Pilihan Motor Matic Anyar Masa Kini

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang populasinya bisa jadi sama atau bahkan lebih banyak daripada manusia. Lihat saja, satu rumah bisa punya lebih dari satu sepeda motor. Ya, walaupun satu jenis motor seharusnya hanya bisa dibawa satu orang, tidak mungkin satu orang memakai lebih dari satu motor sekali jalan.

Bertambahnya jumlah sepeda motor berbanding terbalik dengan jumlah usia awal pengendara motor. Makin ke sini, makin banyak anak-anak yang dulunya masih jatuh bangun belajar bersepeda menjadi mahir berkendara di jalanan. Motor matic menjadi salah satu pilihan untuk para pengendara pemula ini.

Ayo Motor Matic-nya Dipilih!

Walaupun tidak sedikit yang memakai motor gigi atau bahkan kopling, populasi matic makin ke sini makin melimpah. Kemudahan dalam memakai menjadi salah satu penyebab melejitnya motor jenis ini. Terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak yang ingin cepat belajar menaiki kendaraan.

Meningkatnya motor matic juga berbanding lurus dengan banyaknya jenis motor yang beredar. Berikut ada beberapa pilihan motor matic terbaru yang bisa dijadikan referensi untuk membeli motor. Mungkin ada yang ingin membeli motor baru untuk menambah koleksi garasi atau sekadar sombong dengan tetangga. Pilihan-pilihan di bawah adalah berbagai jenis motor dari Yamaha. Silahkan disimak!

Yamaha FreeGo

Pertama adalah adalah Yamaha FreeGo. Matic ini memiliki slogan "The Amazing Matic" yang dikatakan memberikan pengalaman berkelas ketika berkendara. Matic ini memiliki bagasi yang lumayan besar sehingga dapat menampung bawaan lebih banyak. Helm Full Face standar Yamaha pun muat di bagasi ini. Besarnya mirip dengan Nmax, yaitu 25 L.

Salah satu alasan bagasi bisa begitu lebar adalah desain baru tanki yang berada di bawah pijakan kaki. Tanki ini dilengkapi steel protector sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra dari berbagai benturan. Pengisian bensin pun memakai smart front refuel sehingga tidak perlu membuka jok.

Yamaha All New Soul GT

Selain FreeGo, Matic yang bisa menjadi pilihan adalah Yamaha All New Soul GT. Motor matic ini memakai mesin Blue Core 125cc yang dijamin lebih efisien, handal, dan pastinya bertenaga. Mesin ini 50% lebih irit bila dibandingkan dengan mesin karburator Yamaha tahun 2008.

Salah satu fitur ekslusif jenis ini adalah Stop & Start System (SSS) yang membuat motor akan mati otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik. Ini salah satu fitur yang tentunya akan membuat bensin lebih hemat dan mampu menjadikan motor ini anti-maling.

Fitur lain yang menarik dari motor ini adalah Advance Key System (AKS) yang membuatnya mampu mencari motor dan membuka kunci. Motor dapat ditemukan dengan sekali tekan dan ketika menekan agak lama, penutup kunci terbuka.

New Fino 125

Pilihan lain yang bisa diperbincangkan adalah Yamaha New Fino 125. Sama seperti All New Soul GT, matic ini memiliki mesin Blue Core 125cc yang tentunya bisa diandalkan. AKS pun sudah disematkan di motor ini. Salah satu yang menarik adalah bonus helm retro yang stylish tiap pembelian. Warna helm dijamin in line dengan warna motor sehingga menambah kesan positif.

Salah satu masalah yang terjadi dengan pengendara adalah lupa menaikkan standard samping motor. Mengatasi hal tersebut, New Fino 125 memiliki solusi dengan fitur Smart Stand Side Switch. Terkait dengan kenyamanan berkendara, ada fitur Smart Lock System yang penting sekali saat harus mengunci rem di tanjakan atau turunan.

Itu tadi beberapa pilihan motor matic anyar yang bisa dijadikan referensi ketika ingin membeli motor. Jadi, pilih yang mana untuk beraksi di jalan raya?
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

17 Komentar untuk "Pilihan Motor Matic Anyar Masa Kini"

  1. lebih enak matic sih nggak capek jadi saya setuju banget wkwk, gimana nih kabarnya bang rifqi?

    BalasHapus
  2. Berbeda kendaraan memang rasanya bisa beda beda, tapi kalo ak sih yang biasa aja dan bisa bikin nyaman atau betah. Motor apa aja gas lah hehe

    BalasHapus
  3. Motor motor maticc emang seru sih, tapi ak udah biasa dan suka pake motor kopling sih, soalnya pas ngebut gitu bisa ditancap koplingnya dan gak perlu ngegas gas lagi enak hehehe

    BalasHapus
  4. Mio Fino nih aku yang seneng banget. Desain yang segar dan chic bikin pas banget terutama buat kendaraan sehari-hari istriku.

    BalasHapus
  5. Sebagai emak-emak yang hobi naik motor ke pasar, motor matic emang favorit banget, gak perlu masukin gigi atau tarik kopling, tinggal gas dan rem.

    BalasHapus
  6. Saya juga pakai matic. Tinggal ngegas doang ga perlu mikirin tukar gigi. Tapi perlu hati hati juga saat jalanan sedang licin.

    BalasHapus
  7. Kalau melihat motor matic begini rasanya saya pingin coba belajar motor lagi deh, kayaknya lebih mudah.

    BalasHapus
  8. Saya termasuk yang bawaannya metic, maklum bukan anak motor kali, cari yg mudah
    Tq ulasannya, bisa jd pilihan nih

    BalasHapus
  9. motor metik enak kalo di bawa di tempat yang macet-macet itu menurutku, aku juga make motor metik selain saya suka karena nyaman di pake

    BalasHapus
  10. Wah keren nih ada sistem advance kets system' kirain mobil aja yg pnya..Yamaha selalu terdepan ya kak dalam setiap inovasi

    BalasHapus
  11. Aku udah lama pake honda matic, jadi penasaran pengen mencoba Yamaha matic. Lihat temen-temen pakai kayaknya keren2 semua.

    BalasHapus
  12. Iya, entah kenapa ya, populasi sepeda motor sekarang lebih identik matic daripada yang Standart.

    BalasHapus
  13. Yuni salah satu pengguna matic garis keras. karena selain itu yuni nggak ahli berkendara. Hehehe

    Anyway, yamaha tu katanya lebih boros bbm. bener nggak sih?

    BalasHapus
  14. Motorku di rumah Mio 125
    pengen punya motor Freego
    tapi sayang itu bakal bikin penumpang di belakang ngangkang wkwkw

    BalasHapus
  15. kalo memilih motor matic dari Yamaha, aku selalu akan pilih motor jenis Fino 125 itu deh, udah gitu dilengkapi juga dengan sistem keamanan saat ditanjakan ya

    BalasHapus
  16. Kabaranya untuk Fino 125 New masih sedikit boros ya Gan?

    BalasHapus
  17. Aku sih juga milih matic kalo beli motor, karena motor paling mudah, paling praktis ya matic. Apalagi matic sekarang banyak sistem keamanannya juga :)) Dan entah kenapa, pilihannya juga selalu Yamaha.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel