Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Baju yang Tepat di Idul Adha

Memilih Baju yang Tepat di Idul Adha di Irfan Hakim Store
Idul Adha di 2021 masih diwarnai dengan pandemi yang belum ada tanda-tanda ingin meninggalkan Indonesia. Walaupun sudah divaksin, rutin memakai masker dan mengurangi interaksi di tempat umum masih harus kita lakukan. Butuh sikap gotong royong dari seluruh warga agar Indonesia bisa cepat bangkit dari keterpurukan. Tapi, kegiatan di rumah saja bukan berarti menyambut idul adha hanya dengan bersedih diri, membeli baju muslim untuk menyambut hari raya kurban tetap dapat kita lakukan karena adanya toko-toko daring. 

Cara Memilih Baju yang Tepat 

Di kondisi apapun, memilih baju yang tepat adalah sebuah keharusan. Sebagus apapun model yang disajikan, kondisi si pemakai akan berpengaruh besar terhadap penampilannya. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan agar dapat mendapatkan baju yang sesuai dengan kenyamanan? 

Bahannya Nyaman 

Di hari raya tahun ini, kita tidak dianjurkan untuk terlalu sering bepergian dan bertemu orang banyak, namun memilih bahan yang nyaman dalam berpakaian tentunya suatu keharusan bagaimanapun kondisi kita. 

Salah satu pilihan bahan agar terlihat lebih spesial adalah dengan bahan sutra. Bahan ini terkenal dengan keademan dan kenyamanannya. Bahan sutra juga membuatmu tampil lebih berkelas dan elegan. 

Warna yang Sesuai 

Tidak ada yang salah dengan warna pada idul adha. Tapi, perlu diingat untuk selalu memakai pakaian dengan warna yang serasi agar terlihat bagus di mata orang lain. Apalagi kalau kalian memilih baju hari raya untuk satu keluarga, warna serasi tentu akan lebih indah dipandang saat berfoto. Kalau bingung dalam memilih warna, putih adalah pilihan aman. 

Model Tidak Pasaran 

Terlihat berbeda tentu akan menjadikan kita lebih enak dilihat. Biasanya pakaian wanita memiliki lebih banyak model dan selalu ada hal baru di tiap edisinya. Berbeda dengan laki-laki yang hanya memiliki aksen tambahan dengan model yang mirip dengan edisi sebelumnya. 

Saran Pakaian 

Setelah mengetahui cara yang tepat dalam menentukan pakaian, waktunya untuk mencari apa saja yang tepat menjadi busana saat Idul Adha. Kalau soal tempat untuk membeli pakaian, store Irfan Hakim dapat menjadi salah satu pilihan untuk mencari pakaian yang tepat. Ada berbagai jenis pakaian yang disediakan di toko daring itu. Nah, untuk jenis pakaian yang bisa kalian pilih untuk Idul Adha adalah: 

Memakai Set Hijab Syar’i 

Apabila ingin terlihat lebih islami, memakai hijab syar’i dan gamis panjang dapat dijadikan pilihan. Ini juga menjadikan kita terlihat lebih santun. Jangan khawatir untuk terlihat tua, model set syar’i sudah banyak digandrungi oleh anak muda. 

Tampil Kompak dengan Keluarga 

Biasanya momen hari raya dijadikan waktu untuk foto keluarga. Seperti dikatakan sebelumnya, pakaian yang kompak dengan pasangan dan keluarga perlu dipikirkan agar nantinya foto yang dihasilkan juga menarik. Selain warna, model yang digunakan pun bisa disesuaikan agar menambah kesan menarik. 

Pakaian Setelah Sholat Ied 

Pakaian berwarna gelap dapat menjadi pilihan setelah melaksanakan sholat ied. Bagi laki-laki yang ikut dalam prosesi kurban, kaos berbahan katun dapat menjadi pilihan agar memudahkan dalam menghilangkan kotoran dari darah dan lumpur. Warna gelap juga bisa dipilih agar tidak mudah kotor saat menyantap hidangan hari raya. 

Itu tadi cara-cara yang bisa dilakukan agar bisa memiliki baju yang tepat ketika Idul Adha. Banyak toko daring yang menyediakan pakaian muslim untuk idul adha, salah satunya toko irfan hakim. Tidak perlu takut kekurangan tempat untuk membeli baju baru, walaupun banyak batasan, kita tetap bisa belanja baju untuk idul adha.

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Memilih Baju yang Tepat di Idul Adha"