Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemudahan Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja

Kemudahan Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja
Pernah berada dalam kesulitan keuangan dan kebingungan mencari dana? Salah satu jalan keluar dari masalah seperti ini biasanya adalah mengajukan kredit di bank. Namun, apabila ingin mengajukan kredit tersebut, salah satu hal yang diperlukan adalah agunan. Lalu, bagaimana kalau tidak ada barang yang bisa dijadikan agunan? Tenang, sekarang sudah hadir Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bahkan bisa diajukan secara online. 

Apa Itu KTA? 

Seperti namanya, KTA merupakan produk pinjaman yang bisa didapatkan tanpa perlu menyediakan aset sebagai jaminan. Walaupun tanpa agunan, pemberi pinjaman tetap akan melihat riwayat pinjaman atau kreditmu sebagai pertimbangan, seperti kredit motor atau mobil, KPR, dan kartu kredit. 

KTA umumnya dibagi dua, yaitu KTA regular untuk nasabah dan non nasabah bank serta KTA payroll yang dikhususkan untuk karyawan perusahaan. Proses pengajuan KTA rata-rata cepat, minimal satu sampai dengan dua hari. Pencairannya pun cuma satu minggu. Kenapa bisa secepat itu? Ini karena tidak adanya proses penaksiran agunan. Namun, proses verifikasi data tetap diperlukan sehingga kecepatan kamu mendapatkan dana juga ditentukan dari kelengkapan dokumen yang diberikan. 

Mengajukan KTA bisa dilakukan dengan berbagai cara tergantung penyedia pinjaman. Di masa pandemi seperti sekarang, pengajuan online menjadi pilihan yang tepat. CekAja adalah salah satu platform yang mewadahi pengajuan KTA secara online. 

Apa itu CekAja? 

CekAja adalah portal yang memberikan informasi dan perbandingan kepada masyarakat agar dapat membantu menentukan pilihan finansial yang tepat. CekAja didukung tenaga professional dan berpengalaman di bidang keuangan terutama Indonesia. 

Masyarakat yang ingin membandingkan berbagai produk finansial tidak perlu lagi kebingungan mencari informasi, CekAja sudah bekerjasama dengan banyak pihak untuk memudahkan masyarakat memilih sendiri produk yang sesuai dengan keinginan mereka. Ini termasuk dengan KTA, ketika nanti mengajukan kredit melalui CekAja, akan diberikan beberapa pilihan pemberi pinjaman yang bebas dipilih sesuai dengan preferensi nasabah. Penjelasan yang diberikan di dalamnya pun dapat dimengerti dengan mudah. 

CekAja juga menyediakan konsultasi gratis terkait dengan produk finansial. Layanan ini bisa didapatkan melalui call center, live chat, dan media interaktif lainnya yang dapat dimanfaatkan apabila masih kebingungan mengenai produk finansial yang cocok untuk kamu. 

Apa Untungnya mengajukan KTA melalui CekAja? 

Lalu, kenapa bisa harus mengajukan KTA melalui CekAja? 

Praktis 

Sebagai portal online, proses pengajuan KTA melalui CekAja pun dapat dilakukan sepenuhnya dari rumah. Tidak perlu repot-repot ke kantor pemberi pinjaman. Waktu yang digunakan untuk pergi bisa dipangkas asalkan berbagai dokumen yang diperlukan telah disiapkan. 

Tanpa Agunan

Seperti namanya, KTA merupakan produk pinjaman tanpa agunan sehingga tidak perlu memikir aset yang ingin dijadikan agunan. Namun, ini berdampak pada nominal pinjaman yang terbatas sehingga disarankan KTA digunakan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan usaha yang butuh cepat tapi tidak perlu modal yang terlalu besar. 

Cepat 

Proses pencairan KTA biasanya hanya memerlukan waktu seminggu, tidak adanya agunan sehingga menghilangkan proses penaksiran agunan menjadi salah satu alasan cepat cairnya dana nasabah. Asalkan syarat-syarat yang diperlukan telah dipenuhi.

Punya Banyak Pilihan 

Bunga yang ditawarkan di KTA pada portal CekAja relatif kecil mulai dari 0,65 persen dengan waktu pelunasan berkisar antara 3-5 tahun. Banyaknya mitra CekAja membuat nasabah dapat memilih produk KTA yang sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, CekAja juga menyediakan fitur untuk membandingkan bunga yang ditawarkan oleh berbagai mitra. 

Ada Standar Keamanannya 

Ragu dengan keamanan CekAja? Tenang, semua data nasabah akan dienkripsi dan dilindungi sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Setelah mengisi formulir dan mendaftar di salah satu produk keuangan di CekAja, nasabah akan diotorisasi khusus untuk bersedia dihubungi call center sebagai bentuk verifikasi data dan ada layanan gratis antar jemput dokumen bagi syarat yang diperlukan secara fisik. 

Nasabah Teredukasi 

Seperti yang tadi sudah dikatakan, CekAja menyediakan layanan konsultasi produk keuangan bagi masyarakat sehingga dijamin nasabah tidak kebingungan memilih produk KTA yang diinginkan. Ini juga sebagai bukti bahwa CekAja ingin melayani nasabah dengan sepenuh hati tanpa ada niatan jahat sehingga masyarakat pun bisa mendapatkan dana dengan tenang. 

Bagaimana cara mengajukan KTA secara online melalui CekAja? 

Setelah melihat berbagai kelebihan CekAja, ayo kita mulai pengajuannya! Sebelum mengajukan KTA, ada syarat umum yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan fasilitas ini, yaitu: Warga Negara Indonesia; Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun dan; Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta. 

Lalu dokumen yang diperlukan adalah: 

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga, dan surat nikah (jika sudah berkeluarga) 
  • Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21 
  • Cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir 
  • Surat keterangan kerja dan slip gaji asli 
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki) 
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta) 
  • Salinan izin praktik profesional Salinan laporan keuangan (perusahaan/wiraswasta) 
  • Materai 

Setelah dokumen tersebut sudah lengkap, pengajuan KTA bisa dilakukan melalui tautan berikut ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Nasabah akan diminta memasukkan data diri seperti jumlah pinjaman, informasi domisili, tanggal lahir, dan pekerjaan. Nanti halaman selanjutnya akan berisi berbagai mitra yang dapat dipilih. Silahkan disesuaikan dengan prefensimu. Setelahnya ikuti proses verifikasi dan tinggal tunggu danamu cair!

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Kemudahan Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja"