunakan pada tangga dan jalan setapak di luar rumah serta dinding eksterior. Selain itu, batu alam ini juga banyak digunakan sebagai furniture. Beberapa diantaranya adalah kursi, jendela, meja, dan guci.

Tahan Lama

Selain kuat, marmer berkualitas juga tahan lama. Alasan ketahanan tersebut tentu saja karena kekuatan batu ini dalam beradaptasi di berbagai jenis lingkungan. Selain itu marmer juga tidak mudah tergores. Permukaan mengkilap batu ini membuatnya tidak mudah memudar bahkan dalam waktu lama. Inilah yang membuat goresan-goresan yang terjadi tidak cepat merusaknya.

Ketahanan batu ini bahkan membuatnya dijadikan bahan baku pembuatan patung. Alasan lainnyaadalah karena batu ini dapat ditembus oleh cahaya. Hal tersebut membuat batu ini lunak terhadap benturan. Itu membuatnya lunak dan mudah dipahat. Salah satu patung yang menggunakan batu marmer adalah Patung Artemis.

Tahan Panas

Kelebihan lain batu marmer adalah cocok sekali digunakan pada interior rumah di wilayah tropis. Ini disebabkan sifat dari batu marmer yang tidak menghantarkan panas. Artinya marmer bukan merupakan konduktor yang baik. Sifat ini membuatnya tahan dari sengatan panas dan susah sekali untuk terbakar. Dari sifat tersebut, rumah yang menggunakan interior batu marmer akan terasa sejuk bahkan ketika cuaca sedang gerah.

Mudah Dibersihkan

Di atas telah disebutkan bahwa marmer merupakan batuan dengan ketahanan luar biasa. Berbagai goresan yang terjadi tidak akan menghilangkan kilauan bahan interior ini. Perlu waktu yang sangat lama untuk menghadirkan kekusaman pada batu marmer. Bahkan ketika kusam sudah mulai terlihat, tidak memerlukan waktu lama untuk mengembalikan kilaunya. Tidak perlu perawatan khusus untuk membuat batu marmer kembali kilau sepertirumah awal.
Aksen Alami Bervariasi

Lalu, Dimana Mencari Batu Marmer?

Bagi orang-orang yang ingin mendapatkan aksen mewah di rumahnya, batu marmer merupakan pilihan tepat. Salah satu supplier marmer yang bisa dipilih adalah Fagetti. Kenapa Fagetti? Fagetti adalah brand marmer premium milik PT Fajar Gelora Inti. Perusahaan ini memiliki portofolio produk yang terdiri dari marmer, onyx, granit, travertine dan limestone. Ada lebih dari 900 jenis batu alam baik di showroom atau pabrik yang berlokasi di Cibitung, Bekasi.

Salah satu komitmen Fagetti adalah memastikan stok marmer dan batu alam lainnya tersedia dan siap dikirimkan tepat waktu. Marmer Fagetti memiliki keunggulan dengan corak uniknya. Banyak marmer eksklusif yang  yang sulit ditemukan di tempat lain. Itulah yang dikatakan Helen Gumanti selaku CEO PT Fajar Gelora Inti.

Jadi, Fagetti adalah tempat tepat untuk membeli marmer berkualitas untuk rumah anda!
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

15 Komentar untuk "Marmer dan Alasannya Menjadi Mewah"

  1. Wah bisa jadi rekomendasi nih kalau butuh marmer

    BalasHapus
  2. Marmer memang mantap ya. Mewah, berkelas dan kuat juga. Cocok buat yg mau bikin rumah yg awet

    BalasHapus
  3. Iya sih marmer memang kuat, cuman berat. Nggak cocok buat rakyat jelata apalagi kontraktor macam saya yang harus siap boyongan saat masa kontrak rumah berakhir 😁

    BalasHapus
  4. Kalo masuk rumah yg lantainya marmer langsung notice deh wah ini orang kaya hahah secara harganya muahal

    BalasHapus
  5. Wahh recomended banget ni ya buat orang orang yang butuh marmer,bagus dn keren 😍

    BalasHapus
  6. Pengen deh punya rumah dengan tangga marmer. Apalah daya, rumah ku aja sempit banget, tangga aja dibuat seminimalis mungkin. wkwkwkw

    BalasHapus
  7. Kalau sudah beralaskan marmer, rumah seseorang pasti disebut mewah ya. Kapan ya punya rumah dengan dekorasi marmer :)

    BalasHapus
  8. Iya kalau pakai marmer memang kesannya mewah banget yah, duh saya jadi ingin ganti keramik di rumah pakai marmer, hehe.

    BalasHapus
  9. Setuju mas, marmer bisa jadi pemanis hunian, apalagi membersihkannya juga mudah 😊

    BalasHapus
  10. Udah jarang ya sekarang rumah yang pakai lantai marmer gini. Padahal adem banget lho kalau lantai marmer itu. Apalagi tampilannya juga eksklusif, asli memang coraknya dari batuan kapur yang menjadi bahan dasarnya.

    BalasHapus
  11. aku paling suka kalo main ke tempat kaka ipar aku sambil jengukin keponakan juga, ini tuh rumahnya full marmer di lantai satunya. Kalo pas kesana siang hari, nyesss adem banget, cuma kalo malem agak horror gitu

    BalasHapus
  12. aku juga yang termasuk menanggap kalau marmer memberikan kesan mewah di ruangan yang dimiliki. Kuat tahan lama, adem, dan muedah dibersihkan memang keunggulannya.

    BalasHapus
  13. Marmer memang terkesan mewah ya, tapi sayangnya mahal jadi hanya orang tertentu yang memakai marmer utk rumahnya

    BalasHapus
  14. Aku termasuk penyuka marmer. Kesannya bersih dan mewah. Serasa jadi orang kayak gituh kalo punya rumah pake marmer 😄

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel