Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencari Solusi Keuangan Bersama Singa.id

Singa.id Aplikasi Pinjaman Online Terbaik
Pandemi mengubah banyak hal dalam hidup kita. Sampai artikel ini dibuat, Indonesia masih terus berjuang untuk mengalahkan virus yang sudah memporak-porandakan dunia ini. Ekonomi lumpuh dan banyak orang yang dipaksa untuk berubah karena adanya kebijakan “di rumah aja”. Salah satu yang terdampak adalah belajar yang harus beradatapsi dengan Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ. Sebenarnya sudah ada yang menerapkan sistem ini di Indonesia, namun kali ini semua pendidikan formal dipaksa untuk melakukannya. Salah satu yang mengalami hal ini adalah kedua adikku.

Pandemi Mengajak Kompromi

Ayahku adalah seorang guru SMA, aku juga punya adik yang masing-masing ada di SD dan SMA. Aku sendiri wisuda di Oktober 2019, beberapa bulan sebelum kasus pertama di Wuhan terkonfirmasi. Aku bersyukur bisa merayakan hari Bahagia sebelum pandemi mulai. Di sisi lain, kedua adikku harus berjuang mengejar ilmu di tengah suasana seperti ini. Aku bersyukur rumahku sudah dibekali dengan koneksi yang memadai ketika manusia dipaksa daring. 

Pandemi ini banyak mengajarkan hal penting pada kita, salah satunya adalah bahwa di rumah ataupun di tempat kerja, semuanya punya peran. Selain itu, pentingnya berkumpul menjadi lebih terasa saat kondisi saat ini. Banyak kompromi yang diajarkan pandemi.

Lulus Angkatan Corona

Adikku yang berada di SMA lulus tahun ini, sekarang ia sudah mendapatkan tempat kuliah. Tapi, ada perjuangan-perjuangan yang harus dilakukan sampai adikku sudah berpredikat “miba” alias mahasiswa baru dan ospek secara daring dengan tenang. Walaupun aku tidak yakin dia tenang karena tugas-tugas ospek yang sepertinya makin tidak manusiawi karena keanehan ospek di lapangan tidak bisa dilakukan. 

Selain kemampuan untuk bertahan hidup ala anak kosan di tengah kondisi bumi yang tidak menentu dan melawan berbagai tugas yang dilontarkan oleh berbagai tipe dosen, faktor ekonomi adalah hal penting yang perlu diingat ketika berkuliah. Sebelum beranjak ke biaya kuliah, ada biaya pendaftaran dan berbagai printilan lain yang harus disiapkan untuk mencapai gelar maha di depan kata siswa.

Tetap Punya Penghasilan Tetap

Aku bersyukur bisa tetap bekerja di kondisi PHK sudah berseliweran melahap berbagai pekerja disana sini. Pun para pedagang juga banyak yang harus berdarah-darah mempertahankan usahanya dengan berbagai pembatasan sehingga pemasukan menjadi tidak menentu. Apalagi para pekerja lepas yang sudah terbiasa dengan ketidakjelasan harus merasakan ketidakjelasan berlipat karena pemberi kerja yang punya kejelasan diserang pula oleh ketidakjelasan. 

Walaupun memiliki penghasilan tetap, biaya untuk kuliah tentunya tidak sedikit. Hal ini sempat menjadi kesulitan bagiku dan keluarga. Ditambah kondisi keluargaku yang sempat terkena virus ini sehingga perlu supply berbagai macam obat dan vitamin agar pulih. Sekarang keluargaku sudah dalam kondisi yang baik-baik saja.

Saudara Lain pun Kesusahan

Pandemi memukul kita semua. Ketika sedang mencari cara untuk bisa lancar membiayai adikku kuliah, saudara yang lain pun sedang berjuang dengan masalahnya masing-masing. Tentunya tidak etis ketika aku dan keluarga kecilku masih punya penghasilan tetap namun meminta kepada mereka yang mungkin sedang mencari cara pula agar tetap bertahan.

Akhirnya Menemukan Cara

Setelah ke sana kemari mencoba berbagai hal, akhirnya menemukan salah satu solusi untuk mengatasi masalah yang timbul. Pemecahannya adalah sebuah aplikasi bernama Singa.id. ini adalah aplikasi pinjaman online terbaik yang kutemui dari banyaknya aplikasi sejenis. Kenapa aku memilih Singa.id?

Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Aplikasi ini merupakan layanan pinjaman onlie mikro pertama di Indonesia yang disediakan oleh PT. Abadi Sejahtera Finansindo. Pinjaman online (pinjol) menjadi hal yang menjamur apalagi dengan kondisi daring dan ekonomi yang tidak terlalu baik. Bagi yang paham dengan berbagai risiko pinjam, singa.id bisa dipercaya karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Salah satu keuntungan pinjol ini adalah bunga pinjaman yang rendah, yaitu 0,8%.

Hanya Butuh KTP

Proses untuk pengajuan pun cuma membutuhkan KTP dan dokumen lain yang diminta. Prosesnya cepat dan ketika sudah selesai, dana langsung masuk ke rekening kamu. Proses lengkapnya begini: 

Registrasi 

Aplikasi pinjaman online modal KTP termudah
Setelah kalian mendownload aplikasi Singa.id dari Playstore, silahkan login menggunakan nomor HP dan email. Apabila lewat nomor HP, kalian hanya cukup menuliskan nomor HP dan kirim kode OTP. Lalu, masukkan kode OTP tersebut ke dalam aplikasi. 

Lengkapi Data 

Setelah berhasil login, klik bagian “Pinjam” lagi klik lagi “Pinjam Segera”. Setelah ini akan muncul tampilan untuk mengisi data diri, data pekerjaan, informasi kontak, dan data bank. Dokumen yang diperlukan hanya KTP dan dokumen lain. Masalah keamanan data, tenang saja karena Singa.id sudah berizin dan diawasi OJK. 

Pilih Pendanaan 

Setelah menyelesaikan pengisian data, tim Singa.id akan melakukan verifikasi. Hasil verifikasi akan disampaikan melalui email. Setelah terverifikasi, kamu bisa mulai pendanaan di Singa.id!

Sudah Berizin dan Diawasi

Singa.id diawasi dengan menggunakan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Nomor Registrasi S-1075/NB.213/2018. Data yang dimasukkan dijamin keamanannya dan tidak akan diperjualbelikan. 

Singa.id dapat dijadikan salah satu alternatif untuk aplikasi pinjaman online cuma modal KTP, mungkin banyak diluaran sana aplikasi serupa namun belum tentu semuanya aman. Penting sekali untuk mengetahui apakah suatu pinjol diawasi OJK dan bagaimana tingkat keamanannya. 

Pandemi adalah hal baru di hidup kita. Bencana serupa terakhir adalah Flu Spanyol yang terjadi 100 tahun lalu, tidak ada yang berpengalaman untuk menghadapinya. Hidup dengan tatanan baru seperti memakai masker dan jaga jarak memang hal yang tidak nyaman. Tapi, inilah yang harus kita lakukan. Kita sedang berperang dengan hal baru, pembuat kebijakan sedang beradatapsi agar aturan yang dibuat bisa sesuai dengan kondisi dan para dokter serta ilmuwan berjuang agar virus ini bisa dimusnahkan paling tidak dijinakkan. Tugas kita adalah melakukan yang dianjurkan, memakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan!

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

Posting Komentar untuk "Mencari Solusi Keuangan Bersama Singa.id"