Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkatkan Penjualan Bersama Qasir

Yuk Download Aplikasi Qasir untuk Meningkatkan Penjualan Bersama Qasir
Ada yang sedang memulai bisnis? Atau saat ini sedang berkutat dan berjuang dalam bisnisnya? Berbisnis adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang. Banyak orangtua yang beranggapan kalau menjadi PNS adalah pilihan terbaik karena gajinya stabil tapi bisnis dapat menghasilkan uang lebih banyak namun tentu harus lebih tahan banting dan pintar dalam mengatur strategi. 

Hal-Hal Penting dalam Berjualan 

Bisnis yang akan aku bicarakan disini adalah berjualan. Bagi teman-teman yang sedang berjualan, hal apa aja sih yang harus diperhatikan? 

Seni Bernegosiasi 

Hal pertama yang harus dikuasai adalah cara bernegosiasi. Sebagai seorang pebisnis, tentunya tidak akan jauh-jauh dari investor ataupun pelanggan. Dalam hal mencari modal, apabila tidak memiliki cukup dana, investor adalah salah satu solusinya. Agar bisa mendapatkan pendanaan yang cukup, tentunya kita harus bisa meyakinkan investor bahwa usaha kita akan sukses ke depannya. 

Selain untuk investor, seni berbicara ini juga penting untuk menggait pelanggan. Bernegosiasi juga dapat diterapkan dalam iklan atau promo yang kita berikan kepada pelanggan. Penting untuk mengetahui bagaimana agar pelanggan tetap berada di toko kita dan tidak pergi ke toko sebelah. Pelanggan setia adalah salah satu aset yang menjadikan sebuah usaha sukses. 

Mengatur Keuangan 

Salah satu tujuan dari berjualan tentunya adalah keuntungan. Inilah yang membuat keuangan menjadi hal yang krusial dalam suatu bisnis. Walaupun ada faktor lain yang menentukan kesuksesan, keuangan adalah salah satu faktor kunci yang harus diperhatikan. banyak pengusaha pemula yang melupakan hal ini karena beranggapan yang penting usahanya jalan. Padahal, keuangan sangat penting diperhatikan sejak awal usaha dirintis. 

Keuangan ini tentunya yang paling terasa adalah terkait keuntungan. Misalnya kita melihat toko kita ramai tiap hari tapi keuntungan hanya sedikit, patut diperhatikan terkait keuangannya. Apabila kita tidak mengatur hal ini dengan baik sejak awal, kita malah bingung strategi yang harus diperbaiki dalam bisnis kita. 

Mencari Rekan Kerja 

Hal yang tak kalah penting adalah rekan kerja. Mungkin ketika awal bekerja kita bisa bekerja sendiri. Tapi seiring berjalannya waktu, perlu ada tambahan tenaga yang mesti direkrut untuk berjalannya bisnis. Kita tidak bisa menjalankan bisnis seorang diri. 

Di awal perintisan suatu usaha, penting untuk mencari rekan kerja yang bisa diandalkan dan handal dalam bidangnya masing-masing. Salah satu tips untuk mencari rekan bisnis selain kepercayaan adalah skill yang dia miliki. Misalnya kita merasa mahir dalam pengorganisasian tapi tidak terlalu memahami keuangan, maka rekrutlah rekan kerja yang bisa mengurusi keuangan. Begitu juga dengan hal lain misalnya teknologi. Di era digital sekarang, penting sekali untuk bisa menembus pasar digital apapun jenis bisnis kita. 

Memilih Qasir sebagai Teman Jualan 

Salah satu hal penting dalam bisnis tadi adalah mengenai keuangan. Dalam bisnis terutama berjualan, kasir adalah hal penting yang dapat berpengaruh besar dalam keuangan. Misalnya dalam bisnis coffee shop yang akhir-akhir ini ramai, tentunya membutuhkan kasir untuk bisa mengatur keuangan. Kita tidak bisa berfokus hanya pada kualitas kopi namun tidak memikirkan seberapa besar keuntungan yang bisa didapat. Keduanya harus seimbang. 

Agar bisnis dalam berjalan lancar, kasir yang hanya mencatat pemasukan dan pengeluaran tidaklah cukup. Apalagi di era digital sekarang yang banyak merubah cara masyarakat bertransaksi, kita memerlukan kasir yang tidak terlalu menyusahkan ketika ingin melihat laporan keuangan dan bisa menerima berbagai jenis pembayaran. 

Salah satu aplikasi kasir gratis yang bisa kalian pilih adalah Qasir. Kalian bisa mulai coba
Download Aplikasi Qasir dulu untuk melihat bagaimana aplikasi ini bekerja. Tapi bagi yang ingin melihat fitur apa saja yang disediakan, berikut aku jelaskan. 

Bisa untuk Offline maupun Online 

Seperti namanya, Qasir ini berbentuk aplikasi sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis apapun. Mulai dari coffee shop, makanan, bahkan sampai toko online cocok untuk memakai Qasir. Sistemnya sangat fleksibel sehingga bisa dipakai oleh usaha apa saja. 

Mudah Mengelola Produk dan Penjualan 

Aplikasi ini menyederhanakan sistem pengelolaan produk dan pengaturan stok sehingga tidak perlu lagi kebingungan ketika memastikan ketersediaan suatu produk. Ini adalah hal penting karena dapat menjadi salah satu analisis untuk mengatur strategi bisnis ke depannya. 

Selain ini, tentunya Qasir memiliki fitur untuk pencatatan transaksi dan cetak struk. Kelebihan Qasir adalah sistemnya yang sederhana sehingga sebanyak apa pun outlet cabangmu tidak akan menemukan kesulitan dalam mengelola produk dan jualan. 

Bisa Bayar Pakai Apa Aja 

Tunai tidak menjadi sistem pembayaran satu-satunya yang dipakai oleh pelanggan sekarang. Bahkan banyak sistem pembayaran lain yang lebih disukai masyarakat entah karena lebih gampang atau banyaknya keuntungan yang didapatkan. Qasir mengakomodir hal ini dengan menyediakan pembayaran menggunakan QRIS. Pelanggan bebas menggunakan pembayaran apa saja hanya dengan scan QR Code. 

Laporannya Mudah Dipahami 

Keuangan adalah hal yang penting. Adanya Qasir membuat kita dapat memantau laporan keuangan dan juga transaksi penjualan secara real-time dengan mudah darimanapun kita berada. Ini tentunya akan memudahkan kita dalam mengatur kebijakan usaha kita ke depannya. 

Fitur Tambahan 

Kelebihan Qasir lainnya adalah fitur-fitur yang telah disebutkan di atas bisa didapatkan secara GRATIS! Bagi yang baru memulai usaha, tidak usah memikirkan biaya untuk mendapatkan berbagai kemudahan yang didapatkan oleh Qasir. Tapi bagi yang sudah merasa nyaman dengan fitur-fitur yang disediakan oleh Qasir, teman-teman bisa mendapatkan fitur tambahan yang disediakan baik fitur tambahan satuan maupun Qasir Pro. 

Itu tadi salah satu pilihan aplikasi kasir gratis bernama Qasir yang bisa kalian pilih untuk usaha kalian. Berbagai fiturnya ada yang disediakan secara gratis sehingga jangan ragu lagi, yuk Download Aplikasi Qasir sekarang juga!

Muhammad Rifqi Saifudin
Muhammad Rifqi Saifudin Abdi masyarakat yang senang menangkap momen dalam bentuk cerita. Bisa dihubungi di: - rifqimu@gmail.com - @m_rifqi_s (Instagram) - @mrifqi_s (Twitter)

18 komentar untuk "Meningkatkan Penjualan Bersama Qasir"

  1. Tanpa pencatatan keuangan yang baik bahkan bisnis besar bisa saja mengalami kebangkrutan. Aplikasi Qasir ini sepertinya bisa sangat membantu, ya, Kak.

    BalasHapus
  2. Sekarang mau berbisnis semakin dipermudah ya kak, asal memiliki prinsip yang kuat supaya kedepan bisa sukses.
    Dan tentunya pencatatan keuangan merupakan point penting agar jelas laba rugi nya.

    BalasHapus
  3. Yang aku suka dari aplikasi Qasir ini. Ada fitur khusus kasir. Jadi, bisa masukin jumlah uang yang dipegang sebagai uang pegangan (biasanya buat persediaan kembalian). Terus, bisa langsung diinput untuk laporan berapa uang keluar dari dana di kas sama berapa masuknya. Setelah itu tinggal disamain aja dengan jumlah pembelian. Gampang banget dipake aplikasi ini plus ada fitur yang integrasi juga sama ojek online hijau. Jadi makin gampang

    BalasHapus
  4. Wah, aplikasi ini sangat membantu. Bagi yg mau buka usaha download aplikasi qasir. Gratis lagi

    BalasHapus
  5. Jadi untuk awal-awal bisa pakai yang gratisan saja ya. Wah ini sih asyik sekali. Saya punya usaha nano yang kadang pusing dengan cara catat stok.

    BalasHapus
  6. Wah cocok nih untuk bisnis kuliner adek aku, aplikasi Qasir untuk sistem pengelolaan produk dan pengaturan stok. Aku jadi penasaran pengen pake juga.

    BalasHapus
  7. Jd bakal bs pake jg nih saya, apalagi bs pakai yg gratis dulu. Hehe. Walau yg gratis tp fiturnya jg oke deh. Aplikasi qasir bs membantu di pengaturan keuangan dan pencatatan penjualan

    BalasHapus
  8. Enak ini aplilasinya. Ga hanya buat hitung uang masuk tapi juga bisa sekalian bisa hitung laba kita. Makin asik kalau bisa hitung zakat gitu ya?

    BalasHapus
  9. Wah, bisa bayar apa aja dengan Qasir tentu memudahkan untuk kita semua nih. Harus pakai ini ya

    BalasHapus
  10. Aplikasi qasir membantu mewujudkan bisnis lebih terencana

    BalasHapus
  11. wooow mantab banget ya Kak aplikasi Qasir ini, apalagi bisa digunakan offline maupun online, gratis pula ya.
    gak ada lagi deh drama perhitungan laporan penjualan ini mah.

    BalasHapus
  12. Wih sekarang punya usaha nggak harus beli peralatan mesin kasir yang mahal ya kak. Karena sudah canggih cukup dengan menggunakan peralatan dari ponsel

    BalasHapus
  13. wah menarik sekali ya aplikasinya bisa dipakai oleh ukm yang membutuhkan nih

    BalasHapus
  14. semakin banyak aplikasi yang memabntu untuk memanajemen operasional bisnis ya, salah satunya adalah Qasir ini yang memiliki banyak fitur dan manfaat

    BalasHapus
  15. Menarik nih, Qasir bisa membantu buat jualan online maupun offline. Emang bener, bisnis itu butuh tahan banting, tapi penghasilannya juga bisa jauuuuh lebih besar dibanding jadi PNS

    BalasHapus
  16. Setujuuuu... Masalah keuangan emang sensitif banget tehadap sebuah bisnis. Mesti benar2 diatur dan diperhatikan. Keren banget dengan adanya aplikasi Qasir ini. Bisa membantu manajemen keuangan. Menariknya juga bisa dipakai online maupun offline. Recommended.

    BalasHapus
  17. Pencatatan keuangan ini kelihatan sepele, tetapi ketika jumlah uang masuk dan keluar mulai banyak, bakalan terasa ribet kecuali kita punya teman yang mumpuni seperti Qasir ini.

    BalasHapus
  18. Dirumah ada usaha fotokopi, dengan pembayaran manual aja. Tidak ada aplikasi keuangan khusus. Mau ngecek aplikasi Qasir dulu

    BalasHapus