Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Keahlian Dunia Kerja bersama QuBisa

QuBisa aplikasi siap kerja biar belajar gak ribet
Indonesia sedang menuju masa bonus demografi, ini artinya jumlah masyarakat yang memiliki usia produktif akaan berlimpah. Persaingan dunia kerja pun akan semakin ketat. Apalagi sekarang dunia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang membuat banyak perusahaan harus mengurangi beban perusahaan, salah satu yang dipilih adalah mengurangi jumlah karyawan.

Lalu, bagaimana caranya agar kita dapat memulai karir dengan lebih percaya diri? Jawabannya adalah meningkatkan keahlian yang dimiliki. Saat memiliki nilai tambah, tentunya kemungkinan untuk diterima atau berkembang dalam sisi karir akan semakin besar. 

Alasan Pentingnya Meningkatkan Keahlian di Dunia Kerja 

Selain percaya diri, banyak alasan kenapa meningkatkan kemampuan di dunia kerja adalah hal yang wajib dilakukan oleh masyarakat usia produktif. Mulai dari dunia yang terus berkembang sampai hadirnya hal-hal yang tidak terduga. Untuk mengatasi hal ini perlu cara belajar efektif agar bisa berkembang tapi tetap produktif.

Dunia yang Terus Berkembang 

Sejak zaman batu, banyak inovasi yang berhasil diciptakan manusia. Sampai saat ini pun, berbagai inovasi terus diciptakan. Menanggapi hal ini upskilling dan reskilling adalah hal yang wajib dilakukan oleh kita. 

Upskilling dan reskilling, apa itu? Upskilling merupakan suatu cara meningkatkan kemampuan seorang pekerja dari kemampuan dasar yang sudah dimilikinya. Sedangkan reskilling merupakan suatu cara meningkatkan kemampuan baru bagi seorang tenaga kerja. Jadi upskilling berfokus pada peningkatan kemampuan sementara reskilling adalah mencari kemampuan baru.

Pekerjaan Digantikan oleh Mesin 

Berkembangnya dunia membuat berbagai pekerjaan yang diperlukan juga bergeser. Dewasa ini otomatisasi ada dimana-mana, sejak beberapa dekade terakhir, mesin untuk produksi semakin masif diciptakan, pekerjaan yang dulu dilakukan oleh manusia sudah banyak digantikan mesin dan komputer. 

Ini bukan berarti pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh manusia berkurang, namun jenis pekerjaannya yang berbeda. Keahlian yang kita miliki harus disesuaikan dengan tuntutan pekerjaan sekarang. Di era otomatisasi, kemampuan untuk memrogram lebih diperlukan daripada administrasi yang dapat dilakukan secara otomatis. 

Hadirnya Hal-Hal Tidak Terduga 

Kita juga perlu memperhatikan tentang sesuatu yang tidak disangka seperti pandemi Covid-19 ini. Hadirnya Covid-19 membuat banyak pekerjaan digital makin diperlukan. Sebenarnya digitalisasi sudah ada di depan mata tapi tidak ada yang menyangka kita dipaksa beradaptasi secepat ini. Ke depannya, kita sangat perlu memiliki kemampuan yang diprediksi akan berpengaruh di masa depan, karena tidak ada yang tau kapan dunia akan berubah. 

QuBisa sebagai Aplikasi Siap Kerja

kursus online gratis bersama QuBisa untuk meningkatkan kemampuan
Di era digital seperti sekarang, aplikasi belajar online menjamur dimana-mana. Hadirnya pandemi membuat aplikasi sejenis makin cepat berkembang baik kursus online gratis maupun berbayar. Walaupun tidak bisa kemana-mana, adanya aplikasi kursus online gratis ini membuat kita bisa meningkatkan kemampuan dengan cara belajar efektif karena bisa darimana aja. Salah satu aplikasi belajar online yang bisa dipilih adalah QuBisa. 

Apa itu QuBisa? 

QuBisa adalah aplikasi belajar online yang bisa dibilang aplikasi siap kerja, karena disini belajar gak ribet tapi bisa membuat kita melakukan upskilling dan reskilling agar bisa siap dalam bekerja. Ada banyak hal yang bisa dipelajari di QuBisa, mulai dari kursus online gratis, webinar, microlearning, belajar kilat, berbagai artikel mengenai pengembangan karir serta sertifikasi. Tema yang disediakan juga sangat berkaitan dengan pekerjaan, misalnya tentang cara meningkatkan personal branding, digital marketing, dan public speaking. 

Pengalaman Bersama Aplikasi QuBisa 

Setelah mengetahui mengenai aplikasi QuBisa, aku langsung menginstall di ponsel pintar. Proses instalasi berjalan lancar dan registrasi pun mudah. Ketika sudah masuk, halaman awal menyuguhkan banyak pilihan kelas yang bisa diambil. Karena aku mau belajar cara meningkatkan personal branding, menurutku salah satu yang penting dalam personal branding adalah berbicara, jadi aku cari cara untuk menjadi pembicara handal. 

QuBisa pilihan aplikasi belajar online untuk upskilling dan reskilling
 
Aplikasinya sangat lancar dan laman pencarian pun mudah diakses, aku bisa menemukan kelas yang sesuai. Aku memilih kelas Tips Sukses Menjadi Pembicara Handal. Kelas dalam bentuk video yang dipisah dengan durasi pendek, menurutku ini cara belajar gak ribet karena bisa fokus pada materi tertentu dan gampang dalam mengatur waktunya. 

Kenapa Harus Aplikasi QuBisa? 

Banyak keuntungan dari aplikasi QuBisa. Salah satunya adalah banyak materi yang bisa dipelajari tergantung dari kemampuan yang ingin dikembangkan. Aplikasi ini juga mudah sekali digunakan. Selain itu, bagi yang ingin membagikan ilmu juga bisa di QuBisa. Caranya? 

Awalnya aku kaget juga dengan fitur ini, setelah melihat mentor-mentor yang ada ternyata sangat beragam. Beragamnya mentor disebabkan kita juga bisa menjadi mentor. Inilah keunggulan QuBisa, ilmu yang diberikan tidak hanya dari satu sumber, tapi dari berbagai sumber sehingga kita dapat belajar berdasarkan berbagai perspektif. 

Aplikasi QuBisa dapat membantu banyak orang untuk belajar mengembangkan diri/personal branding/upgrade ilmu/coaching/mentoring, dll. Banyak kelas yang bisa diambil, kalau ada waktu bisa ikut webinar sesuai jadwal atau dapat menonton video yang bisa diakses kapan saja. Jadi, ayo unduh aplikasi QuBisa yang sudah tersedia di App Store dan Play Store

QuBisa sekarang lagi mengadakan lomba blog. Buat teman-teman yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan atau mau mengasah kemampuan bloggingnya, cus bisa ikut lomba blog QuBisa. Lombanya diadakan mulai tanggal 20 September 2021 hingga 10 Desember 2021. Masih banyak waktu untuk menulis. Tema yang diangkat adalah "Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa". 

Ada 10 juta rupiah yang diperebutkan di lomba blog QuBisa ini. Wah, banyak banget gak tuh!? Kuy buka laptop dan mulai ketik tulisanmu! Informasi lebih detail tentang syarat dan ketentuannya bisa kamu akses melalui https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa atau kepoin media sosial QuBisa.

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

10 komentar untuk "Meningkatkan Keahlian Dunia Kerja bersama QuBisa"

  1. Nahh sukaaa banget dgn adanya app seperti QuBisa ini
    bener2 membawa semangat "Aku BISA!" untuk para user-nya
    Mantab!

    BalasHapus
  2. Berhubung saya juga menggunakan platform serupa tapi beda merk, jadi penasaran pengen pake aplikasi QuBisa. Terima kasih infonya mas..

    BalasHapus
  3. aku sudah instal dong apk qubisa. tapi emang nyicil2 belajarnya, dinikmati aja

    BalasHapus
  4. Sekarang mau belajar tuh gampang, serba digital. Tinggal pribadi masing-masingnya saja, mau belajar dengan cara apa ya. Aplikasi QuBisa kaya gini cocok buat dijadikan alat untuk belajar hal baru

    BalasHapus
  5. Sekarang jadi lebih gampang nyari kursus/kelas pembelajaraan yang sesuai passion buat ningkatin skill. Jadi lebih mudah dalam mencari kerja atau malah buka bisnis sendiri

    BalasHapus
  6. Sekarang udah banyak pengembang pembelajaran skill secara digital ya. Jadi mau belajar pun mudah, di mana aja bisa

    BalasHapus
  7. Aplikasi qubisa ini membantu banget dalam segala hal, aku pun banyak mendaftar berbagai pelatihan dan webinar yang diadakan secara gratis di aplikasi.. Jadi belajar banyak hal dalam bidang apapun

    BalasHapus
  8. semoga lewat aplikasi qubisa ini semakin banyak jobseeker menemukan pekerjaan yg sesuai ya sehingga angka pengangguran di Indonesia ini bisa segera teratasi.

    BalasHapus
  9. QuBisa membuat para milenial semakin siap kerja. Materinya beragam dan banyak yang free. Jadi bisa belajar kapan saja hanya dengan modal kuota.

    BalasHapus
  10. Aplikasi kayak gini perlu banget ya krn kt skrg bnyk haus belajar ktika waktu bnyk dirumah. Apalagi klo bukan akses internet yg kt pake bs utk belajar.

    BalasHapus